main image

Peci Taliban merupakan sebuah alat penutup kepala yang dapat digunakan untuk menunjukkan identitas kaum lelaki. Terdapat banyak jenis bahan serta motif pada peci ini dan banyak juga di jual di pasaran dengan desain yang berbeda-beda. Berikut ini ada beberapa motif dan bahan peci diantaranya sebagai berikut.

  • Motif Pintu Aceh

Pada peci ini terdapat sablonan motif pintu aceh, serta berbahan dasar kain dan rajutan, menjadikan peci ini nyaman dipakai. Tetapi ada juga bahan peci motif pintu aceh yang keras sehingga tidak bisa untuk di lipat.

Warna dari peci motif ini hanya ada satu yaitu warna hitam. Dikemas dalam bungkusan kotak dengan varian harga yang terjangkau, motif pintu aceh termasuk peci yang paling diminati khususnya oleh orang dewasa.

  • Bahan Polar

Peci yang terbuat dari bahan polar biasanya terdapat serat seperti kapas di bagian permukaan dalam dan luar peci. Karena kain polar ini berasal dari campuran serat cotton, viscose dan polyester serta serat sintetik yang lainnya. Dengan berbagai macam warna yang berbeda mulai dari hitam, putih, biru tua, coklat dan abu-abu.

  • Motif Laser Hitam

Peci Taliban dengan motif laser ini berbahan dasar beludru yang berkualitas diamond crown. Biasanya peci dengan motif ini hanya berwarna hitam saja, dan peci ini juga dilengkapi dengan kemasan kotak yang eksklusif. Serta terdapat nomor ukuran untuk lingkar kepala.

  • Motif Renda

Peci ini terbuat dari bahan beludru, dan hal yang menarik dari peci ini adalah terdapat sebuah ventilasi udara atau bolongan kecil di bagian motif rendanya. Membuat ketika dipakai tidak akan gerah, dan lembab. Dengan jahitan yang rapi dan kokoh, menjadikan peci ini banyak diminati. Serta terdapat ukuran kepala yang berbeda-beda namun warna yang ada di peci ini hanya warna hitam saja.

  • Motif Army

Peci Taliban yang satu ini terbuat dari bahan kain dengan motif loreng-loreng serta memiliki ukuran all size untuk diameter kepala. Dengan harga yang murah dan terjangkau banyak juga yang menggunakan peci ini sebagai penutup kepala. Mempunyai warna yang tahan lama dengan tinggi 8 CM. Peci ini juga bisa sebagai penanda jika tiba-tiba hilang, karena motifnya yang unik seperti pakaian tentara.

  • Bahan Spandek

Peci ini terbuat dari bahan Spandek yaitu sejenis bahan kain dibuat dari polimer yang sintetis seperti polyester atau nilon. Terdapat beberapa varian motif pita dengan kombinasi warna seperti merah kuning dan orange,serta warna dasar peci berwarna hitam. Bahan spandek biasa elastis dan lentur menjadikan peci mudah untuk dilipat, bila sudah selesai digunakan.

  • Motif Kujang

Peci Taliban ini terdapat motif bordiran kujang, dengan desain yang inovatif dan tampak terlihat eksklusif, menjadikan saat memakai peci ini terlihat berwibawa. Tersedia berbagai jenis ukuran mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dan berbahan dasar beludru contessa. Sama seperti motif laser hitam, peci motif kujang juga hanya memiliki satu warna yaitu warna hitam.

Itulah beberapa jenis motif serta bahan peci Taliban, sebelum membeli alangkah baiknya pilih peci dengan bahan dasar yang adem dan nyaman. Agar saat beribadah lebih khusyu dan tenang terhadap gangguan lain. Dan juga peci-peci ini punya desain motif yang unik dengan jahitan yang rapi.