Yoghurt dan Kesehatan, Lihat Selengkapnya – Yoghurt banyak yang menjadikan sebagai menu diet yang paling sangat disukai. Yoghurt mempunyai rasa asam yang unik, karena yoghurt sebagai peragian gula susu (laktosa) jadi asam laktat, yang membuat mengental dan kenyal. Saat ini lebih banyak variasi yoghurt plus tambahan buah-buahan, hingga bukan hanya manfaat yoghurt yang didapat tetapi faedah buah-buahan sebagai pendampingnya didapat.

Beberapa kandungan yoghurt seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan vitamin B12 membuat berguna untuk kesehatan dan perawatan kecantikan.

 

Yoghurt dan Kesehatan

Serba-serbi bisnis yang menarik? Baca Di Sini

 

 

Faedah Yoghurt Untuk Kesehatan

Yoghurt mempunyai kekuatan untuk tingkatkan kalsium dan protein pada tulang. Ini dapat menolong sehatkan pencernaan sampai menghindar terjadi darah tinggi. Faedah yogurt ini ada dalam yoghurt favorite anda seperti Yunani yoghurt, kedelai organik dan lain-lain. Berikut manfaat yoghurt untuk kesehatan ((fitnessmagazine.com,10 Surprising Health Benefits of Yogurt, dijangkau 21 November 2014)) :

  1. Penuh Vitamin

Yoghurt ialah sumber berarti dari kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yoghurt memiliki kandungan B12, untuk menjaga beberapa sel darah merah dan menolong jaga mekanisme saraf berperan secara baik. “Vitamin B12 umumnya diketemukan dalam produk hewani, seperti daging ayam dan ikan, hingga seorang vegetarian kemungkinan susah untuk memperolehnya,” kata Jackie Newgent, RD, seorang anggota dewan penasihat fitness dan penulis Big Green Cookbook.

Makan semakin banyak yogurt bisa menolong kurangi ketimpangan gizi: Satu porsi yoghurt (8 ons) sediakan yakni 60% keperluan vitamin wanita dewasa.

  1. Menahan Darah Tinggi

Tiap hari seputar 70 hari kita, konsumsi lebih dari 2x jumlah garam yang dianjurkan. Hal yang dilaksanakan dari sekian waktu ini bisa mengakibatkan hipertensi dan ginjal. Kalium dalam yogurt, bisa menolong buang kelebihan sodium keluar dari badan.

  1. Sehatkan Gigi

Walau yoghrt memiliki kandungan gula tetapi tidak mengakibatkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yogurt ada juga untuk memberi pelindungan gusi. Beberapa orang yang makan minimal dua ons yoghurt setiap hari, mempunyai resiko lebih rendah pada penyakit periodontal yang kronis dibanding beberapa orang yang tidak melakukan.

  1. Makanan kaya protein tinggi

Yogurt menjadi sumber protein yang baik sekali. Yogurt Yunani dibikin lebih tebal dan mempunyai 20 gr protein per jatah. Sedang yoghurt tradisionil minimal mempunyai 5 gr protein. Bila kemungkinan anda memerlukan protein, mencari merk yang sediakan seputar 8 sampai 10 gr protein per jatah.

 

Baca juga: Trik Menyingkirkan Kutu Beras dengan Simpel

 

  1. Menolong Pencernaan

Prebiotik (bakteri memberikan keuntungan) dalam beberapa yogurt menyamakan mikroflora dalam usus Anda, yang bisa menolong pencernaan dan jaga Anda biasa, kata Robin Plotkin, RD, seorang pakar kulineran dan nutrisi. Tetapi yakinkan yoghurt favorite anda, memiliki kandungan minimal satu miliar unit pembentuk koloni (CFUs) budaya hidup.

  1. Penangkalan Osteoporosis

” Nutrisi yang cukup mainkan peranan khusus dalam penangkalan dan penyembuhan osteoporosis, dan mikronutrien paling besar ialah kalsium dan vitamin D, ” kata Jeri Nieves, PhD, MS, direktur of bone densitas testing di Rumah Sakit Hayes Helen New York.

Faedah susu memang memiliki kandungan banyak kalsium, yang sudah bisa dibuktikan mempunyai dampak memberikan keuntungan untuk kepadatan massa tulang di semua umur. walau hasilnya tidak selamanya stabil, kata Nieves, orang kepercayaan profesor pandemiologi medis di Columbia University.

Asam laktat meresap kalsium dan fosfor yang bagus untuk kemampuan tulang. Vitamin K yang ada pada manfaat yoghurt menolong metabolisme tulang supaya berjalan baik.Faedah Yoghurt Untuk Rambut dan Kulit Elok

Bukan hanya baik sebagai bahan makanan, tetapi yoghurt dikenal juga karena karakternya yang memberikan keuntungan untuk kesehatan kulit dan rambut yang kuat. Memakai yoghurt untuk kulit dan rambut sebagai langkah suku India kuno. Bahkan juga, Cleopatra dari Mesir kuno dijumpai lakukan mandi yoghurt untuk jaga kecantikan kulitnya. Berikut beberapa salah satunya ((stylecraze.com, 10 Amazing Benefits Of Yogurt For Skin And Hair, dijangkau 21 November 2014)) :

  1. Mengusung Sel Kulit Mati

Karakter pelembab yogurt menjadi scrub yang paling bagus untuk mengusung sel kulit mati. Ini benar-benar bagus untuk mereka yang mempunyai kulit kering dan peka.

– Buat scrub alami di dalam rumah – 2 sdm yogurt dan 1 sdm oat. Kerjakan eksfoliasi kulit dengan, memijat halus kulit dengan pergerakan memutar.

– Komedo – tambah yoghurt denga sedikit tepung beras, sampai jadi pasta tebal. Gosok ke kulit dengan pergerakan memutar kecil, selanjutnya bersihkan sama air dingin.

 

Baca juga: Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya dapat Memutihkan Kulit Wajah

 

  1. Melawan Jerawat

Menambah yoghurt ke pada menu diet harian atau sebagai perawatan muka untuk mengobati jerawat. Karena karakter asam, yogurt merusak bermacam bakteri pemicu jerawat, jamur dan kuman pada tubuh.

– Aplikasikan cream yoghurt cream di wajah (masker muka) dan bersihkan sesudah 30 menit sama air bersih untuk bersihkan kulit.

– Atau buat pasta dari yoghurt dengan menambah faedah kunyit bubuk, gula dan bubuk cendana. Pijat pasta di kulit dan basuh sama air dingin sesudah 15 menit.

  1. Mengobati Kulit Terbakar

Yogurt memiliki kandungan seng yang menolong memudahkan kulit dan kesan gatal-gatal dari pembakaran. Campur yoghurt dengan menambah beberapa minyak fundamental seperti faedah minyak zaitun. Pakai ini pada permukaan kulit yang terbakar dan diamkan sepanjang 15 menit saat sebelum mencucinya.

10 Singkirkan Ketombe

Yogurt memiliki kandungan karakter anti jamur dan anti-bakteri yang menolong menggairahkan perkembangan rambut dengan bertindak selaku pencuci natural serta singkirkan ketombe. Faedah anti-bakteri menolong menentramkan kulit kepala dan kurangi rasa gatal.

– Pijat kulit kepala dengan yoghurt dan bersihkan kepala sama air hangat sesudah 15 menit. Karakter asam laktat menolong melembabkan kulit kepala dan mengusung sel kulit mati, hingga mengobati ketombe dan mengembalikan kesehatan rambut.

  1. Menangani Rambut Rontok

Rambut rontok memberikan rambut yang kurang nutrisi dan kurang terhidrasi.

– Buat masker rambut dengan, gabungan faedah buah pepaya sekitar 250 g dan 1/2 cangkir yoghurt. Tumbuk bahan bersama sampai lembut. Berikan pada rambut yang bersih, dan diamkan sepanjang 60 menit saat sebelum dibasuh dengan shampo enteng.

Kerjakan perawatan ini dengan teratur minimum 1 minggu sekali, untuk memperoleh kulit muka yang berkilau dan rambut yang cantik tanpa ribet ke salon.