Madrid: Viktor Axelsen, dan Carolina Marin tidak perlu memenangkan gelar lagi untuk mengamankan warisan bulu tangkis mereka.

Namun, juara tunggal putra Olimpiade Tokyo berusia 28 tahun itu mengejar gelar Kejuaraan Eropa ketiganya adalah salah satu alur cerita yang lebih menarik dari turnamen karena ia telah mencapai final tunggal putra pada hari Jumat.

Axelsen mengalahkan Misha Zilberman dari Israel 21-10, 21-11 untuk bertemu juara bertahan dan rekan senegaranya – Anders Antonsen di final.

Pemenang 2021 – Antonsen harus bekerja keras sebelum mengalahkan Toma Junior Popov dari Prancis 21-16, 19-21, 21-15 dalam 71 menit.

Sementara itu, peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Rio – Carolina Marin dari Spanyol berada di jalur untuk meraih gelar Kejuaraan Eropa keenam berturut-turut ketika ia mengalahkan Neslihan Yigit dari Turki 21-14, 21-13 di semifinal dan akan melawan Kirsty Gilmour dari Skotlandia. untuk gelar kontinental pada hari Sabtu.

Juara bertahan ganda putri – Gabriela dan Stefani Stoeva mengalahkan Amalie Magelund/Freja Ravn dari Denmark 21-11, 21-12 di semifinal dan akan bertemu Linda Efler/Isabel Lohau dari Jerman di final.

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman akan bersaing dengan Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia untuk memperebutkan gelar ganda putra, sementara Mark Lamsfuss dan Isabel Lohau juga akan bersaing di final kedua Kejuaraan Eropa ketika mereka akan menghadapi Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis di final ganda campuran.

Peraih medali emas Olimpiade Rio dan juara Eropa lima kali, Carolina Marin yang bermain di turnamen pertamanya setelah 11 bulan absen karena cedera pada anterior cruciate ligamnt (ACL) kirinya dan kedua meniskus kirinya, telah tampil sangat baik di Piala Eropa 2022.

Marin, unggulan pertama tunggal putri, berjuang keras untuk mengalahkan unggulan ketujuh dari Denmark Line Højmark Kjaersfeldt 21-11, 14-21, 21-17 dalam waktu 65 menit untuk memperpanjang head-to-head-nya menjadi 10 kemenangan pada hari Kamis. Petenis Spanyol itu akan menghadapi Neslihan Yigit dari Turki di semifinal.

Di tunggal putra, petenis nomor satu dunia Viktor Axelsen mendominasi jalannya pertandingan dari awal hingga akhir dengan mengalahkan Thomas Rouxel dari Prancis 21-16, 21-14.

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di berita bulutangkis

Pelajari juga cedera dalam bulu tangkis di artikel jenis cedera bulutangkis