Satu diantara bumbu masak yang ada terus yaitu bawang putih. Anda kerap pakainya buat beberapa masakan atau langsung dikonsumsi. Akan tetapi, persediaan bawang kadangkala terusik maka harga naik. Ini cukup menyulitkan sebab Anda harus keluarkan biaya tambahan untuk beli bawang. Metode untuk menanggulanginya yakni dengan menanam bawang di dalam rumah. Bagian dan metode menanam bawang putih tidak sukar malah tanaman ini paling gampang dibudidayakan.
Bawang putih terdiri dari 2 jenis yakni soft neck serta hardneck. Untuk wilayah tropis, bawang model soft neck ialah yang terbaik. Disamping itu, bawang putih bisa menyesuaikan di semua musim untuk wilayah tropis.
Sesi Menanam Bawang Putih
Perlu Anda kenali, menanam bawang putih tidak harus di tempat luas. Bila Anda petani dan maksudnya adalah untuk keuntungan, tentunya bawang harus ditanamkan di daerah yang sesuai. Kebalikannya, tiap-tiap orang dapat menanam dalam rumah mereka. Buat mengerti step serta langkahnya, baca uraian di bawah ini.
1. Memilih bibit
Sesi pertama merupakan penyeleksian bibit. Putuskan bawang putih yang sehat dan tidak ada cacat. Anda bisa beli bibit di toko pertanian paling dekat. Soal yang penting menjadi perhatian ialah bibit ini tidak sama dengan bawang yang dipasarkan di pasar. Bawang itu hasil panen seusai Anda menanamnya. Kebalikannya, umbi buat bibit telah disediakan spesial.

2. Pot dan tanah
Persiapkan pot lumayan besar yang muat buat ukuran bawang putih. Isi pot dengan tanah serta pasir. Konstruksinya di antara tiga tanah dan satu pasir. Sisakan sisi atas sedikit untuk jaga tanah tidak terlalu berlebih. Pot harus mempunyai aliran air yang bagus hingga tidak digenangi apabila disiram tiada henti.

3. Penanaman
Anda lihat bawang putih yang telah siap. Saksikan di mana daun itu tumbuh. Sisi berikut yang penting dimasukkan dengan hadap ke atas. Anda cukup menghimpit bibit bawang putih sampai cukup dalam lalu tutup dengan tanah. Bawang itu terdiri dari 1 sisi tak semua.

4. Perawatan
Bawang telah ditanamkan serta cara setelah itu perawatan. Ini ialah babak penting karena memastikan sukses atau tidak berhasil budidaya ini. Perawatan diawali pada menyirami air. Yakinkan air tak menggenang dan tidak terlalu berlebih. Bawang putih dibutuhkan air cukup maka tanah harus gembur serta tidak kering. Tidak hanya itu, Anda kurangi intensif sirami saat menanam di musim hujan. Untuk musim lain, Anda cukup sesuaikan. Bawang putih mesti ditaruh pada suhu ruang atau mungkin tidak terik. Jauhi bawang dari panas matahari langsung. Daun mulai berubah dan makin bertambah. Ini tanda jika bawang itu pada situasi sehat.

5. Panen
Sewaktu daun telah mulai layu atau menguning, Anda tak perlu waswas. Ini yaitu bukti kalaupun bawang siap untuk dipanen. Hentikan sirami air terkecuali Anda bakal mengambil bawang dari tanah. Sesudah bawang tuntas dipanen, Anda membersihkan bawang itu,
Teknik menanam bawang perlu tempat untuk pot. Apabila tempat terbatas, Anda pakai seperti rack buat dengan 2 atau tiga tingkat. Setiap dipakai untuk menempatkan pot serta masukkan pengaman.
Anda juga dapat menanam bawang di tanah dengan tehnis yang nyaris serupa. Tanah harus gembur serta cukup air dan tidak kering. Perawatan seterusnya harus teratur dan teratur.sesudah itu, bawang siap dipanen. Berikut teknik menanam bawang putih yang ringan buat pemula.