Tren Terkini, Rahasia Kecantikan Kulit Remaja – Tumbuh menjadi wanita cantik adalah idaman semua orang. Jika melihat orang cantik, terkadang bukan hanya laki-laki yang senang melihatnya, Namun hampir semua mata melihat itu akan menyukainya.

Zaman semakin canggih media online, semakin meningkat dunia industry kecantikan, semakin berlimpah juga produk perawatan kecantikan yang di pasarkan di berbagai penjuru. Jika dahulu pemakaian make-up dan kosmetik hanya di peruntukan oleh orang dewasa, kali ini anak remaja sudah wajib mengenal rahasia kecantikan kulit remaja mereka.

 

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Remaja memiliki jenis kulit peralihan, dimana masa anak-anak menjelang dewasa. Jika membicarakan kosmetik dan skincare, memang harus rewel. Tentu karena hal itu mempengaruhi kecantikan dan aura wajah mu nih temen-temen.

Penasaran rahasia apa saja yang jadi rutinitas sehari-hari anak remaja tren terkini? Lihat informasi lebih lengkapnya hanya disini!

Pembersih muka

Wajib sekali rutin membersihkan muka agar meghilangkan debu yang menempel pada kulit setelah berperang melawan polusi dan debu. Cucilah muka rutin setiap hari, hindari pemakaian make-up menjelang waktu tidur. Kalaupun ada kepentingan yang mengharuskan ber make-up, cucilah muka dengan bersih sehingga make-up akan terangkat dan tidak bersarang pada muka.

Make-up konon akan menghambat pori-pori muka bahkan beresiko merusak kulit jika tidak membersihkannya secara tuntas. Bersihkanlah muka setelah be rake-up, tanpa make-up, paling tidak pembersih muka akan membantu kulit lebih fresh karena kotoran juga terangkat. Pakailah produk pembersih muka yang cocok dan sesuai dengan jenis kulitmu, pakailah produk yang mengandung bahan alami seperti aloe vera, papaya dan lainnya.

Jangan menggandakan make-up

Make-up saat ini sudah menjadi rahasia kecantikan yang wajib sekali semua wanita punya. Namun ada saja teman atau saudara yang terkadang lupa membawa atau kehabisan make-up sehingga meminjam produk Anda. Pastikan jangan lakukan hal ini karena alat make-up bisa beresiko menjadi peralihan debu dan kotoran yang sebelumnya menempel pada kulit muka. Jika memang urgent, sarankan untuk memakai spons bedak atau aplikator yang berbeda untuk meminimalisir terjadinya perpindahan bakteri.

 

Baca juga: 4 Situs Baca Komik Online Terbaik Gratis

 

Pastikan Produk Aman

Dalam memilah produk kecantikan, wajib sekali untuk memastikan aman atau tidak produk yang akan di gunakan. Sesuaikan dengan jenis kulit dan pakailah produk perawatan kecantikan dengan bahan alami yang tida mengandung bahan berbahaya beresiko merusak muka. Bahan-bahan kimia akan membuat kulit panas hingga rusak.

Perhatika Style Pakaian

Rahasia kecantikan ramaja umumnya ini penting juga lho temen-temen. Style pakaian yang berlebihan akan merusak penampilan juga, pemakaian baju dan perhiasan yang mencolok akan mengganggu mereka yang melihatnya. Kenali lekuk tubuh dan selera bahkan karekter Anda pribadi. Sehingga apapun yang akan di pakai, tidak akan membekas kesan berlebihan dan norak. Pakailah pakaian yang bisa membantu aura kecantikan mu bersinar, kadang-kadang memang pakaian sangat mendominasi rahasia kecantikan remaja saat ini.

Rapihkan Rambut

Style trendi, muka cantik dan akan lebih lengkap jika rambut terlihat rapih dan bersih. Produk shampoo akan membantu membersihkan rabut dan lengkapi dengan conditioner untuk menyempurnakannya lebih indah. Sisirlah rambut sesuai dengan lekuk muka yang pantas, dan model potongan rambut yang trendi. Untuk hijabers, Anda juga bisa memakai style hijab yang sedang kekinian dan tidak banyak corak. Itu akan sangat membantu Anda dalam berpenampilan.

Make-up simpel

Jika make-up memamng memiliki sifat mempercantik muka, ternyata make-up juga bisa membuatmu terkesan jelek juga lho. Untuk kamu yang mau tau rahasia kecantikan remaja saat ini, mereka akan lebih cantik dengan make-up minimalis dan simpel.

Full make-up terkadang akan membuat mu terlihat norak dan menor. Jika memang tidak ada kegiatan diluar yang mengharuskan make-up full, pakailah make-up simpel yang ramah lingkungan.

 

Baca juga: Yuk, Kenali Skincare Anak agar Terhindar dari Penyakit

 

Utamakan mata atau bibir

Seperti yang sudah dibahas, kesan make-up berlebihan akan memberi kesan noran dan menor. Untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut, Anda bisa memilih daerah yang akan tampak di tonjolkan. Misalnya bagian bibir dengan warna kalem, maka Anda harus memilih make-up daerah mata sedikit berwarna.

Oke temen-temen, rahasia kecantikan remaja yang lagi tren ini memang sangat simpel. Namun bisa berpengaruh besar untuk menjaga kecantikan secara alamiah pada bagian muka. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!