1. Segmen Kata Kunci Anda

Saat membuat kampanye baru dan grup iklannya sebagai pemula, Anda mungkin tergoda untuk menambahkan kata kunci sebanyak mungkin. Untuk contoh kampanye, misalkan Anda mengiklankan makanan anjing baru perusahaan Anda. Ada banyak kata kunci yang dapat Anda targetkan, dan opsi termudah yang mungkin tampak adalah dengan memasukkan semuanya ke dalam grup iklan dan melihat apa yang berhasil. Alih-alih melakukan ini, sebaiknya Anda memikirkan tentang cara mengelompokkan kata kunci dengan lebih baik untuk strategi yang terfokus.

Anggap saja saya ditugaskan untuk membuat kampanye untuk makanan anjing baru. Makanan anjing ini dirancang untuk anjing senior, dibuat di AS dan mengandung bahan-bahan organik. Mengetahui hal ini, kami akan membuat tiga grup iklan terpisah, masing-masing menargetkan atribut produk yang berbeda.

Jika anda menggunakan teknik SEO, pastikan menggunakan Jasa Backlink Berkualitas agar benar benar berdampak pada peringkat website di Google Search.

Dari sana, kami akan memilih kata kunci yang menargetkan atribut ini. Dalam contoh lain, karena produk dibuat untuk anjing senior, kami akan menargetkan kata kunci seperti makanan anjing senior, makanan anjing untuk anjing tua, dan makanan untuk anjing senior . Dengan menggunakan strategi ini, kami juga dapat membuat iklan yang lebih relevan berdasarkan kata kunci tersebut, yang akan membantu skor relevansi iklan .

  1. Gunakan Kata Kunci Negatif

Sementara kata kunci memberi tahu Google istilah penelusuran apa yang ingin kami tawar, kata kunci negatif memberi tahu Google kata kunci mana yang tidak ingin kami tawar. Kata kunci negatif penting untuk menjaga kampanye Anda tetap efisien.

Tetap berpegang pada contoh makanan anjing, katakanlah kita melihat istilah penelusuran untuk grup kampanye iklan makanan anjing senior. Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda telah menghabiskan lebih dari $ 20 dalam seminggu terakhir untuk kata kunci yang mengandung “anak anjing”. Karena produk ini hanya untuk anjing senior, Anda dapat menghemat uang dengan menambahkan “anak anjing” sebagai kata kunci negatif, yang akan mencegah pengeluaran iklan lebih lanjut untuk penelusuran yang tidak akan menghasilkan konversi.

Itulah beberapa cara optimasi website agar masuk ke halaman 1 Google tanpa harus menggunakan Jasa SEO dari Praktisi SEO.

  1. Gunakan Semua Judul dan Deskripsi di Iklan Teks

Sebelumnya, Google Ads hanya membutuhkan dua judul dan satu deskripsi untuk iklan teks. Sekarang, Anda diberikan judul ketiga tambahan dan deskripsi kedua. Jika Anda memiliki kampanye yang lebih lama, kemungkinan besar iklan Anda kehilangan fitur baru ini. Kami sangat menganjurkan Anda untuk masuk dan menambahkan judul dan deskripsi baru – ini adalah peluang bagus untuk menambahkan lebih banyak kata kunci dan alat peraga nilai. Dan, tentu saja, jika Anda membuat iklan baru, jangan lewatkan fitur ini untuk mendukung dua judul lama, satu format deskripsi.

  1. Buat Iklan Bergambar Responsif (RDA)

Iklan Display responsif adalah jenis iklan baru untuk kampanye penelusuran. Alih-alih memiliki tiga judul dan dua deskripsi di tempat yang ditentukan, Anda sekarang dapat menyertakan hingga lima belas judul dan empat deskripsi. Google akan mengoptimalkan iklan untuk menampilkan judul dan deskripsi yang paling mungkin mendorong kinerja. Ini bagus karena semua properti bernilai disertakan dalam iklan Anda. Untuk menunjukkan cara kerjanya, mari kita lihat kembali kampanye makanan anjing. Alih-alih harus memilih antara mencantumkan “Dibuat di AS” dan “Dibuat dengan Bahan Organik” sebagai judul kedua, kami dapat menyertakan keduanya dan membiarkan Google mengoptimalkan iklan. Selain itu, kami juga dapat menambahkan alat peraga nilai tentang pengiriman gratis, jaminan uang kembali, dan harga murah.

  1. Tambahkan Audiens

Ada dua kategori audiens utama yang kami gunakan saat membuat kampanye: audiens dingin dan audiens pemasaran ulang. Audiens dingin adalah pengguna yang belum pernah ke situs Anda, sedangkan pengguna pemasaran ulang sudah pernah. Kedua audiens harus disertakan dalam kampanye penelusuran Anda.

Dengan menambahkan audiens dingin, Anda dapat mempelajari pengguna mana yang lebih cenderung mendorong performa. Untuk kampanye makanan anjing, kami mungkin akan menambahkan pemirsa afinitas pecinta anjing dan pecinta hewan peliharaan . Jika kami menemukan salah satu pemirsa ini secara konsisten menghasilkan pendapatan, kami akan menambahkan pengubah tawaran + 20%, yang menetapkan kampanye ini untuk menawar 20% lebih banyak pada pengguna yang ada dalam pemirsa spesifik tersebut.

Dengan menambahkan audiens pemasaran ulang, Anda dapat menargetkan pengguna yang akrab dengan merek atau situs Anda secara lebih efektif. Untuk kampanye makanan anjing baru, Anda ingin menambahkan audiens yang berkonversi sebelumnya (artinya pengguna yang telah melakukan pembelian sebelumnya). Saat pengguna ini menelusuri “makanan anjing untuk anjing senior saya”, kami ingin iklan ini muncul, karena kami tahu mereka telah melakukan pembelian di masa lalu dan mudah-mudahan akan cenderung untuk membeli lagi

  1. Manfaatkan Berbagai Ekstensi iklan

Google Ads menyediakan berbagai ekstensi iklan untuk digunakan dari ekstensi tautan situs hingga ekstensi info dan ekstensi harga. Ekstensi disertakan dalam penghitungan skor relevansi iklan Anda, jadi penting untuk memastikan ekstensi Anda signifikan dan terbaru.