Beda ukuran, tentu juga berbeda bagaimana cara perawatan anjing yang benar, oleh karena itu penting mengenali ukuran anjing untuk bisa memberikan perawatan terbaik. Selain dapat menentukan bagaimana cara perawatan  serta pemberian tempat tinggal yang nyaman, mengenali ukuran anjing juga memudahkan anda dalam menentukan makanan apa yang tepat untuk diberikan. Berikut beberapa jenis-jenis anjing dan cara perawatannya:

  1. Anjing berukuran kecil

Dibandingkan anjing ukuran lain, sebenarnya justru anjing berukuran kecillah yang memiliki metabolisme tubuh lebih tinggi. Namun untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya, mereka tidak mampu mengonsumsi makanan dalam jumlah yang tinggi karena kapasitas perutnya yang juga berukuran kecil. Beberapa jenis-jenis anjing anjing yang hanya memiliki berat rata-rata 4-10 kg ketika dewasa ini memiliki kulit dan rambut yang memerlukan perawatan khusus. Sehingga memberikan makanan dengan tambahan nutria yang sangat bermanfaat bagi kulit dan rambut anjing juga penting. Anda dapat memberikan Pro Plan Essential Health Small & Mini yang kaya akan nutrisi dalam mendukung metabolisme tubuh anjing ukuran kecil yang sudah dewasa. Sedangkan untuk menjaga daya tahan tubuh anjing, anda dapat menggunakan Pro Plan Adults Small & Mini dengan kandungn perbiotik, inulin dab  akar Chicory.

  1. Anjing berukuran sedang

Jenis anjing selanjutnya adalah anjing berukuran sedang yakni dengan berat rata-rata antara 9-27 kg saat dewasa. Umumnya anjing dengan ukuran sedang cocok dengan semua gaya hidup, mulai dari yang minim aktivitas sampai yang aktif. Untuk kesehatan anjing ukuran sedang yang sudah dewasa sebaiknya anda memberikan Pro Plan Essential Health Medium yang kaya akan manfaat. Diantaranya seperti mendukung kesehatan pencernaan karena terdapat nutisi dan serat unggul, mendukung imun jenis-jenis anjing anjing karena mengandung antioksidan, mendukung kesehatan gigi dan gusi anjing karena terdapat kandungan mineral, vitamin D dan asam lemak Omega-3, serta mengandung bahan berkualitas lain yang mudah dicerna.

  1. Anjing berukuran besar

Jika pada umumnya anjing mencapai tahap adult pada usia 1 tahu, lain halnya dengan anjing berukuran besar yang membutuhkan waktu 2 tahun untuk mencapai masa ini. Biasanya jenis-jenis anjing anjing yang memiliki berat lebih dari 27 kg saat dewasa ini rentan terhadap masalah persendian, oleh karena itu nutrisi yang harus sering anda berikan adalah asupan glukosamin. Anda dapat memberikan Pro Plan Essential Health Large dengan kandungan glukosamin sebanyak 400 mg/kg yang bermanfaat untuk kesehatan sendi dan kandungan omega 3 sebagai anti peradangan. Kandungan protein yang tinggi juga akan memeperkuat tulang otot serta antioksidan yang berguna bagi daya tahan tubuh anjing.

Nah sudah tahu bukan apa saja jenis-jenis anjing dan bagaimana cara merawatnya yang benar? Setiap jenis anjing memang harus dirawat secara tepat sesuai dengan ukuran serta kondisinya. Dengan perawatan yang tepat  tentunya anjing anda akan tumbuh dengan sehat.