Memiliki emas baik dalam bentuk perhiasan maupun batangan tentu harus dijaga dengan sebaik mungkin. Hal ini tidak lain karena benda tersebut sering kali mudah hilang atau dicuri. Selain menyimpan emas di layanan safe deposit box dari bank maupun Pegadaian, banyak orang yang menyimpannya di rumah. Berikut tips aman menyimpan emas di rumah, antara lain :

Tips Menyimpan Emas Yang Aman Di Rumah

  1. Jangan Simpan Di Dalam Lemari 

Salah satu tips menyimpan emas yang aman adalah menghindari penyimpanan di lemari.  Dari beberapa contoh kasus yang ada, menyimpan emas seperti Adelle jewellery maupun benda berharga lainnya di dalam lemari memiliki resiko yang besar. 

Ketika rumah dimasuki pencuri, biasanya tujuan utama adalah masuk ke dalam kamar dan mencari-cari benda berharga milik korban yang tersimpan di dalam lemari. Untuk itulah menyimpan benda berharga di lemari sangat tidak disarankan. 

  1. Simpan Di Tempat Yang Sulit Dijangkau

Selain menghindari lemari untuk menyimpan emas dan benda berharga lainnya, Anda perlu menyimpannya di tempat yang sulit untuk dijangkau.  Anda dapat menyimpannya di tempat yang sekiranya tidak akan terpikirkan oleh pencuri. Contohnya seperti di laci ruang makan maupun celah laci dapur. 

Agar tetap aman, pastikan Anda memindah posisinya secara berkala. Anda harus selalu mengganti posisi penyimpanannya tiap tiga atau enam bulan sekali. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari resiko kehilangan yang terkadang juga bisa dialami apabila Anda terlalu percaya dengan orang lain. 

  1. Simpan Di Brankas 

Tips lain yang bisa Anda coba untuk tetap menjaga emas seperti Adelle jewellery dan lainnya dalam keadaan aman adalah menyimpannya di brankas. Bukan brankas seperti pada umumnya, namun brankas unik yang bisa menyerupai celengan atau buku. 

Bentuk yang tidak terlalu mencolok tentu tidak akan menarik perhatian dari pencuri karena dianggap tidak ada sesuatu yang berharga di didalamnya. Perhatikan tempat penyimpanan brankas dan hindarkan penyimpanan brankas di lemari. Carilah tempat yang sekiranya tidak pernah terpikirkan oleh pencuri. 

  1. Gunakan Perlindungan Ganda 

Anda dapat menggunakan perlindungan ganda untuk menjaga emas dan sesuatu yang berharga lainnya tetap aman di rumah. Apabila Anda sudah menggunakan brankas dari besi, namun tidak ada salahnya untuk menambah perlindungannya. 

Anda dapat menyimpannya dalam kotak berlapis. Misalkan memasukkan brankas ke dalam kotak yang lebih besar dan menguncinya menggunakan gembok atau kata sandi. Dengan begitu maka pencuri akan kesulitan membuka kotak tersebut.

Itulah tips menyimpan emas Adelle jewellery dan benda berharga lainnya yang aman di rumah. Pastikan untuk tidak sembarangan menerima orang asing masuk ke dalam rumah. Karena kejahatan bisa datang dari mana saja, jadi alangkah lebih baiknya untuk berhati-hati dan mengantisipasi agar hal buruk tidak terjadi.