Menjadi seorang mayoret tentunya tidak mudah. Selain harus bisa mengatur dan menguasai  barisan personil drumband, display ataupun melakukan koreografi, dia harus mampu memainkan tongkat baton dan memanfaatkannya. Sehingga tongkat baton tidak hanya sebagai aksesoris yang dibawa. Namun sebagai alat untuk memudahkan tugas disini tongkat berfungsi juga sebagai alat penghibur dengan tari-tarian maupun atraksi. Berikut adalah kiat menjadi seorang mayoret yang lincah dan mempesona

Menjaga Kesehatan

Pertama, yakni menjaga tubuh dengan memperhatikan pola makan dan tidur yang baik dan benar. Jika kamu seorang mayoret, jangan pernah malas untuk berolahraga meskipun olahraga ringan. Karena seorang mayoret dituntut lebih energik dan lincah mengingat tugasnya yang bergerak aktif mengatur barisan dan tetap harus melakukan koreografi untuk menarik perhatian penonton.

Tampil Proporsional

Dalam hal ini seorang mayoret harus mampu tampil proporsional, yakni jangan memaksakan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Misalnya tampil dengan kostum yang berat dan tubuh tidak mampu menopangnya. Hal ini akan menimbulkan keribetan tersendiri saat pertunjukan. Pilihlah kostum yang sekiranya nyaman digunakan dan tidak berlebihan. Apabila ada koreografi yang sedikit atraktif maka lakukan latihan secara matang sehingga dapat meminimalisasi kesalahan dan kegagalan yang mungkin terjadi.

Interaktif

Seorang mayoret juga harus mampu melakukan komunikasi yang efektif. Baik dengan personil dalam barisan, penonton maupun dewan juri jika dalam suatu kompetisi. Komunikasi dengan barisan yakni mayoret harus mampu memberikan perintah atau aba-aba meskipun dalam symbol/ kode gerakan tongkat batonnya. Dia harus bergerak sigap dalam menertibkan barisan atau pertunjukan musik maupun koreografi yang tengah berlangsung. Komunikasi dengan penonton dan juri yakni, memberikan ekspresi yang baik seperti melemparkan senyum salam dan melakukan gerakan menghormati penonton serta dewan juri. Apabila dalam satu barisan drumband atau marchingband terdapat lebih dari satu mayoret maka mereka harus mampu berkoordinasi mengatur pertunjukan.

Tanggap dalam setiap Kondisi

Selain mengatur pertunjukan berjalan lancar, seorang mayoret harus tanggap dalam setiap situasi yang terjadi di lapangan. Menyesuaikan situasi dan kondisi di dalam lapangan, mengatur permainan musik drumband yang tengah berlangsung dan memastikan koreografi antar personil musik dan colouyrguard berjalan secara beriringan.

Selain yang telah dibagikan diatas tentu masih banyak lagi tips yang dapat dijadikan acuan untuk menampilkan pertunjukan terbaiknya bagi seorang mayoret. Karena setiap mayoret mempunyai tips dan trik sendiri untuk mengatur kemampuan tubuhnya masing-masing, demikian semoga dapat bermanfaat. Dan menjadikan drumband menjadi lebih menarik dengan kreatifitas generasi berikutnya.

Jika saat ini kalian membutuhkan informasi dan harga drumband silahkan klik disini. semua informasi yang kalian butuhkan terkait pengadaan alat drumband tersedia disini.