WC mampet ataupun tersumbat bukanlah masalah yang bisa dianggap sepele. WC mampet bisa membuat kita merasa tidak nyaman karena bisa menyebabkan banjir dan menimbulkan bau yang menyengat. Penyebab WC mampet ini bisa terjadi karena dua hal yaitu mampet karena tersumbat benda-benda lain atau karena septic tank penuh. Apabila anda mengalami masalah WC tersumbat, berikut tips mengatasi WC mampet yang bisa dicoba!

1. Menggunakan Soda Api

Penggunaan soda api ini hanya dapat digunakan untuk mengatasi masalah WC mampet atau tersumbat akibat sumbatan benda organik. Sedangkan untuk kasus WC yang tersumbat akibat septic tank penuh tidak dapat menggunakan Soda Api. Penggunaan soda api untuk mengatasi sumbatan akibat plastik yang tebal ataupun mainan anak yang keras anda akan membutuhkan waktu yang lama.

Tips mengatasi WC mampet menggunakan soda api adalah dengan menuangkan soda api ke dalam lubang WC kemudian siram dengan air hangat ataupun air panas.

2. Menggunakan Garam dan Soda Kue

WC mampet akibat kerak dapat anda atasi dengan menggunakan garam dan soda kue. Cara penggunaannya adalah dengan melarutkan garam dan soda kue ke dalam wadah kemudian tuangkan ke dalam lubang WC. Perbandingan jumlah garam dan soda kue nya adalah 2:1. Garam yang bersifat abrasif akan membantu mengangkat kerak yang menempel di pipa septic tank.

3. Menggunakan Mikroba

Cara mengatasi WC mampet akibat septic tank penuh adalah dengan cara menuangkan Mikroba ke dalam lubang WC. Mikroba ini dapat anda peroleh di toko pembersih. Untuk hasil yang bagus anda dapat menuangkan mikroba tersebut pada malam hari. Kemudian paginya baru anda siram.

4. Jasa Sedot WC

Cara terakhir untuk mengatasi WC mampet akibat septic tank penuh adalah dengan menghubungi Jasa Sedot WC. Pihak jasa sedot WC yang sudah berpengalaman akan mengatasi masalah anda dengan cepat sehingga WC kembali lancar.

Bagi anda yang berada di Blitar dan sekitarnya, anda dapat menggunakan jasa sedot WC Blitar yang terbukti mampu mengatasi WC mampet dan tersumbat dengan waktu cepat dan harga yang hemat.