Memang cukup membingungkan ketika memilih kado untuk sahabat yang sedang berulang tahun. Apalagi jika sahabat Anda sedang tidak menginginkan apa pun. Tapi Anda bisa memilih jenis kado yang bermanfaat untuknya, atau sesuatu yang dibutuhkannya. Ketika memilih hadiah yang tepat, maka lakukan tips berikut agar tidak salah pilih.

Tips Memilih Kado untuk Sahabat yang Berulang Tahun

Tips Memilih Kado untuk Sahabat yang Berulang Tahun

  • Pilih Kado yang Sesuai dengan Selera Sahabat

Pilih hadiah yang paling disukai oleh sahabat Anda saat ia berulang tahun. Jadi, jenis kado apa pun yang diberikan sebaiknya sesuaikan dengan seleranya. Tentu Anda telah menjadi orang terdekatnya dalam waktu lama. Sehingga ketika memilih kado ulang tahun, jenis hadiah, warna, dan bagaimana bentuknya sudah diketahui.

Anda bisa memilih makanan yang paling disukainya, buket bunga dengan warna kesukaannya jika sahabatnya perempuan, dan sebagainya. Sedangkan jika sahabat Anda adalah pria maka berilah notes, pulpen, atau dompet yang bermanfaat.

  • Mencari Tahu Benda yang Paling Diinginkan Saat ini

Cari tahu juga jenis benda apa yang paling ia inginkan saat ini. Supaya ketika Anda menghadiahkannya kado tersebut ia akan sangat senang menerimanya. Jika harganya terbilang mahal maka ajak beberapa teman lainnya untuk patungan membeli kado untuk sahabat ultah tersebut.

Jika tidak tahu apa benda yang paling diinginkan oleh sahabat saat ini, maka Anda bisa bertanya langsung padanya. Tanyakan seolah Anda hanya ingin tahu saja dan bukan karena akan memberi barang tersebut.

  • Beri Ia Kado yang Ukurannya Tidak Lebih Besar dari Telapak Tangan

Berikan hadiah sederhana yang ukurannya tidak besar, misalnya benda yang ukurannya tidak lebih besar dari telapak tangan. Karena jika Anda memberinya boneka/bantal berukuran besar maka hal itu akan sangat merepotkan saat memberikannya.

Ada banyak jenis hadiah yang ukurannya kecil, unik, berkesan dan bermanfaat. Sahabat Anda juga tidak akan kesulitan ketika membawa hadiahnya pulang. Ia juga akan sangat senang menerima hadiah tersebut.

  • Memberinya Barang yang Habis Terpakai

Tidak masalah memberi hadiah murah untuk sahabat misalnya sesuatu yang habis terpakai. Contohnya kado berupa sabun mandi dan juga kosmetik dengan brand kesukaannya. Pilihan kado lainnya yaitu skincare yang biasa ia gunakan. Barang tersebut bisa dipakai setiap hari dan bermanfaat untuknya.

Jenis kado yang habis terpakai lainnya yaitu makanan, pilih makanan kesukaan sahabat. Misalnya ia suka sekali Pizza maka Anda bisa memesankan Pizza kemudian merayakan ultahnya kecil-kecilan sambil menikmati bersama.

  • Beri Kado yang Bertuliskan Nama Sahabat

Kado unik lainnya yang sederhana, murah, tapi berkesan adalah kado bertuliskan nama sahabat. Misalnya kalung, gelang, atau sapu tangan custom yang bertuliskan namanya.

Beberapa rekomendasi kado untuk sahabat di atas bisa menjadi pilihan terbaik untuk orang tersayang.

Sumber : https://adellejewellery.com/id/