Tips memasak nasi goreng, Enak dan Lezat – Nasi goreng menjadi salah satu makanan paling enak di Indonesia. Harga murah, langkah memperolehnya juga mudah. Membuat juga tidak susah. Kamu yang pemula juga dapat membuat nasi goreng sendiri di rumah. Nah, kami punyai beberapa tips memasak nasi goreng di bawah ini, agar masakanmu menjadi lebih nikmat.

Tanpa tunda kembali langsung kita saksikan tips memasak nasi goreng di bawah ini

Pakai nasi yang telah lama diolah

Tips memasak nasi goreng yang pertama ialah memasak memakai nasi yang sudah lama diolah. Mengapa?  Karena struktur nasi yang baru diolah begitu lekat, hingga dapat membuat nasi goreng jadi benyek. Nasi yang sudah lama akan jadi kering, memasak ulangi membuat melembut.

Keringkan nasi saat sebelum diolah

Jika mau tak mau cuman ada nasi yang baru diolah. Karena itu tips memasak nasi goreng setelah itu keringkan nasi ditambah dulu. Triknya, tempatkan di atas baking sheet dan biarkan sepanjang dua jam.

Persiapkan seluruh bahan dalam wadah kecil

Seterusnya tips memasak nasi goreng yang dapat diberi ialah pisah beberapa bahan yang dibutuhkan ke tempat-wadah kecil. Tempat-wadah kecil berisi bahan ini, tempatkan di dekat wajan jadi memudahkan kamu mengolah.

 

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Bahan membuat nasi goreng yang umum dipakai

– Nasi putih 1 piring

– Bawang putih 2 buah, sudah dicincang lembut

– Kecap manis atau kecap asin sesuai dengan selera

– Saus sambal sesuai dengan selera

– Saus tiram sesuai dengan selera

– Garam seperlunya

– Kaldu ayam bubuk atau kaldu sapi bubuk

– Daun bawang 1 tangkai, sudah dicincang lembut

– Telur ayam 1 butir

– Sosis ayam 1 biji, sudah diiris-iris tipis

– Margarin atau minyak goreng, 3 sdm

Tambah kecap ikan

Salah satunya tips memasak nasi goreng yang baik ialah tambah kecap ikan pada masakan nasi goreng kamu.  Rasa kecap asin yang sedap tentunya memberikan dukungan cita-rasa nasi goreng kamu. Tambah saat kamu sedang mengeduk kombinasi nasi dengan beberapa bahan yang lain supaya meresap ke semua bahan.

Tambah terus cita-rasa nasi goreng kamu

Tips memasak nasi goreng setelah itu terus membumbui nasi goreng kamu untuk menambahkan cita rasanya. Bumbu yang dapat dipakai dapat kecap asin, minyak sauce tiram, atau wijen. Kamu tinggal pilih sesuai dengan selera kamu.

Campur lauk pauk tambahan

Untuk makin menambahkan cita-rasa nasi goreng bikinan kamu. Tips memasak nasi goreng setelah itu menambahkan lauk untuk nasi goreng kamu seperti sosis, telur, bakso ikan atau lauk lainnya. Demikian nasi goreng kamu makin nikmat.

 

Baca juga: Saat Mengirimi Parcel di Moment Spesial, Perhatikan Hal ini

 

Janganlah lupa campur sayur

Bukan hanya berkenaan cita-rasa tapi juga nasi goreng yang bergizi dan sehat. Tips memasak nasi goreng yang akan diberi ialah tambah sayur-sayuran ke nasi goreng kamu. Sayur yang dapat dipakai seperti wortel, brokoli, potongan bayam atau kubis.

Pakai wajan yang besar

Tips memasak nasi goreng yang lain ialah pakai wajan yang besar. Mengapa wajannya harus besar? Wajan besar pastikan kamu bisa menambah seluruh bahan dan berbahan termasak dengan merata.

Panasi wajan sesaat akan memasak

Lihat kondisi wajan saat sebelum kamu mulai mengolah. Yakinkan wajan kamu telah panas sesaat akan masukkan beberapa bahan nasi goreng ke wajan itu.

Pakai api yang besar saat memasak

Yakinkan api saat kamu memasak besar. Hingga air dalam nasi menguap dan meresap semakin banyak saripati dari bumbu-bumbu yang kamu berikan.

 

Baca juga: Jerawat di Usia Tua? Begini Cara Mengatasinya

 

Dan itu tips memasak nasi goreng yang bisa kami berikan. Mudah-mudahan berguna dan kamu dapat membuat nasi goreng yang sedap.