Bu, kita tak dapat menyanggah bila main adalah satu diantara kegiatan yang sangat disenangi oleh sang Kecil. Akan tetapi, dibalik kondisi gembira senang, kegiatan ini pun punya banyak kegunaan buat tumbuh kembang, lho. Karenanya main adalah sisi yang perlu dari kemajuan fisik, kesehatan moral, serta sosial sang Kecil.

Biar dia tak jenuh, main dapat juga dikerjakan di luar rumah, Bu. Ditambah lagi, sama hal yang disebut oleh Mayke S. Tedjasaputra, seseorang therapy main anak, Main di luar rumah adalah kepentingan anak umur prasekolah serta sekolah dasar.

playparq-bintaro-via-theasmoros

Nach, seusai mengenali utamanya main di luar rumah, gue juga mulai membawa sang Kecil buat mendatangi sejumlah tempat main di Ibu Kota. Nyatanya, juga banyak tempat main anak yang memikat di Jakarta.

Apabila dia lagi pengin main di area, gue kerap membawanya ke pusat pertokoan yang menyiapkan tempat main. Kebalikannya, gue pun terus membawanya ke taman kota, seandainya dia lagi pengin main di luar area.

Tidak sekedar dua tempat hanya itu kok, Bu. Ada banyak tempat atraktif yang dapat Ibu singgahi bersama sang Kecil. Namun, semestinya putuskan tempat main yang cukup nyaman serta aman biar kegiatan main tak terusik. Oleh maka itu, gue kebanyakan cari rekomendasi terlebih dulu di dunia maya atau ajukan pertanyaan di ibu-ibu yang lain.

Bingung mencari taman bermain terbaik di Jakarta? Simak sejumlah hal yang menjadi pertimbangan berikut ini.

Kebersihan

Dapat di sebut kebersihan adalah perihal inti yang wajib Ibu amati saat memutuskan tempat main. Persoalannya, tempat main yaitu layanan masyarakat yang tidak hanya difungsikan oleh sang Kecil. Oleh karenanya, hindarkan tempat main dengan media yang tak terpelihara atau berkesan saru, contohnya perosotan yang udah berlumut.

Tempat

Tempat main sang Kecil semestinya ada tidaklah terlalu dekat di jalan raya. Apabila ketepatan tempatnya ada di gedung, usahain memutuskan tempat main yang berada di lantai dasar. Tidak hanya aman, perihal itu dapat juga meringankan sang Kecil buat dievakuasi apabila ada apa-apa di gedung.

Standard Keamanan

Cermati pun standard keamanan yang dipunyai oleh suatu tempat main. Ibu mesti meyakinkan berapakah jumlah pengasuh atau petugas yang ada di dalam ruang itu. Hindarkan tempat main yang sepi serta minim pemantauan, terkecuali Ibu sendiri yang melindungi sang Kecil.

Macam Permainan

Suatu tempat main kebanyakan punya bervariasi macam permainan didalamnya. Oleh karenanya, Ibu mesti melihat baik apa macam permainan itu ditujukan buat anak berumur 4-6 tahun. Jangan sempat sang Kecil memanfaatkan permainan buat anak yang bertambah besar, contohnya memanjat jaring-jaring dan seterusnya.

Beberapa faktor itu lah yang seumpamanya penting Ibu cermati sebelumnya memutuskan tempat main untuk dia. Bagaimana, Bu? Siap buat main bersama sang Kecil? Selamat bersuka-ria, ya!