Terletak sama dalam satu area Komplek The Tribata, Darmawangsa Jakarta, yang memiliki Gedung pertemuan mewah, The Opus Grand Ballroom, kini sudah ada Sutasoma Hotel yang merupakan satu kesatuan yang menawarkan rencana budaya dan keberagaman Indonesia ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Dari pertama melangkah memasuki hotel yang berada di kawasan Dharmawangsa ini sungguh menjadi sentuhan budaya lokal yang begitu kental.

Tak cuma itu, untuk kesan yang lebih mendalam, Sutasoma Hotel juga menghadirkan sebuah venue yang sangat menarik, Sutasoma Rooftop yang terletak di lantai 8 ini, bisa jadi pilihan area Anda menggelar sebuah acara dengan panorama luas cakrawala Jakarta Selatan.

Apalagi saat petang menjelang malam hari, melihat keindahan matahari terbenam, pasti jadi sebuah panorama yang sangat berkesan.

Sutasoma Rooftop lebih-lebih memiliki sunset area yang sangat instagramable. Area yang jadi spot favorit para tamu untuk mengabadikan peristiwa paling baik saat sang surya perlahanlahan menjadi tenggelam.

Kehadiran Sutasoma Rooftop seolah mengimbuhkan pengalaman baru di kawasan sekitar.

Executive Assistant Manager Sales & Marketing Sutasoma Hotel Posma Hutauruk mengungkapkan, Sutasoma Rooftop merupakan venue dengan rencana sky lounge pertama di Kawasan Dharmawangsa dan sekitarnya yang menawarkan panorama langit selatan Jakarta tanpa batas.

“Kami menawarkan suatu hal yang berbeda, suatu hal yang tidak dimiliki oleh area lain atau venue lain di Jakarta Selatan. Kita memiliki rooftop yang pemandangannya terbuka, tidak tersedia gedung-gedung yang menghalangi. Skylines Jakarta bisa terlihat dengan menyadari dari rooftop di lantai delapan ini.

Lebih lanjut Posma menerangkan, Sutasoma hotel Rooftop adalah event space yang bisa digunakan untuk beraneka macam acara, baik untuk keperluan social event, wedding, ulang tahun atau pun untuk corporate event, layaknya launching product atau cocktail, maupun acara lainnya.

“Kelebihannya adalah memiliki tiga area, yaitu indoor, semi indoor, dan outdoor. Tiga area selanjutnya bisa dijadikan satu, supaya traffic tamu-tamu bisa berpindah dari satu area ke area lainnya dengan nyaman. Selain itu, panorama skylines Jakarta selatan yang pastinya jikalau malam hari atau sore menjelang malam indah sekali. Itu energi jualnya,” imbuh Posma.

Keseluruhan tiga area selanjutnya bisa menampung maksimal 200 seating capacity untuk round table. Namun, untuk cocktail atau standing party bisa sampai 500 kapasitas, dengan catatan jikalau era PSBB sudah berakhir.

Jika merencanakan ingin menggelar acara apa pun itu, Sutasoma Rooftop bisa jadi pilihan pas untuk pengalaman penuh kesan. Untuk menggelar sebuah acara di Sutasoma Rooftop, tersedia minimum revenue sebesar Rp100juta, dengan pilihan paket menjadi dari Rp575.000,++.

Selain venue yang jadi energi tarik, Sutasoma juga mengakomodir semua keperluan acara. Tak cuma set up table, untuk dekorasi pun Sutasoma dengan senang hati bakal menunjang menyediakannya disesuaikan dengan rencana acara yang diinginkan, lebih-lebih hiburan jikalau sesungguhnya dibutuhkan.

“Akan tapi seandainya tamu ingin dekorasi tertentu, mereka bisa membawa sendiri atau bisa juga bekerja serupa dengan hotel, dengan kita anjurkan vendor-vendor yang sudah bekerja serupa dengan kami,” ucapnya.

Nanti pilihannya bergantung keperluan tamu tersebut. Jadi sangat disesuaikan dengan keperluan tamu, apakah untuk acara ulang tahun, anniversary, akad nikah, atau blessing ceremony, semua bisa disesuaikan.

“Begitu juga dengan hiburan, kita juga tersedia kerja serupa dengan lebih dari satu rekan. Tapi kita sangat fleksibel, tamu juga bisa membawa sendiri,” ungkap Posma.

Sementara untuk F&B, tersedia bermacam-macam menu khas Indonesia. Seperti Sup Buntut, Iga Tribrata, Garang Asam dan Mie Godog. Cemilannya pun khas Nusantara, layaknya menyadari isi, singkong goreng dan pisang goreng, pastinya dikemas dengan tampilan, rasa dan juga kualitas yang terbaik.

Tak ketinggalan aneka minuman fresh yang menemani tamu sepanjang acara, layaknya Pineapples Caramel, Red Lemonade Squash, Grenadine Syrup Lemonade, dan juga minuman khas Sutasoma, Wedang Jahe yang di sajikan sangat fresh.

“Sutasoma ini sesungguhnya mengangkat Indonesia. Mulai dari desain dan filosofinya, kita banyak pakai filosofi-filosofi lokal dari semua Indonesia. Untuk menunya pun kita kebanyakan menu-menu Nusantara,” ujar Posma.