Bali tidak disebutkan Pulau Dewata tanpa argumen. Salah satunya lokasi untuk berlibur sering dicari di dunia, wisata Bali betul-betul menyajikan keelokan surga di belahan bumi ini. Pulau ini diberi berkah dengan beberapa tempat cantik di mana seorang bisa santai, istirahat dan nikmati berlibur.

Apa Anda sedang berencana pernikahan terbatas di Bali dan langsung akan berbulan madu atau cuman ingin habiskan sekian hari untuk liburan, Anda tidak kekurangan tempat untuk didatangi atau hal yang perlu dilaksanakan. Berikut ini ialah beberapa tempat terbaik yang penting Anda saksikan saat Anda tiba ke pulau ini.

1. Ubud

Bila ada satu tempat di Bali yang jangan Anda terlewat, itu ialah Ubud. Dipandang seperti jantung budaya Bali, disini Anda bisa mendapati yang terbaik dari Bali – museum, pura, sawah, taman, dan kebun bikinan. Atraksi tari dan musik diselenggarakan di semua kota tiap hari, sebuah atraksi budaya dan warga Bali yang cantik. Ubud memperoleh banyak reputasi sesudah diperlihatkan dalam buku yang diganti jadi film “Eat, Pray, Love.”

2. Pura Uluwatu

Berada di wilayah Bukit, Pura Uluwatu ialah bangunan istimewa yang simpan banyak sekali riwayat dan budaya. Halamannya terbuka untuk pengunjung tapi tempat sucinya terbatas untuk umat dan pendeta Hindu saja. Pura ini ada di atas tebing batu kapur yang menghadap ke Samudra Hindia. Lokasi pucuk tebingnya memberikan pengunjung panorama langit dan matahari tenggelam yang istimewa.

3. Gunung Batur

Tempat yang lain harus disaksikan ialah Gunung Batur, gunung berapi aktif dengan 4 kawah dan danau. Fenomena alam dengan panorama yang menegangkan ini dikitari oleh beberapa dusun. Orang berjalan kaki dan pencinta alam bisa nikmati pendakian ke pucuknya dalam dua jam. Pengunjung mendaki pada pagi hari untuk melihat cantiknya matahari keluar. Pendakiannya relatif gampang karena tracknya telah diikuti secara baik.

4. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata Bali yang populer dengan bentangan pasir putihnya yang panjang. Walau beberapa orang tiba ke wilayah itu, pantai ini masih tetap terurus dengan baik sekali sampai ini hari. Dengan perairan dan panoramanya yang cantik, Pantai Kuta sudah jadi tempat acara pesta yang terkenal di Bali. Ini ialah tempat untuk didatangi bila Anda ingin menyaksikan situasi acara pesta di pulau itu dan berjumpa dengan sama-sama pengunjung bar atau pub. Disamping itu, tempat ini sebagai surga peselancar yang populer.

5. Pantai Sanur

Untuk mereka yang menginginkan obyek wisata Bali yang tidak begitu ramai, Pantai Sanur yang semakin tenang bisa menjadi alternative yang baik. Tempat ini mendapatkan panggilan “Snore Beach” karena minimnya club dan tempat acara pesta sama seperti yang berada di Pantai Kuta. Pengunjung, bagaimana juga, jangan disesatkan oleh panggilan itu. Ada beberapa hal yang dapat dilaksanakan di Pantai Sanur. Anda dapat menyelam atau snorkeling dan berkunjung beberapa tempat monumental seperti Blanjong.

6. Lovina

Lovina ialah teritori resort paling besar di pantai utara Bali. Wilayah ini dikenali dengan pasir vulkanik hitamnya yang tutupi pantai sejauh 5 km, satu prestasi unik yang tidak seperti pasir putih ciri khas yang diketemukan di pantai terkenal yang lain yang dikenali di Bali. Lovina jadi favorite banyak penyelam dan fans snorkeling. Kegiatan terpopuler disebelah Bali utara ini ialah menyaksikan lumba-lumba. Pelancong berkunjung pantai saat fajar untuk melihat lumba-lumba berenang dengan naiki jukung.

7. Seminyak

Di ujung barat daya Bali berada Seminyak, salah satunya lokasi untuk berlibur paling terbatas di pulau ini. Berada dekat sama Kuta, Seminyak dipenuhi oleh hotel eksklusif, spa, dan restaurant bintang lima yang memikat pelancong dari penjuru dunia. Pantai Seminyak tawarkan panorama Samudera Hindia yang fantastis. Peselancar professional berkunjung tempat ini untuk tunggangi ombaknya yang besar.

8. Coffee Plantation/Agrotourism

Bila Anda menyenangi kopi, berkunjung perkebunan kopi di pulau ini kemungkinan menarik untuk Anda. Perkebunan ini menyuguhkan beragam tipe kopi dan teh untuk dicicip. Disamping itu, Anda bisa juga menyaksikan proses pembikinan Kopi Luwak – kopi paling mahal di dunia. Cicipi satu cangkir sekalian nikmati panorama perkebunan yang cantik. Ini ialah pengalaman nikmati kopi terbaik.

Telah semangat untuk nikmati berlibur semacam itu? Yakinkan untuk mempunyai segala hal yang diperkirakan saat sebelum beli ticket. Buat gagasan perjalanan dan dapatkan opsi fasilitas Anda. Untungnya, terdapat beberapa pilihan fasilitas di pulau ini. Dari resort pantai sampai vila eksklusif di Bali untuk dicarter, Anda pasti mendapati satu yang sesuai opsi Anda. Dan untuk mengunjungi semua tempat wisata Bali tersebut, Anda dapat memilih salah satu paket tur atau menggunakan jasa rental mobil di Bali dengan supir (Bali car rental) untuk waktu yang lebih fleksible.