Jawa Tengah bukan melulu soal Semarang ataupun Solo. Sesungguhnya masih banyak kota lain di provinsi ini yang memiliki banyak area seru untuk dikunjungi.

Travel Semarang Purwokerto – Coba saja berkunjung ke Purwokerto dan Kebumen, dijamin deh liburanmu kali ini ke Jawa Tengah dapat merasa berbeda!

Untuk anda yang puas bersama dengan wisata alam, pasti puas deh jalan-jalan di Purwokerto dan Kebumen. Alamnya yang indah dan masih asri, cocok banget untuk anda yang dambakan menepi dari hiruk pikuk kota.

Tapi kecuali anda masih bingung, kita udah mempersiapkan daftar tempat-tempat wisata yang kece untuk dikunjungi sekaligus berfoto ria!

 Menikmati indahnya kehidupan di pedesaan:Wisata Pagubugan

Berada di lereng Gunung Slamet, wisata Pagubugan dapat membawa anda merasakan betapa tenang dan nyamannya berada di sedang persawahan dan bermain air di sungai.

Eduwisata yang berada di Desa Melung ini memiliki beraneka spot wisata menarik yang dapat memanjakan kamu.

Mulai dari trek jogging, outbound, camping ground, sawah pelangi, taman kelinci, beraneka spot foto keren dan terhitung Grujugan Bengkok.

Di Grujugan Bengkok ini anda bisa mandi sepuasnya dan airnya terlampau jernih, lho! Selain itu lintasan grujugan ini terhitung panjang, lewat persawahan dan tidak dalam, supaya safe bikin si kecil.

Selain itu tersedia terhitung wisata bercocok tanam bagi anak paud, TK maupun SD yang berkunjung. Dan yang terakhir tersedia kolam renang di sedang persawahan yang safe untuk anak-anak.

Oh iya, menurut sang pengelola, waktu paling baik berkunjung ke sini adalah di sore hari di atas jam 15.00!

Menikmati keindahan dari atas bukit

Ingin bisa menikmati pemandangan alam secara menyeluruh tanpa terkendala apapun? Dari atas bukit adalah solusinya! Dan di sekitaran Purwokerto dan Kebumen tersedia banyak bukit yang bisa dipilih.

Berburu sunset di atas bukit: Bukit Sianco

Kalau anda terhitung orang bersama dengan komitmen “apapun dapat kutempuh demi sunset yang indah”, Bukit Sianco tidak boleh dilewatkan.

Untuk hingga di sini, sebetulnya butuh perjuangan. Jalan menuju puncak bukit yang belum mulus, maka pastikan kendaraan anda didalam situasi yang sempurna ya.

Selanjutnya pengunjung bisa melanjutkan bersama dengan treking hingga hingga di puncak.

Tapi tenang, perjuangan panjang anda dapat terbayar kok sesampainya di puncak bukit.

Dari sini, anda bisa memandangi lansekap kota yang indah lebih-lebih laut pun bisa terlihat!

Saat senja menjelang, langit beralih menjadi lebih cantik. Ditemani secangkir kopi dan sepiring gorengan atau semangkuk mie panas, pasti semakin sempurna deh perjalanan anda kali ini.

Jangan lupa untuk mengabadikan peristiwa indah selama tersedia di sini ya! Pastinya teman-teman anda segera ngiri deh kecuali review foto hits anda di Bukit Sianco ini.

Menikmati indahnya Purwokerto dari ketinggian: Bukit Agaran
Ingin menikmati indahnya Purwokerto dari angle lain? Mampir saja ke Bukit Agaran yang menawarkan pemandangan fantastis Purwokerto dari atas!

Di bukit ini tersedia banyak sekali spot foto yang bisa anda pakai untuk berfoto ria. Seperti bila replika tangan raksasa dan tempat tinggal cinta.

Jika cuaca cerah, anda bisa menikmati pemandangan cantik Gunung Slamet yang berdiri megah bersama dengan begitu jelas.
Suasana dapat beralih lebih romantis di malam hari gara-gara pemandangan beralih menjadi sinar kerlap kerlip lampu Purwokerto dari kejauhan.

Kamu pun bisa berkemah di bukit ini untuk lihat matahari terbit yang tak kalah menawannya, lho!

Terpukau bersama dengan keindahan negeri di atas awan: Bukit Banda
Berada di ketinggian 374 mdpl, Bukit Banda siap menambahkan pemandangan memukau untukmu.

Saatnya bangun dini hari dan berlomba menuju puncak Bukit Banda sebelum matahari terbit. Sebuah perjuangan memang, tetapi yakin deh seluruh bisnis anda dapat terbayar waktu lihat lautan awan yang indah. Yup, pemandangan ini kebanyakan anda temukan di Dieng tetapi pesona negeri di atas awan ala Kebumen terhitung tidak kalah cantik lho.

untuk anda yang berencana berkunjung ke sini sebaiknya menegaskan kendaraan didalam situasi prima. Kamu bisa kok pakai motor hingga ke puncak, tetapi bersiaplah untuk lewat jalanan sempit dan kurang mulus serta tanjakan.

Mau camping di sini? Bisa juga! Wah terbayang kan bangun tidur seperti sedang di atas khayangan, di sekeliling anda sepenuhnya hamparan awan!