5 Tips Memilih Skincare Berdasarkan Jenis dan Sifat Kulit, Biar Manjur

Kulit kombinasi berarti kalian memiliki dua jenis kulit. Zona T, yaitu dahi, hidung dan dagu merupakan zona kulit berminyak dan pada bagian pipi merupakan zona kulit kering. Menyeimbangkan keduanya merupakan hal yang tidak mudah, karena kalian harus terus mencari produk yang akan mengatasi produksi minyak berlebih tanpa menyebabkan kulit kering, kaian harus mencari skincare tanpa memperburuk salah satunya. Menentukan jenis kulit kalian mungkin sulit, tetapi ada beberapa cara untuk menentukan apakah kalian memiliki kulit kombinasi, ukuran pori kita mungkin akan telihat normal tanpa bercang kering atau bersisih, tetapi pada zona T kalian akan lebih berminyak dibandingkan dengan daerah wajah lainnya. kulit kombinasi adalah jenis kulit yang paing umum. Jumlah minyak yang dihasilkan pada kulit kita sebagian besar bergantung pada genetika , orang dengan jenis kulit ini akan sering menemukan bahwa kulit mereka lebih berminyak saat cuaca sedang panas dan akan cenderung kering saat cuaca sedang dingin. Tidak hanya genetika saja yang berperan dalam jumlah minyak pada kulit, hormone juga sama berperan dalah jumlah minyak yang diproduksi kulit kita.

Menyempurnakan rutinitas perawatan kulit untuk mengatasi masalah kulit kombinasi kita dapat memakan waktu yang tidak sedikit, jadi sebelum kalian mengganti produk skincare kalian saat ini, penting untuk mengidentifikasi bahan apa yang akan bekerja untuk mencegan minyak berlebihan, kering dan berjerawat. Karena perawatan kulit bersifat subjektif dan jika salah satu perawatan kulit berhasil untuk orang lain, belum tentu itu akan cocok dan berhasil untu kalian. tetapi untuk membantu kalian membuat pilihan yang tepat untuk memilih produk skincare untuk kulit kombinasi, kami telah menuyusun beberapa produk rekomendasi dari para ahli. Untuk kalian yang penasaran, langsung sja yuk baca produk-produknya dibawah ini:

  1. Pencuci muka

Terlepas dari jenis kulit yang kita miliki, langkah pertama dalam rtinitas perawatan kulit adalah pembersihan yang harus dilakukan setiap pagi dan sore.malam. mencuci muka kalian di pagi hari menghilangkan keringat dan minyak yang dihasilkan saat kita tidur dan untuk orang dengan kulit kombinasi kami sarankan kalian menghindari pembersih muka yang berbasis alcohol dan sabun batangan yang bisa terlau keras untuk kulit. penting untuk tidak menggunakan produk yang keras seperti asam kuat di wajah karena dengan menggunakan pencuci muka dengan kandungan tersebut dapat membuat bagian wajah kalian yang kering menjadi lebih kering dan sering kali mengakibatkan minyak yang lebih banyak di zona T. untuk kalian yang memiliki kulit kombinasi, kami sangat merekomendasikan kalian untuk menggunakan  a Roche-Posay Makeup Remover Milk. Pencuci muka ini tidak meninggalkan residu yang terlihat dapat memperparah area berminyak dan memberrikan perasaan membersihkan kulit dengan sempurna untuk menghindari kulit berjerawat. Ini adalah pilihan yang bagus dan memiliki harga yang cukup terjangkau.

  1. Retinol dan AHA

Jika kalian ingin mengaplikasikan asam, serum atau retinol, waktu terbaik untuk melakukannya adalah setelahkalian membersihkan wajah tetapi sebelum kalian menggunakan pelembab. Jika kalian khawatir tentang penuaan kulit atau ingin memperbaiki warna atau tekstur kulit, maka kulit kombinasi dapat memperoleh manfaat dari AHA atau retinol yang digunakan pada malam hari. Retinol tersedia secara bebas tetapi sangat penting untuk digunakan dengan benar agar kita dapat meminimalkan iritasi. Dianjurkan untu memulai dengan dosis yang kecil dan gunakan dua kali seminggu dan secara bertahap kalian bisa membangun toleransi pada kulit kalian dari waktu ke waktu, retinol terbaik rekomendasi kami adalah Dr Dennis ferulic + retinol serum. Dan untuk kalian yang ingin menggunakan AHA kalian bisa menggunakan pixi glow tonic yang berbasis asam glikolat yang bisa mengelupas sel kulit mati .