Drama “Now We Are Breaking Up” (2021) udah tamat sejak Januari lalu, namun entah kenapa kita tetap penasaran untuk membahasnya dan selanjutnya saya dan salah satu teman Film korea Class mengambil keputusan untuk mengangkatnya didalam podcast minggu ini.

Sinopsis Drama “Now We Are Breaking Up” (2021) Drama ini bercerita tentang seorang fashion designer bernama Ha Young Eun (Song Hye Kyo) yang mengalami semacam trauma terhadap prinsip percintaan dikarenakan hubungannya yang gagal di era lalu.

Namun terhadap suatu hari dia bersua bersama seorang fotografer fashion dan terlibat cinta satu malam. Suatu hari Ha Young Eun bersua kembali bersama laki-laki selanjutnya didalam sebuah kencan buta yangselayaknya dirancang untuk sahabatnya, Hwang Chi Sook (Choi Hee Seo).

Dalam kencan buta itu Young Eun berpura-pura jadi Chi Sook dan bertingkah seolah dia tidak mengetahui laki-laki yang ternyata bernama Yoon Jae Gook (Jang Ki Young) itu. Yoon Jae Gook yang mengetahui Ha Young Eun terus mendekatinya.

Sampai terhadap suatu hari dia menemukan fakta bahwa Ha Young Eun adalah mantan pacar kakaknya yang udah meninggal 10 tahun yang lalu. Meskipun begitu Jae Gook tidak mundur dan senantiasa berusaha memenangkan hati Young Eun. Singkat cerita selanjutnya Young Eun pun terima cinta Jae Gook.

Akan namun hubungan mereka tidak berjalan mulus dikarenakan penolakan dari orang tua mereka berdua. Lantas bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Semuanya dikupas tuntas didalam podcast hari ini. Sebelumnya saya peringatkan bahwa podcast kali ini penuh bersama spoiler.

 

Berbagai Perpisahan yang Diangkat didalam Drama “Now We Are Breaking Up” (2021)

Pada drama ini tersedia lebih dari satu isu perpisahan yang berusaha diangkat. Mulai dari dilema perpisahan sepasang kekasih dikarenakan terkendala restu orang tua, perpisahan dikarenakan keliru paham, perpisahan dikarenakan penyakit, perpisahan dikarenakan kematian, serta perpisahan dikarenakan perceraian.

Banyak orang beranggapan bahwa perpisahan senantiasa mulai menyakitkan. Dalam drama ini pun diceritakan lebih dari satu orang yang mengalami perpisahan, baik bersama pasangan maupun anak, yang hingga tidak mampu move on bertahun-tahun.

Namun drama ini termasuk berusaha untuk menggambarkan bahwa tidak semua perpisahan perlu dijalani bersama bersedih hati dan berlarut-larut. Rasanya semua tokoh didalam drama ini diceritakan berjuang untuk mengatasi beragam macam perpisahan yang terhadap selanjutnya menuntut mereka untuk mengikhlaskan.

Penonton layaknya dihadapkan terhadap lebih dari satu pilihan reaksi terhadap perpisahan yang mampu dijadikan renungan. Mau menghadapinya bersama ikhlas dan puas atau sedih berlarut-larut hingga mengkambinghitamkan orang lain? Semua pilihan tersedia di tangan kita.

 

Ending Drama “Now We Are Breaking Up” (2021) Jika ditanya apakah saya puas bersama ending drama ini?

Saya akan menjawab bahwa saya puas. Meskipun dibuat “open ending” namun akhir ceritanya tidak memicu saya kesal bahkan kecewa. Pada selanjutnya semua tokoh behasil mengatasi perpisahannya.

Bukan tidak jadi berpisah atau malah rujuk kembali, namun lebih kepada mereka terima perpisahan yang berjalan bersama lapang dada dan bersikap bahwa perpisahan bukan akhir dari segala.

Meskipun begitu classmate Rhin cukup mulai kesal dikarenakan semua tokohnya dihadapkan terhadap perpisahan, bahkan tokoh yang selayaknya mampu “happy ending” didalam pernikahan cuma diceritakan mengambil keputusan tinggal bersama. Untuk cerita yang satu itu pun saya cukup kecewa sih.

 

Apakah “Now We Are Breaking Up” (2021) layak ditonton?

Sejujurnya drama ini tidak sangat greget bagi saya. Alurnya lambat dan masalah tokoh utamanya mulai sangat dibesar-besarkan.

Namun bagi kalian yamg rindu bersama akting Song Hye Kyo dan termasuk pengagum Jang Ki Young, drama ini tetap cukup oke untuk ditonton.

Akting keduanya senantiasa ciamik dan tentunya Jang Ki Young sangat keren sebagai fotograger. Jika malas melihat baca saja postingan di Drakor Class berkenaan drama ini dan dengarkan podcastnya. Dijamin udah layaknya melihat 16 episode.