Keto ini aslinya memang bukan diet melainkan sebuah gaya hidup yang bertujuan untuk menjaga kesehatan lebih baik. Namun tentu saja, sampai detik ini keto sendiri terkadang sangat akrab dikatakan sebagai salah satu diet.

Memang ada benarnya, dimana semua orang yang menjalankan pola hidup keto ini dengan baik dan benar hampir 99% mengalami penurunan berat badan pada titik jenuhnya.

Mengapa saya mengatakan titik jenuh ? karena pada orang yang sudah menjalankan pola makan keto sendiri akan ada masanya dimana proses penurunan berat badan akan stagnan. Misalkan anda sekarang berat badanya 80Kg dan tinggi 160cm misalkan.

Cobalah menjalankan keto 2 bulan dengan patuh pada protokol dan tidak melanggarnya maka saya pastikan berat badan anda akan turun sampai 5-10kg. Tidak percaya ? coba buktikan.

Namun seiring berjalan waktu, anda akan mengalami kondisi berat badang yang stagnan, artinya penurunanya akan melambat bahkan tetap.

Maka dari itu pada fase ini secara normal anda sudah mencapai berat badan ideal kemudian saatnya melakukan proses pembentukan masa otot dan tentu saja berat badan anda akan naik tapi tidak akan sampai berlebih lagi.

Saya menuliskan ini secara ringkas saja, karena memang selama hampir 1 tahun lebih menjalin intraksi dengan para wariro. Wariror itu sebutan dari orang yang melaukan pola hidup keto.

Mengapa Keto bukan diet ?

Ini mungkin menjadi pertentangan memang, sejatinya kalau keto itu diet maka porsi makan anda akan diabatasi, namun dalam keto porsi makan anda tidak pernah dibatasi ASALKAN makanan tetap rendah gula dan karbo. Nah ini kuncinya, “makanan dan minuman low carb and sugar”.

Dari penjelasan diatas anda sudah paham sekarang, mengapa keto itu bukanlah sebuah diet melainkan gaya hidup.

Lebih dalam lagi, ada namanya ketofastosis dimana secara ilmiah bekerja dilevel sel. Dimana dengan gaya hidup ini akan memperbaiki kondisi tubuh anda dengan memanfatkan keton, sedangkan dalam level penyembuhan keto sendiri memiliki menu yang khusus saya tidak ingin membahas ini lebih jauh karena memang bukan ahlinya.

Ow ya secara makna sendiri keto ini juga disebut dengan istilah KF, kepanjangan dari keto-fastosis. Keto kepanjangan dari ketogenic, dimana dari sisi makanan full lemak dan protein.

Sederhanananya jika kalian ingin diet keto dalam rangka hanya menurunkan berat badan, maka sangat simple saja metodenya jauhi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi, roti, kue kering, kue basah dan tentu saja jauhi makanan yang manis.

Susah bukan ? ya lebih susah kalau diet dengan metode yang lain dong, dimana kalau kalian biasa nih sarapan telur 2 butir saja kemudian minum air putih sudah sangat kenyang kok.

Kemudian makan siang bisa deh tuh menunya telur plus rendang atau jeroan tanpa nasi ditambah sayuran hijau dan sudah kenyang juga.

Coba kalian peraktikan, hidup low carb dan sugar, lihat perubahanya. Ini untuk ukuran diet ya kalau kamu ingin mencobnya, namun untuk ukuran penyembuhan penyakit keto ini akan lebih kompleks memang dimana kalian harus puasa, kemudian mempersiapkan amuniasi lain seperti IH, Virgin Coconat oil, dan juga menu makananya hampir sama.

Di dalam proses penyembuhan penyakit keto sendiri bekerja di level sel, ya perbaikan sel lebih simplenya dimana nanti ada istilahnya akan mengalami HC ( Healing Crisis ), dimana ini kebanyakan akan dialami oleh orang yang menjalankan pola hidup keto dalam hal perbaikan sel tubuh yang rusak.