Rekreasi Pantai Batu Belig Bali ya Bali masih simpan banyak tujuan rekreasi yang kece untuk ditelusuri. Selainnya tempat wisata mainstream yang selalu dituju pelancong lokal atau internasional, Bali masih simpan kekayaan alam dari banyak tempat wisata, baik yang baru dibuka atau yang belum terkenal. Bali masih tetap menjadi satu diantara lokasi terbaik untuk cari panorama di senja hari alias sunset yang menarik. Salah satunya lokasi terbaik untuk nikmati panorama matahari tenggelam ialah Pantai Kuta. Pantai Kuta sudah populer dan akan ramai didatangi pelancong. Tidak jauh dari Pantai Kuta ada juga satu pantai kembali yang kece untuk nikmati panorama matahari tenggelam, yakni Pantai Batu Belig.

Keelokan Batu Belig

Pantai Batu Belig sebuah Pantai Paling indah di Bali disekitaran Kerobokan, Bali yang memikat buat didatangi. Pantai ini kemungkinan namanya masih asing dalam telinga warga atau pelancong Bali. Tetapi sebetulnya pantai ini pas untuk jadi lokasi nikmati waktu sore dan senja di Bali sebagai alternative rekreasi pantai di Bali untuk nikmati panorama matahari tenggelam, selainnya Pantai Kuta. Walaupun tidak setenar Pantai Kuta, tetapi pantai ini malah memikat buat didatangi, khususnya untuk pelancong yang tidak sukai akan keramaian saat nikmati situasi senja. Ini karena pantai ini memanglah tidak seramai Pantai Kuta atau Legian.

Keelokan pantai ini juga kelihatan prima dengan suara ombak yang tiba silih ganti. Bibir pantai sebagai basah, komplet dengan sedikit cipratan air pasti dapat membuat pengunjung kerasan untuk lama-lama di situ. Apa lagi situasi sepi di pantai itu benar-benar memberikan dukungan untuk pengunjung dapat beraktivitas apa saja yang untuk mereka kelihatan menarik. Beberapa pelancong lokal atau luar negeri yang singgah ke pantai ini akan memperoleh situasi rekreasi yang memikat. Apa lagi ada banhak anak-anak dari masyarakat sekitaran yang seringkali bermain di situ saat matahari telah merendah pada sore hari. Temperatur dan situasinya benar-benar cocok untuk melakukan aktivitas di luar ruang.

Lokasi pantai ini adalah tempat untuk nikmati Sunset Paling indah di Indonesia. Bibir pantai yang lumayan lebar dan luas membuat tempat berpasir benar-benar sangat luas. Apa lagi pasir pantai benar-benar halus dan empuk. Keadaan ini kerap digunakan oleh pelancong yang singgah ke Pantai Batu Belig Bali untuk bermain pasir atau sekedar hanya jalan-jalan tanpa alas kaki. Disamping itu, walaupun pantai ini kerap jadi lokasi surfing, ombak pantai pada sore hari akan cukuplah aman untuk pelancong. Ini akan membuat pelancong dapat nyaman saat berekreasi dengan anak-anak tanpa kuatir terlalu berlebih. Pantai ini termasuk cukuplah bersih hingga situasi rekreasi akan nyaman. Walaupun ada banyak sampah yang terkumpul, tetapi sampah itu umumnya akan selekasnya dibikin bersih. Namun pengunjung yang tiba ke situ masih memerlukan rutinitas baik tidak untuk buang sampah asal-asalan.

Di situ sering jadi lokasi untuk melangsungkan olahraga pinggir pantai dari pelancong. Seperti bola pantai. Anak-anak yang disebut pelancong asing benar-benar sukai aktivitas itu. Pengunjung akan merasakan situasi eksotik di waktu malam mulai datang, yakni dengan beberapa lampu kafe dan hotel disekitaran pantai yang mulai dihidupkan. Keadaan ini akan menambahkan situasi romantis, khususnya untuk pasangan bulan madu yang ingin habiskan waktu di Bali.

baca : 10 Dusun Rekreasi di Bali yang Unik dan Populer

Lokasi dan Jalur ke Batu Belig

Pantai Batu Belig ada di Dusun Tradisi Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali. Pantai ini ada di dekat teritori Seminyak. Disamping itu pantai ini tidak jauh dari pantai dan Tempat Rekreasi di Bali terkenal yang lain seperti Pantai Kuta, Pantai Legian, Umalas, Canggu, dan Petitenget. Dari kota Denpasar, Anda perlu berkendaraan lebih kurang 30 menit saja. Dari Lapangan terbang Ngurah Rai, Anda perlu berkendaraan lebih kurang 35-40 menit saja. Disamping itu, disekitaran pantai ini ada beberapa tukang ojek. Hingga bila Anda tidak bawa kendaraan sendiri, tidak kesusahan cari transportasi.

Aktivitas di Batu Beli

Pelancong yang tiba ke pantai ini dapat lakukan banyak aktivitas hebat dan memikat buat nikmati situasi senja. Bila Anda merencanakan untuk berkunjung pantai ini, berikut sejumlah deskripsi aktivitas yang dapat dilaksanakan.

Berenang

Pengunjung yang tiba ke Pantai Batu Belig dapat bermain air di pinggiran pantai, baik itu dengan berenang, atau sekedar hanya bermain biasa. Tetapi untuk pelancong anak-anak, dianjurkan untuk berenang dekat sama pinggiran pantai, ingat ombak di pantai ini kerap kali jadi lokasi olahraga air seperti surfing.

Bermain pasir
Pelancong bisa juga bermain pasir pantai di pantai itu. Pasir pantai yang halus akan membuat pengunjung dapat bebas berekspresif saat berekreasi di situ. Ini akan membuat anak-anak dapat berekreasi dan nikmati situasi sekalian belajar mempertajam kreativitas mereka. Oleh karena itu salah satunya Panduan Packing Berlibur ke Pantai saat bertandang ke situ ialah membawa peralatan bermain pasir, terlebih bila Anda bawa anak-anak.

baca juga : Tempat Snorkeling di Bali yang Cantik dan Harus Dicoba

Berjemur

Pelancong dari luar negeri juga sukai berjemur di pantai ini. Baik saat siang hari atau sore hari, pelancong dapat berjemur untuk nikmati situasi tropis Indonesia ini. Di pantai ada beberapa kafe yang sediakan tempat duduk untuk beberapa bule yang ingin berjemur di pinggir pantai.

Jalan mencari bibir pantai

ntuk beberapa pelancong yang tidak mau berbasahan atau kotor-kotoran saat berekreasi ke situ, jalan telusuri bibir pantai sekalian nikmati kehangatan situasi sore dapat menjadi opsi yang memikat. Anda dapat jalan sekalian bertelanjang kaki di pinggiran pantai sekalian menanti matahari kembali lagi ke peraduannya.

Surfing

Surfing atau berseluncur menjadi satu diantara aktivitas favorite untuk beberapa pelancong, terutamanya beberapa bule luar negeri. Olahraga ini dapat dilaksanakan di sejauh pantai, dengan manfaatkan ombak. Bila Anda pun mempunyai kekuatan surfing, lakukan olahraga ini dapat menjadi jalan keluar untuk Anda.

Memancing

Pengunjung bisa juga nikmati situasi berlibur di Pantai Batu Belig dengan memancing. Walaupun lokasi pantai ini bukanlah salah satu spot untuk memancing di Bali, memancing di situ dapat membuat aktivitas rekreasi jadi lebih warna.

Berkuda

Disamping itu, pelancong bisa juga berkuda dan berkeliling-keliling disekitaran pantai dengan kuda itu. Disekitaran sana benar ada beberapa persewaan kuda yang dapat Anda sewa untuk nikmati situasi senja yang memikat dan cukup berlainan ini. Tentu saja aktivitas ini menjadi referensi Tempat Rekreasi Anak di Bali yang memikat buat anak-anak.

Bermain layang-layang

Bila Anda sukai layang-layang, bermain layang-layang di pantai ini dapat menjadi salah satunya jalan keluar yang direferensikan. Persiapkan saja kepentingan bermain layang-layang dan cicipi situasi sore sekalian bermain layang-layang dan nikmati sepoi-sepoi angin yang berada di sana.

Minum dan makan di kafe

Sama seperti yang diterangkan di atas, di pantai ini benar ada banyak kafe-kafe pinggir pantai yang dapat dituju untuk nikmati minuman dan makanan. Anda yang tidak sukai aktivitas luar ruang, juga bisa tiba ke salah satunya kafe dan makan di situ sekalian nikmati situasi.

baca juga : tetang pantai di indah di ibu kota di pulau papatheo resort

Belanja

Di pantai ini memanglah tidak ada toko souvenir khusus, karena pantai ini belum juga setenar Kuta. Tetapi bila Anda ingin belanja, di situ ada banyak penjual souvenir keliling yang hendak tawarkan barang dagangan mereka ke Anda. Dengan begitu, pelancong masih tetap dapat belanja, seperti sarung ciri khas Bali, pakaian ciri khas Bali, dan beberapa baju pantai yang pas untuk berekreasi di Bali.

Demikian beberapa keterangan berkenaan Pantai Batu Belig Bali sebagai salah satunya alternative lokasi rekreasi untuk menanti matahari tenggelam. Bila Anda merencanakan berkunjung Bali, hadirlah ke situ. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberinya info yang berguna.