Rekomendasi Rempat Wisata Edukasi di Bandung – Waktu libur sekolah segera tiba, apakah kamu berencana untuk berlibur? Jika anda ingin membawa buah hati untu bersenang-senang di waktu berlibur atau mengunjungi beberapa tempat wisata, waktu libur sekola panjang merupakan waktu yang tepat.

Namun sudah kah kamu menentukan tempat wisata mana yang akan kamu tuju? Liburan memang menyenangkan, namun jangan sampai terlena. Akan lebih baik jika kamu berlibur dengan anak-anak sambil memberikan beberapa edukasi yang seru, agar bisa menambah pengetahuan si anak.

Beberapa tempat wisata yang bisa menjadi edukasi ialah museum, wisata alam, olahraga dan seni.

Nah jika kamu sedang berada di kota Bandung atau sedang wisata di Bandung dan sedang mencari tempat-tempat liburan bertema edukasi, tak perlu khawatir karena di sini ada banyak.

Berikut beberapa tempat wisata di Bandung dengan berbagai edukasinya buat anak :

1. Museum Geologi

Yang pertama ada Museum Geologi, ini adalah salah satu museum yang terkenal di kota Bandung dan paling banyak dikunjungi pada akhir pekan.

Museum ini kerap menjadi salah satu pilihan beberapa sekolah untuk menjalankan study tour. Pada bagian dalamnya kamu bisa menemukan beberapa koleksi yang sudah di temukan sejak lama seperti bebatuan, beragam mineral, fosil, artefak dan seni.

Selain itu juga fosil manusia purba Homo erectus, yang menjadi daya tari wisatawan asing untuk berkunjung

Harga tiket berkunjung ke Museum Geologi terbilang murah yaitu hanya 2000 untuk pelajar dan 3000 untuk wisatawan lokal, sedangkan kamu yang berasal dari luar kota Bandung bisa di kenakan 10.000 perorang.

2. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata edukasi yang bisa kamu kunjungi.

Pasalnya Observatorium Bosscha, menjadi salah satu tempat peneropongan bintang tertua yang berada di Indonesia. Jika ini membuat kamu penasaran, kamu dapat mengunjungi sekaligus untuk melihat 12 teleskop.

Ini bisa menjadi edukasi untuk anak dalam hal astronomi.

3. Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Jika kamu mencari tempat wisata bertema perkebunan mungkin kebun strawberry Ciwidey Bandung bisa menjadi pilihan untuk di kunjungi.

Disana Anda bisa mengajarkan anak-anak terhadap alam dengan cara merawat dan menaman tanaman.

Dikebut juga kamu bisa memetik strawberry segar dengan bahagia, ini bisa menjadi tempat yang seru buat anak kamu berlibur, sekaligus mendekatkan ke alam.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Berikutnya ada Museum Konferensi Asia Afrika yang bisa kamu datangi sebagai tema liburan edukasi anak.

Museum Konferensi Asia Afrika sebenarnya bagian dari pada Gedung Merdeka yang berada di Kota Bandung.

Tempat ini adalah salah satu saksi sejarah tempat berkumpulnya para pemimpin – pemimpin dari beberapa negara Asian dan Afrika dalam menjalakan perjanjian Konferensi Asia Afrika.

Kejadian itu berlangsung pada tanggal 18-24 April 1955. Dan setelah 25 tahun setelah kejadian bersejarah itu, barulah monumen gedung ini diresmikan menjadi tempat wisata Museum pada tanggal 24 April 1980 oleh Presiden Soeharto.

Museum ini di dirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang berada di bawah wewenang Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Museum Konferensi Asia Afrika bisa menjadi tempat liburan sekaligus edukasi anak yang bagu, terutama untuk tema sejarah masa lampau tentang Indonesia.

Nah itulah beberapa tempat wisata edukasi Di Bandung yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan atau saat liburan panjang.