5 Rekomendasi Serial Drama Kriminal Terbaik yang Bikin Deg-degan | Indozone .id

Rekomendasi drama Korea bisa Anda telusuri dari berbagai situs yang selalu menyediakan informasi tentang drama terbaru. Adapun 8 rekomendasi drama Korea tema detektif bisa And abaca di bawah ini.

  • Rugal

Rekomendasi drama Korea detektif yang pertama adalah film Rugal. Rugal pertama di tayang di televisi pada tahun 2020 yang dibintangi oleh aktor Choi Jin Hyuk.

Cerita Rugal tentang sekelompok detektif yang dibuat menjadi tim khusus dalam memberantas kejahatan. Tim detektif ini mempunyai senjata canggih dalam memburu penjahat.

  • Less Than Evil

Less Than Evil merupakan drama korea yang mulai penayangan pada tahun 2018. Bintang utama yang berperan adalah Shin Ha Kyun yang memerankan aktor berpengalaman.

Sang detektif sangat terkenal di kota tempat tinggalnya karena memiliki pengalaman yang banyak. Pengalamannya dalam menangani kasus patut depresiasi sehingga terkenal di kotanya.

Pada saat tertentu sang detektif menghadapi seorang psikopat yang kejam. Namanya juga sangat dipertaruhkan dalam menangani kasus.

  • Life on Mars

Life on Mars ini menceritakan tentang perjalanan waktu yang dialami oleh seorang detektif saat sedang menyelidiki suatu kasus. Detektif tersebut mencari cara supaya kembali kepada masa hidupnya.

Supaya bisa kembali sang detektif harus memecahkan kasus pada masa tersebut. Drama ini merupakan adaptasi karya dari negara Inggris.

  • The Ghost Detective

Film The Ghost Detective mengusung tema horor sepanjang film. Kasus yang ditangani oleh sang detektif adalah kebanyakan anak hilang.

Kasus ini setelah diselidiki banyak berhubungan dengan hantu. Anda disarankan menonton dengan teman jangan sendirian.

Bagi Anda yang berjiwa penakut jangan pernah menonton sendirian. Anda akan mengalami serangan jantung dadakan karena hantunya sangat menyeramkan.

  • Tell Me What You Saw

Cerita film ini mengisahkan tentang seorang detektif yang bisa melihat masa depan.sang detektif bekerja sama dengan detektif pemula dalam menangani kasus pembunuhan.

Pembunuhan berantai ini sangat menguras waktu dan jam tidur sang detektif. Film Tell Me What You Saw mulai tayang sejak tahun 2020.

  • Tunnel

Kisah drama Tunnel diangkat dari kisah nyata yang terjadi di daerah Hwangseong. Kisah nyata tersebut berupa pembunuhan berantai  yang terjadi pada tahun 1986.

Drama detektif ini menceritakan perjalanan waktu yang tidak sengaja dialami oleh sang detektif. Anda Akan menyaksikan banyak adegan lucu yang mewarnai sepanjang cerita .

  • Criminal Mind

Criminal Mind merupakan rekomendasi drama Korea terbaik yang tayang pada tahun 2017. Drama ini bercerita tentang detektif khusu bagian criminal dalam menangani suatu kasus serius.

Anda akan menyaksikan kehebatan sang detektif dalam memecahkan misteri suatu kasus, penggunaan alat canggih dalam penyelidikan sangat banyak digunakan. Cerita sangat detail dan tidak mudah ditebak jalan ceritanya, Anda akan dibuat penasaran mulai episode pertama.

  • Partner For Justice

Penyelidikan pada film ini menggunakan mayat sebagai bahan uji coba. Sang detektif akan menguji suatu kasus dari mata tim forensic yang ada pada pihak kepolisian.

Kasus pada film ini sangat menarik karena dari satu kasus akan timbul banyak kasus berikutnya. Sang detektif selalu bisa menemukan bukti hanya dengan melihat kondisi suatu mayat.

Sang detektif bahkan dijuluki sang psikopat. Hal ini karena kepintarannya dalam memecahkan suatu kasus pembunuhan.

Delapan cerita detektif di atas bisa menjadi rekomendasi drama Korea yang menambah koleksi drama Anda. Drama Korea sangat seru jika disaksikan dengan teman dan keluarga tercinta.