Branding agency jakarta adalah serangkaian aktivitas yang dilakukan untuk merepresentasikan sebuah brand di mata dan pikiran publik.

Proses branding sendiri bertujuan untuk menciptakan keunikan di pikiran konsumen yang dilakukan melalui kampanye marketing dan iklan dengan tema yang konsisten.

 

1. Sederhana

Membuat sebuah nama brand dengan kata sederhana, pendek atau yang mudah diingat dan diucapkan.

Karena, bila memilih suatu nama yang rumit untuk diucapkan dan tidak mudah untuk diingat, sekalipun memiliki arti yang baik, justru membuat orang sulit untuk mengingatnya.

 

2. Bermakna

Memiliki makna, hal ini dapat berupa sebuah visi dan misi dari pemiliknya. Hal ini dapat diwujudkan melalui kualitas produk, sehingga berdampak pada kepuasan para pelanggan.

 

3. Konsisten

Konsisten dalam pemilihan nama, bentuk, maupun warnanya. Konsistensi sebuah brand akan berdampak pada kemudahan pembeli dalam mengenali identitas suatu produk atau jasa, serta membangun kepercayaan atas kualitas produk mereka.

Terlebih lagi saat ini banyak brand terkenal yang memiliki tiruannya. Hal ini sangat berguna agar konsumen lebih teliti kembali dalam membeli suatu produk yang orisinil.

 

4. Mudah Diterapkan

Memilih elemen desain, logo, dan bentuk yang mudah diterapkan ke berbagai jenis media dan ukuran sangat penting. Misalnya, ketika diterapkan pada stempel, billboard, kartu nama, hingga pada papan nama usaha, dan lainnya.

Sedangkan untuk pemilihan warna, disarankan untuk tidak menggunakan banyak warna dalam membranding, karena hal ini akan memperumit dalam penerapannya pada media tertentu seperti logo yang diterapkan diatas background gambar yang berwarna atau penerapan pada nota dengan penggunaan monocolor atau satu warna.