Pemeliharaan generator RV adalah salah satu aspek terpenting untuk membuatnya berumur panjang. Generator Cummins berada di bawah salah satu generator kualitas premium. Umumnya masalah muncul ketika mereka diam dalam waktu yang sangat lama. Dan prinsip yang bekerja di balik itu adalah bahwa bahan bakar rusak dan bergetah yang memberikan start yang keras dan suara bergelombang ke generator. Masalah ini dapat terjadi walaupun generator dibiarkan tidak aktif terus menerus selama satu bulan.

 

Tahap idle generator memungkinkan uap air menumpuk dan merusak generator. Jadi, sangat penting bagi kesehatan generator untuk tetap menggunakannya secara berkala. Anda juga dapat menjadwalkan waktu untuk menggunakan generator. Anda dapat menjalankan generator sekali selama dua jam dalam tiga minggu atau empat minggu. Semakin lama Anda menjalankan generator, semakin baik hasil yang akan Anda dapatkan. Harus ada beban minimal 50% pada generator karena mereka dirancang khusus untuk bekerja dengan beban. Untuk menambah beban, Anda dapat menyalakan AC jika panas dan pemanas listrik atau blower jika dingin. Anda dapat menemukan beban yang dihasilkan oleh peralatan listrik yang digunakan di rumah Anda di buku petunjuk pengguna dan karenanya menciptakan beban pada generator.

 

Saat Anda bepergian, Anda dapat menjalankan genset yang sebenarnya akan lebih hemat bahan bakar. Anda perlu menyambungkan kabel ke generator jika dihubungkan ke stopkontak lain karena generator akan tetap berjalan tanpa pug in juga tetapi tidak akan ada listrik yang disediakan olehnya ke peralatan listrik Anda dan oleh karena itu generator akan tetap dibongkar dengan daya yang selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan pada generator. Generator RV mendapatkan bahan bakarnya dari tangki bensin mesin peralatan RV. Jadi, selalu periksa penggunaan bahan bakar karena generator akan mati jika tangki bensin kekurangan pasokan.

 

Selain berlari secara berkala, ada beberapa hal yang perlu diingat. Generator RV terdiri dari filter bahan bakar dan filter udara yang perlu diganti setelah digunakan untuk jangka waktu tertentu. Anda bisa mendapatkan panduan di manual pemilik tentang interval perawatan untuk menggantinya berdasarkan jam penggunaan. Ini akan berjalan lebih efisien dengan pengaturan yang tepat.

 

Anda juga harus berhati-hati saat menggunakan generator karena dapat menghembuskan karbon monoksida. Jadi, selalu pastikan sistem pembuangan yang dipasang pada generator RV tidak rusak dan berfungsi dengan baik. Selalu jauhkan generator dari area perkemahan jika Anda menggunakan generator portabel. Detektor karbon monoksida harus dalam kondisi kerja yang sempurna dan sebelum menggunakannya, pastikan tidak ada yang tidur dalam kondisi robek.

 

Geset Pekanbaru-Selalu periksa pengukur jam bawaan untuk memantau waktu penggunaan generator Anda. Manual pengguna akan memberi Anda interval perawatan. Jadi, sedikit lebih banyak latihan yang diberikan ke generator Anda dan pemeliharaan preventif akan menjaga generator Anda dalam kondisi kerja yang baik selama beberapa tahun.