Pengertian CCTV

CCTV (closed circuit television) merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk merekam atau memantau keadaan di suatu lokasi. Biasanya, piranti ini digunakan untuk pengawasan lingkungan tempat tinggal dan bisnis.

 

Fungsi CCTV

Fungsi CCTV secara umum di desain untuk merekam aktivitas dan pengawasan di suatu lokasi. Untuk rekaman atau sinyal yang ditangkap CCTV bersifat privat atau tidak didistribusikan ke jaringan umum.

 

Jenis-jenis CCTV

  • CCTV analog

Yaitu jenis CCTV yang paling lama ada dipasaran. CCTV jenis ini bekerja dengan cara manual. 

CCTV analog sendiri memiliki kelebihan harga yang murah dan sistem yang tidak rumit.

Namun, untuk anda yang menggunakan CCTV ini harus lebih berhati-hati karena rekaman yang disimpan bisa saja hilang dicuri.

  • CCTV IP camera

CCTV IP camera biasanya bekerja dengan sambungan internet, sehingga rekaman otomatis disimpan pada jaringan internet. 

Gambar yang dihasilkan pun lebih jernih atau lebih HD.

Namun kekurangannya, CCTV ini tergolong mahal.

 

Jasa pasang CCTV Cilacap

 

Cara kerja CCTV

Cara kerja CCTV adalah merekam lalu menyimpan hasil rekaman ke media bawaan CCTV. Ada yang disimpan manual ke memori CCTV, ada juga yang disimpan ke jaringan internet seperti yang sudah di jelaskan di atas.

 

Manfaat CCTV di lingkungan kantor atau bisnis

 

  1. Meningkatkan keamanan

Seperti yang kita ketahui, fungsi utama CCTV adalah merekam dan memantau kondisi di suatu tempat. Piranti ini juga mempermudah kita dalam bidang keamanan karena teknologi CCTV saat ini sudah bisa di remote dimana pun dan kapan pun.

 

     2. Memantau aktivitas pegawai atau karyawan

Penggunaan CCTV ini bisa meningkatkan pengawasan terhadap kinerja pegawai atau karyawan. Maka dari itu, kita bisa meningkatkan produktivitas di dalam perusahaan.

Sebab, sudah bukan rahasia umum lagi kalau kurangnya produktivitas karyawan adalah penyebab utama turunnya suatu perusahaan

 

    3. Menjaga aset perusahaan

Aset bisnis, baik kecil maupun besar sama pentingnya untuk perusahaan. Tentunya, kita sebagai pemilik bisnis tidak mau kehilangan aset yang anda punya.

Maka dari itu, saya rekomendasikan anda menggunakan CCTV untuk kepentingan keamanan aset anda.

 

      4. Barang bukti tindak kejahatan

Rekaman CCTV akan tersimpan otomatis entah di dalam memori CCTV ataupun di jaringan internet.

Jika suatu hari anda mengalami tindak kejahatan, rekaman tersebut bisa anda jadikan sebagai bukti di pengadilan nantinya.

 

    5. Mencegah insiden keamanan

CCTV dapat dipasang di tempat yang rawan akan insiden kecelakaan. Apabila diletakkan pada tempat yang rawan, maka akan mencegah kerusakan terjadi. 

 

Percayakan kebutuhan CCTV anda di CCTV Cilacap

 

Adanya CCTV saat ini memang sangat menguntungkan bagi para masyarakat dan pebisnis. Dengan CCTV, anda bisa memantau lokasi yang anda inginkan dengan praktis dan efisien.

 

Kami dari CCTV Cilacap telah menyediakan layanan pasang  CCTV di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

 

Kami juga menyediakan produk dengan berbagai tipe dan teknologi yang dibekali.

 

untuk anda yang ingin memasang CCTV di area Kabupaten Cilacap, silahkan hubungi customer service kami di nomor 085647738651.