Merancang kebun herbal Anda sendiri tidak harus menjadi tugas yang sulit. Ketika seseorang memikirkan desain taman rempah, dia mungkin memikirkan sketsa untuk menggambar rencana dan cetak biru; tetapi, ini tidak harus terjadi, meskipun jika Anda memilih, Anda dapat memilih metode ini.

Merancang kebun herbal bisa sangat menyenangkan dan Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan khusus Anda. Meskipun banyak perencanaan tidak diperlukan, ada beberapa perencanaan yang jelas perlu diselesaikan. Sama seperti hal lain, apa yang Anda masukkan ke dalam sesuatu adalah apa yang akan Anda dapatkan darinya. Jadi, sedikit kesabaran dan pemikiran akan sangat membantu dalam mendesain taman Anda.

Pada artikel ini kita akan membahas beberapa jenis desain taman herbal. Saat membuat konsep taman Anda, Anda ingin memastikan bahwa Anda memasukkan elemen yang memiliki arti bagi Anda, hal-hal yang Anda sukai atau memiliki semacam hubungan atau ketertarikan. Personalisasi adalah kunci untuk menjadikannya milik Anda dan Anda dapat menghabiskan waktu sebanyak atau sesedikit mungkin untuk desain Anda sesuka Anda.

Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa desain taman yang dapat memberi Anda beberapa ide bermanfaat dan bantuan tambahan untuk membantu Anda mencapai desain pribadi Anda sendiri.

Desain Taman Kupu-Kupu

Jika Anda menyukai kupu-kupu dan ingin menarik mereka ke taman Anda, maka Anda ingin mendesain taman Anda dengan tema ini sehingga Anda dapat menarik mereka. Kupu-kupu menyukai bunga dan jasa taman Jogja secara alami tertarik pada mereka karena nektar yang dihasilkan bunga. Jadi, untuk menarik kupu-kupu ke taman kupu-kupu Anda, Anda akan ingin menanam bunga yang berbeda di seluruh tema Anda seperti azalea, gulma kupu-kupu, marigold, lilac, semak kupu-kupu, jelatang, dogbane, onak dan milkweed.

Di taman kupu-kupu Anda mungkin juga ingin memasukkan sumber air untuk kupu-kupu Anda seperti air mancur atau mangkuk yang bagus untuk mereka nikmati. Selain itu, akan sangat bagus untuk memiliki batu untuk kupu-kupu Anda untuk beristirahat dan bangku atau goyang yang bagus kursi bagi Anda untuk duduk dan menikmati taman Anda.

Desain Taman Zen

Taman zen akan menjadi taman yang bagus untuk dirancang bagi mereka yang suka bermeditasi. Para biksu menggunakan dan mengolah taman zen untuk tujuan ini. Taman Zen harus membawa kesatuan dan harmoni bagi individu yang menggunakannya. Bunga yang Anda pilih harus sesuai dengan iklim Anda. Batu adalah elemen yang sangat penting untuk taman zen karena mewakili energi dan waktu dan menambah kedalaman taman Anda. Setelah taman zen Anda selesai dan Anda telah menjadikannya milik Anda sendiri, ini adalah tempat di mana Anda akan selalu ingin melarikan diri.

Desain Taman Pondok

Sebuah taman pondok dapat dibudidayakan di sekitar apa saja. Jenis taman ini dapat membawa keindahan, ketenangan, kenyamanan dan keromantisan dalam pikiran seseorang. Taman ini tidak terbatas pada satu ruang tertentu saja tetapi memiliki sekat-sekat keindahannya di berbagai bidang lanskapnya. Taman pondok sangat tidak ortodoks dan membutuhkan lebih banyak perencanaan dan pemeliharaan daripada desain taman yang disebutkan di atas yang telah kita bahas sejauh ini.

Merancang taman Anda sendiri bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan benar-benar memuaskan yang dapat bertahan seumur hidup baik untuk tukang kebun berpengalaman atau pemula. Jadi, lanjutkan dan terjunlah dalam mendesain taman yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Selamat berkebun!