Mobil Toyota dan National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR) membuat pengumuman untuk mengkonfirmasi ekspansi Toyota ke NASCAR Nextel Cup dan Busch Series 2007. Dari sekian banyak mobil Toyota, model Camry menjadi mobil pilihan untuk mengikuti suatu medan kompetisi.

Setelah tiga tahun Toyota bersaing sebagai bagian dari NASCAR Craftsman Truck Series, Ketua dan CEO NASCAR Bill France berkomentar, “Masuknya Toyota ke NASCAR Nextel Cup Series dan NASCAR Busch Series baik untuk pengemudi, tim, dan penggemar. Langkah ini memberikan karena persaingan yang lebih ketat di lintasan antara pembalap dan pabrikan, yang akan memberikan lebih banyak keseruan dan minat penggemar, ā€¯lanjutnya. “Masuknya Toyota juga memberikan lebih banyak pilihan bagi pengemudi dan tim, yang akan meningkatkan persaingan antar pabrikan.

Tahun 2007 akan menandai beberapa tonggak sejarah mobil Toyota, termasuk ulang tahun ke-50 perusahaan di Amerika. Saat ulang tahun emas terjadi, begitu pula usaha Toyota dalam balap seri NASCAR Nextel dan Busch. Sementara pembalap dan tim Toyota telah terbukti menjadi pesaing kejuaraan dan pemenang di seri lain, pabrikan dengan cemas menunggu untuk melihat apakah mobil Toyota akan menikmati nasib yang sama saat mereka bercabang ke wilayah NASCAR baru. “Jika Anda ingin bersaing dengan yang terbaik, di Amerika itu berarti NASCAR,” aku Dave Illingworth, wakil presiden senior, kepala perencanaan dan petugas administrasi untuk Toyota Motor Sales, USA., Inc.

Promo Toyota Pekanbaru – Pengumuman terpisah, dibuat pada akhir Januari 2006, merinci tiga tim yang akan bersaing di belakang kemudi mobil Toyota. Bill Davis Racing, Tim Red Bull dan Michael Waltrip Racing akan menjadi tim yang menggunakan Toyota Camry saat musim 2007 akan dimulai di Daytona 500 Februari mendatang. Menurut manajer perusahaan komunikasi pemasaran TMS, Kim McCullough, “Tanggapan atas keterlibatan Toyota dalam Craftsman Truck Series sangat positif, dan kami berharap dapat membangun penerimaan di tingkat berikutnya – baik di Nextel Cup dan balap Busch.”

Michael Waltrip, yang memiliki salah satu tim yang akan mengoperasikan mobil Toyota musim depan, adalah pemenang Daytona 500 kali dua. Hampir 10 tahun yang lalu, dia membentuk tim balap yang terkenal karena keterlibatannya dalam Busch Series. Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, tim mulai berpartisipasi dalam Seri Piala Nextel secara terbatas dan berencana untuk bersaing secara reguler selama musim 2007. Faktanya, rencana untuk ‘Waltrip Racing World’ telah diumumkan yang akan menampilkan toko balap berteknologi tinggi yang memiliki lebih dari 125.000 kaki persegi ruang toko balap, gedung dan perumahan.