Michael Jackson Musisi Paling Terkenal Sepanjang Masa | Satuviral.com

Satu Viral – Michael Jackson adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan penari Amerika yang merupakan salah satu musisi paling terkenal dan sukses sepanjang masa. Dia dikenal karena suaranya yang unik, penampilan panggung yang menggetarkan, dan video musik ikonik. Album Michael Jackson seperti “Thriller”, “Bad”, dan “Dangerous” telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia dan pengaruhnya terhadap industri musik, budaya pop, mode, dan teknologi masih terasa sampai sekarang. Ia juga dikenal karena filantropi dan dukungannya untuk berbagai tujuan kemanusiaan. Dia meninggal pada tahun 2009

Michael Joseph Jackson, juga dikenal sebagai “King of Pop”, lahir pada tanggal 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana, Amerika Serikat. Dia memulai karirnya sebagai seorang anak di grup keluarga, Jackson 5, dan kemudian melanjutkan karir solonya selama beberapa dekade. Dia dikenal karena gaya vokalnya yang unik dan penampilan panggungnya yang menggetarkan. Dia memiliki banyak album hit sepanjang karirnya, termasuk “Off the Wall” (1979), “Thriller” (1982), “Bad” (1987), “Dangerous” (1991), “HIStory” (1995) dan “Invincible” (2001). Dia telah menjual lebih dari 800 juta rekaman di seluruh dunia dan diakui secara luas sebagai salah satu penghibur terhebat sepanjang masa.

Selain karir musiknya yang sukses, Michael Jackson juga merupakan tokoh terkemuka dalam budaya populer, yang dikenal karena selera fesyennya, serta video musik dan penampilan panggungnya yang ikonik. Ia juga dikenal karena filantropi dan dukungannya untuk berbagai tujuan kemanusiaan. Michael Jackson meninggal pada 25 Juni 2009.

Dia adalah pengaruh besar bagi banyak artis saat ini dan warisannya masih hidup melalui musik dan penampilannya.

Selain karir musiknya, Michael Jackson juga dikenal dengan kehidupan pribadinya yang eksentrik dan kontroversial. Sepanjang karirnya, dia menghadapi beberapa tuduhan pelecehan seksual anak, meskipun dia dibebaskan dari tuduhan kriminal pada tahun 2005. Setelah kematiannya, tuduhan pelecehan seksual diperbarui dan pada tahun 2019 kisah dokumenter “Leaving Neverland” menarik perhatian baru pada tuduhan tersebut.

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang kontroversial, Michael Jackson meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di industri musik dan budaya populer. Dia adalah pelopor dalam genre video musik, dan video musiknya seringkali sama ikoniknya dengan lagu-lagunya sendiri.