Ruang tamu merupakan tempat atau ruangan yang paling kita kunjungi pertama saat kita bertamu ke rumah seseorang. Pada rumah kita juga begitu, kita akan menerima tamu kita di ruang tamu. Untuk itu, ruang tamu kita harus terjaga kebersihannya. Nah berikut adalah merupakan tips membersihkan ruang tamu yang baik dan benar.

Cara Membersihkan Ruang Tamu dengan Benar
Untuk menjaga agar ruang tamu selalu rapi dan bersih gunakan bag filter yang dapat menyaring debu agar tidak masuk kedalam ruangan, berikut adalah beberapa Cara Membersihkan Ruang Tamu dan merapikannya.

 

1. Singkirkan semua gelas dan piring kotor dari atas meja.

Bawalah keranjang atau nampan dari dapur untuk membereskan semua kekacauan di atas meja seperti piring, gelas bekas kopi atau teh, dan lain-lain. Dengan begitu anda bisa membawanya sekaligus.

 

2. Kumpulkan benda yang berserakan di lantai

Ambil satu kotak di dapur, kemudian manfaatkan kotak tersebut untuk tempat menyimpan benda-benda yang berserakan di lantai seperti majalah, buku, mainan anak-anak dan lain-lain.

 

3. Kumpulkan sampah menggunakan plastik

Jika memungkinkan, anda juga bisa membawa kantong plastik yang bisa dimanfaatkan untuk membersihan sampah-sampah yang berserakan, entah itu sampah berupa kertas atau tisu atau yang lainnya.

 

4. Singkirkan perabotan yang membuat ruang tamu terlihat penuh

untuk menjaga agar rumah terlihat lebih rapi, terlebih jika ruang tamu terlalu kecil, sebaliknya anda singkirkan perabotan yang membuat ruang tamu terlihat sempit dan sumpek.

 

5. Bersihkan sofa dari debu

Jika sofa terbuat dari kulit, anda cukup menggunakan lap kering. Namun jika terdapat noda anda bisa menggunakan lap lembab atau menggunakan pembersih khusus kulit untuk hasil lebih maximal. Harap diingat jangan menggunakan lap basah untuk sofa berbahan dasar kulit karena akan menyebabkan kerusakan.

6. Rapihkan koran dan majalah di bawah meja

Untuk merapihkannya, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 detik saja.

 

7. Bersihkan karpet

Untuk membersihkan karpet, anda bisa memanfaatkan vacuum cleaner. Namun bagi anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, manfaatkan sarung tangan karet yang dibasahi untuk mengelap lantai sehingga bulu-bulu tersebut akan menempel dan mudah dibersihkan.

 

8. Sapu lantai hingga bersih.

Jika anda masih memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk melanjutkan bersih-bersih dengan mengepel lantai sehingga rumah akan terasa lebih segar dan bebas debu.