Mengenal Waktu Perbedaan Pencetakan Buku – Menulis buku tentunya tidak akan bisa dipisahkan dengan yang namanya percetakan. Namun biasanya sebagai penulis baru masih bingung mengenai waktu lamanya mencetak buku. Harus Anda ketahui bahwa ada perbedaan waktu dalam masing-masing percetakan.

Mengenal Waktu Perbedaan Pencetakan Buku

Mengenal Waktu Perbedaan Pencetakan Buku

Perbedaan waktu mencetak buku di dasari pada perbedaan penerbit. Terdapat dua jenis penerbit yaitu penerbit minor dan penerbit mayor. Kedua penerbit memiliki waktu mencetak yang berbeda, berikut penjelasannya.

  1. Waktu Percetakan Penerbit Minor

Penerbit minor adalah penerbit yang akan mencetak buku jika ada yang memesan. Selain itu penerbit ini merupakan penerbit yang masih merintis atau masih kecil. Jadi jika Anda penulis baru bisa mencoba mencetak ke penerbit minor.

Kelebihan dari penerbit minor dalam waktu mencetak lebih cepat. Hal ini karena tidak banyak antrian mencetak. Anda hanya menunggu sekitar dua sampai tiga bulan saja untuk menerima buku yang sudah jadi. Ada banyak tempat pecetakan buku dari penerbit minor.

  1. Waktu Percetakan Penerbit Mayor

Berbeda dengan penerbit minor, bahwa penerbit mayor merupakan penerbit yang sudah besar. Hal inilah jika ingin mencetak buku disini perlu diseleksi terlebih dahulu sekitar tiga bulan baru diberitahu naskah Anda ditolak atau diterima.

Jika naskah Anda ditolak maka penerbit mayor akan membuang naskah yang telah anda kirim. Namun jika diterima maka anda harus menunggu kembali sekitr dua bulan waktu percetakan. Jadi Anda harus sabar menunggu jika memang harus mencetak di penerbit mayor.

Cetak Buku Cepat di Olny Print

Sekarang ini cetak buku tidak harus ke penerbit. Anda bisa mencetaknya sendiri melalui cetak buku satuan murah Only Print. Ini merupakan sebuah jasa percetakan yang memberikan pelayanan terbaik.

Tidak hanya itu saja, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan cetak cukup cepat. Anda hanya menunggu dalam hitungan jam saja tergantung dengan paket cetak buku yang dipilih. Harganya cukup murah terjangkau.

Beberapa perbedaan waktu dari dua penerbit di atas bisa menjadi pertimbangan buat Anda untuk menentukan ke mana Anda harus mencetak buku yang ditulis. Semoga informasi di atas bisa membantu.