Mencoba mengerjakan proyek software sendiri bisa jadi menggoda. Tetapi jika Anda tidak tahu cara membuat kode, kemungkinan besar Anda akan frustrasi dan menghabiskan lebih dari yang Anda rencanakan. Dalam jangka panjang, dapat menghemat waktu, uang, dan stres Anda untuk menyewa seorang programmer untuk membantu Anda dengan proyek Anda. Banyak jasa programmer yang dipekerjakan sehingga dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan Anda dengan lebih cepat. Anda juga bisa mempekerjakan seseorang melalui agen. Hal ini dapat memberi Anda kontrol lebih, karena ketika Anda menyewa melalui agen, Anda biasanya akan bekerja dengan agen yang memiliki pengalaman dalam proses pemilihan tenaga programmer yang lebih profesional.

Apa bahayanya mempekerjakan seorang programmer yang tidak profesional?

Jika Anda tidak hati-hati, Anda mungkin menyewa seorang programmer yang tidak memiliki pengalaman yang cukup dan tidak dapat melakukan pekerjaan dengan benar. Ini bisa membuat proyek Anda tidak pernah selesai dan sulit untuk diperbaiki. Itu juga bisa membuatnya tampak seperti Anda tidak menyelesaikan proyek Anda. Ini juga dapat menyebabkan hilangnya tujuan perusahaan Anda yang berharga karena proyek tidak selesai tepat waktu. Jika Anda tidak memberi diri Anda cukup waktu untuk sebuah proyek, Anda mungkin tidak menyelesaikannya tepat waktu dan mungkin harus menundanya.

Ini akan membuang banyak waktu dalam jangka panjang. Juga, jika Anda tidak menyelesaikan proyek tepat waktu, Anda mungkin melebihi anggaran yang sudah Anda tentukan karena terlambat.

Bagaimana cara menemukan programmer yang baik untuk proyek saya?

Saat mencari programmer yang tepat untuk proyek Anda, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan. Langkah pertama adalah memikirkan seberapa besar dan luas proyek tersebut. Bergantung pada seberapa kecil proyeknya, Anda mungkin hanya membutuhkan satu programmer. Jika proyeknya besar, Anda mungkin memerlukan sekelompok programmer untuk mengerjakannya. Hal kedua yang harus dipikirkan adalah bahasa yang digunakan untuk menulis kode. Ada lebih banyak orang yang menggunakan satu bahasa pemrograman daripada yang lain. Pastikan programmer yang Anda pilih mengetahui bahasa yang ingin Anda gunakan. Anggaran adalah hal ketiga yang harus dipikirkan.

Sebagian besar jasa pembuatan perangkat lunak, pemrogram mengenakan biaya per jam untuk pekerjaan mereka. Jika Anda tidak memiliki anggaran yang ditetapkan, Anda mungkin bisa mendapatkan seorang programmer dengan lebih sedikit uang jika Anda membayarnya berdasarkan proyek. Tetapi jika Anda memiliki anggaran yang lebih, Anda harus dapat mengetahui berapa biaya programmer per jam sebagai persentase dari total anggaran.