main image

Penggunaan sosial media di tengah masyarakat tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita harus menggunakannya untuk berkomunikasi dengan orang lain. Karena hal inilah, memiliki smartphone yang mampu memudahkan komunikasi sangatlah penting. Hal ini juga yang mendasari para produsen smartphone untuk semakin mengembangkan produk mereka, tidak terkecuali brand Xiaomi. 

Xiaomi memang sudah dikenal sebagai salah satu brand teknologi yang memiliki banyak sekali produk. Salah satu produk dari Xiaomi yang paling terkenal adalah Redmi 9A. Tipe Redmi yang satu ini sangat dikenal di kalangan masyarakat Indonesia karena spesifikasinya yang bagus. Agar tidak berlama-lama, berikut ini adalah spesifikasi dari Redmi 9A:

  • Display 

Jika membahas tentang display, maka pembahasan tidak akan jauh dari seputar layar. Pertama, perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa layar sangat berpengaruh dalam kinerja sebuah ponsel. Mengapa demikian? Layar akan langsung berinteraksi dengan Anda, sehingga sangat berpengaruh dari segi responsibilitas ponsel tersebut. Untuk Redmi 9A, layar yang digunakan adalah IPS LCD 400 nits. Tidak perlu khawatir karena jenis ponsel ini bisa dengan mudah dikendalikan, cocok untuk Anda yang akan menggunakan ponsel untuk gaming. 

Untuk layarnya, sebagian besar orang menyukai jenis layar yang lebar sehingga leluasa untuk melihat video maupun melakukan gaming. Layar yang dimiliki oleh ponsel ini adalah 6,53 inch dengan 81% screen fit to body ratio. Dengan layar yang hampir sepenuhnya full ini, Anda akan mendapatkan lebih banyak bagian untuk menonton video. 

Dengan layar tersebut, resolusi yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah 720 x 1600 pixels atau 720p. Anda bisa menonton video dengan kualitas standart High Definition tanpa perlu melakukan apapun. Jangan lupa untuk sambungkan dengan koneksi internet yang lancar agar tidak mengganggu sesi menonton Anda ya. 

  • Memori 

Membeli handphone tentunya juga sangat penting untuk memperhatikan berapa memori dari ponsel tersebut. Memori bawaan ponsel ada dua jenis, yakni RAM dan Internal. Memori Internal bisa digunakan untuk menyimpan file seperti gambar maupun video, sedangkan RAM berfungsi untuk menyimpan dan mengunduh aplikasi-aplikasi dalam ponsel. Ada 3 pilihan RAM yang bisa dipilih oleh pengguna. 

RAM dan internal yang pertama adalah Internal 32 GB dengan 2 GB RAM. Pilihan ini cocok untuk Anda yang masih pelajar. Pilihan kedua adalah 32 GB internal dengan 3 GB RAM. Bila Anda butuh untuk menginstall lebih banyak aplikasi, pilihlah jenis yang ini. Terakhir adalah 128 GB dengan 6 GB RAM. Untuk Anda pecinta game, maka disarankan untuk menggunakan jenis memori yang satu ini. 

  • Memori Slot 

Bagaimana jika memori Internal ponsel Redmi 9A yang Anda pilih sudah habis? Tenang saja, karena ponsel ini juga menyediakan slot tambahan untuk menambah memori external. Anda bisa membeli memori eksternal sesuai dengan kebutuhan dan memasangkannya di slot tersebut. Tidak ada batasan berapa giga eksternal yang bisa Anda pilih, sehingga bisa disesuaikan dengan budget serta kebutuhan. Sangat mudah untuk digunakan bukan?

Bagaimana, apakah rasa penasaran Anda terpuaskan dengan spesifikasi-spesifikasi diatas? Bila ya, maka Anda bisa segera membeli ponsel ini sebelum kehabisan. Ada cukup banyak variasi warna yang ditawarkan, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Tertarik untuk membeli salah satu smartphone dari Xiaomi ini?