Pic: Pixabay

Ketika Anda mencoba membuat panel surya untuk pertama kalinya, Anda akhirnya mengerti apa yang menyenangkan itu. Tenaga surya adalah sumber energi terbarukan dan memiliki banyak sisi kuat dibandingkan dengan jaringan listrik karena tidak hanya menghemat uang tetapi juga ramah lingkungan. Mungkin akan menjadi sangat mahal, untuk membeli sistem energi surya. Namun, dengan bahan dasar yang dibutuhkan, panduan dan manual yang bahkan dapat ditemukan di internet, Anda akan menemukan manfaat membuatnya sendiri.

Sebenarnya, panel surya tidak serumit yang dipikirkan banyak orang. Sebagian besar elemen dan unit yang dibutuhkan dapat ditemukan di setiap toko perangkat keras serta sel surya sederhana. Tapi pertama-tama, tolong, berhati-hatilah. Pelajari sebanyak mungkin melalui internet semua sel surya yang mungkin sebelum membeli dan hanya setelah itu, karena Anda telah membaca semua masukan, Anda dapat terus membeli. Biasanya sel yang Anda perlukan berukuran 3×6 dan berbentuk monokristalin. Namun, perhatikan bahwa mereka bisa sangat halus, oleh karena itu, berhati-hatilah saat menangani. Segera setelah Anda menemukan apa yang Anda butuhkan – tanyakan pada pengiriman. Untuk melindungi mereka dari bahaya, mereka dimasukkan ke dalam lilin.

Metode lain adalah menjual sel dalam kawat pita logam, meskipun tidak diterapkan pada semua sel. Setelah Anda membeli sel Anda, Anda perlu membuat sambungan antara 36 dari mereka untuk akhirnya mencapai sekitar 18 volt di bawah sinar matahari langsung. Ini adalah jumlah yang sesuai untuk penggunaan di rumah saat mengisi baterai 12 volt. Kabel harus dihubungkan dari depan satu sel ke belakang sel lain sehingga akhirnya Anda bisa memiliki 6 rangkaian 6 sel. Proses ini harus diulang 6 kali untuk mendapatkan 6 seri sel masing-masing dengan jumlah total 36 sel.

Selanjutnya Anda harus membangun sebuah kotak dan meletakkan sel secara seri untuk mendapatkan sinar matahari. Setelah 36 sel terhubung di antara mereka, Anda memiliki pilihan tentang cara membuat kotak. Anda dapat menggunakannya dalam rangkaian 6, misalnya, dan menyelaraskannya berdekatan satu sama lain dalam satu baris. Maka Anda mungkin membutuhkan kotak berukuran 46 inci x 24 inci. Tapi tolong gunakan bahan yang bagus dan kuat untuk mengikat sel dan kabel ke dalam kotak dan akhirnya, tutupi dengan kaca plexiglass. Anda juga harus memiliki dioda pemblokiran di kabel untuk memastikan bahwa tidak ada pelepasan energi yang terkumpul. Dapatkan semua ujung kabel yang saling menempel dengan kabel tembaga.

Dan tentu saja, sebelum memasang kotak Anda dengan solar magic, ujilah di bawah sinar matahari dengan bantuan volt-meter.

Tidak diragukan lagi listrik memiliki tempat yang signifikan dalam kehidupan kita. Dalam banyak kasus, orang ingin memiliki sumber catu daya independen atau tambahan. Jika Anda salah satu yang membutuhkan informasi tentang panel surya air panas, silakan kunjungi situs ini. Di sana Anda dapat menemukan banyak detail tentang pemanas sumber udara dan cara membelinya.

Saat ini teknologi online memberi kita kesempatan yang benar-benar unik untuk memilih apa yang dibutuhkan dengan persyaratan terbaik yang tersedia di pasar. Itulah sebabnya jika Anda dipersenjatai dengan benar dengan informasi di bidang minat Anda, Anda dapat yakin bahwa Anda akan selalu menemukan solusi untuk situasi buruk apa pun. Artikel informatif lainnya https://www.nuantenang.com/