Kita semua mendengarnya saat situs web mati. Kita semua tahu bahwa downtime situs web sama dengan kehilangan keuntungan dan bahkan berita utama yang merusak reputasi perusahaan. Itulah mengapa mayoritas pemain e-niaga online yang serius menerapkan layanan pemantauan situs web. Perusahaan yang menguntungkan tahu bahwa downtime situs web sama dengan kehilangan keuntungan dan pemantauan situs web dapat membantu mengurangi jumlah keuntungan yang hilang setiap tahun karena downtime. Tetapi bagaimana dengan kinerja situs web? Apakah sama pentingnya dengan uptime situs web? Sebelum Anda menganggap mengetahui tentang downtime situs web sudah cukup, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan.

Waktu Henti Situs Web vs. Kinerja Situs Web

Saat situs web turun, situs Anda tidak dapat mendatangkan penjualan. Itu hanya akal sehat. Tetapi bagaimana jika situs web Anda tidak berkinerja secara normal? Situs Anda mungkin masih dapat menghasilkan penjualan, tetapi pertanyaannya adalah, apakah pelanggan Anda benar-benar akan bertahan cukup lama untuk menyelesaikan penjualan? Ketika sebuah situs web turun, pelanggan tahu itu tidak aktif dan mungkin memutuskan untuk kembali dan mencoba lagi nanti. Saat situs web berkinerja buruk, pelanggan tersebut mungkin bosan dengan situs, dengan asumsi itu hanya cara situs Anda beroperasi, dan pergi tanpa pernah kembali untuk penjualan itu. Inilah sebabnya mengapa penting bahwa layanan pemantauan situs web apa pun yang Anda tempatkan memantau kinerja situs web serta waktu henti situs web.

Bagaimana Kinerja Buruk Mempengaruhi Situs Web Anda

Meskipun waktu henti situs web dapat diukur dalam penjualan yang hilang untuk setiap menit situs Anda tidak aktif, akan sedikit lebih sulit untuk mengukur kerugian karena kinerja situs yang buruk. Faktanya adalah, jika halaman situs Anda membutuhkan lebih dari tiga detik untuk memuat, pengunjung Anda akan mulai frustrasi. Jika waktu muat halaman Anda melebihi lima detik, kemungkinan Anda akan kehilangannya ke situs pesaing. Kinerja situs web yang buruk memengaruhi sejumlah faktor yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda termasuk rasio konversi, pendapatan, kepuasan pengguna, retensi pelanggan, rasio pentalan, persepsi merek, dan banyak lagi. Sekali lagi, menjadi sangat jelas mengapa pemantauan situs web yang menawarkan pemantauan kinerja selain pemantauan waktu henti sangat penting untuk keberhasilan bisnis online Anda.

Melihat Angka

Jadi, berapa tepatnya biaya kinerja buruk situs web Anda? Ini bisa jadi sedikit lebih sulit untuk diperkirakan daripada biaya waktu henti. Pertama, anggaplah situs Anda mengalami penundaan satu detik dalam waktu pemuatan halaman. Rata-rata, Anda dapat mengharapkan penundaan satu detik menghasilkan penurunan konversi sebesar 7 persen. Selain itu, Anda dapat mengharapkan tampilan halaman 11 persen lebih sedikit per pengunjung. Selain kepuasan pelanggan menurun, situs Anda akan mengalami penurunan keuntungan. Jika situs Anda rata-rata menjual $ 50.000 per hari, perkiraan ini akan sama dengan kerugian $ 1,25 juta dalam penjualan setahun. Itu sebenarnya mungkin lebih banyak penjualan yang hilang karena kinerja daripada yang akan hilang karena waktu henti, itulah sebabnya layanan pemantauan situs web Anda perlu menerapkan praktik yang memantau kinerja situs Anda selain waktu aktif situs Anda.

Bekerja dengan Layanan Pemantauan Situs Web yang Benar

Jika Anda bekerja dengan layanan pemantauan situs web yang memantau kinerja situs Anda selain waktu aktif situs Anda, Anda akan tahu jika situs Anda mengalami masalah kinerja halaman. Ini berarti bahwa ketika kinerja situs Anda mulai melambat, Anda akan diberi tahu dan dapat mengambil tindakan yang tepat agar situs Anda berjalan mulus kembali. Keuntungan yang hilang adalah keuntungan yang hilang, terlepas dari apakah itu terjadi karena masalah waktu henti atau kinerja. Layanan pemantauan situs web yang tepat dapat membantu Anda menghindari keduanya.

 

sumber : jasa pembuatan web pekanbaru