Manfaat Teh bangle: 8 manfaat kesehatan teh bangle ginger

Tidak ada yang mengalahkan dingin di musim dingin seperti secangkir teh bangle panas. Dengan kandungan vitamin C, magnesium, dan mineral lainnya yang tinggi, bangle sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Setelah dibuat menjadi teh, Anda bisa menambahkan peppermint, madu atau lemon untuk menutupi rasa bangle. Inilah mengapa Anda harus memiliki minuman yang menenangkan ini.

Kandungan Gizi bangle

bangle adalah salah satu rempah paling sehat yang ada di planet ini. Ini adalah tanaman herbal berbunga milik keluarga Zingiberaceae yang berasal dari Asia Tenggara. Rimpang yang merupakan bagian batang bawah tanah paling sering digunakan untuk konsumsi. Bumbu yang biasa ditemukan di setiap rumah tangga India erat kaitannya dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas. bangle dapat digunakan segar, kering, bubuk, atau sebagai minyak atau jus.

1 sendok makan bangle segar memiliki:

4,8 kalori
1,07 gram (g) karbohidrat
0,12 g serat makanan
0,11 gram protein
0,05 gram lemak
0,1 gram gula pasir

Selain itu, bangle juga mengandung nutrisi seperti vitamin B3 dan B6, zat besi, kalium, vitamin C, magnesium, fosfor, seng.

Manfaat Teh bangle Meningkatkan kekebalan

Di masa-masa sulit ini, satu-satunya hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga diri kita tetap aman dan sehat adalah dengan menjaga kekebalan kita.
Karena belum ada pengobatan untuk virus corona baru, para ahli dan dokter mendorong orang untuk menjaga kekebalan mereka tetap tinggi dan ketat.

Anda mungkin tidak tahu, teh bangle dapat melakukan keajaiban di area ini Sesuai penelitian, bangle memiliki minyak atsiri, yang memiliki sifat anti-inflamasi yang mirip dengan obat anti-inflamasi non-steroid. Hal ini membuat bangle menjadi obat yang sangat baik untuk sakit kepala, flu dan bahkan nyeri haid.

Orang yang menderita osteoartritis juga mengklaim bahwa konsumsi teh bangle secara teratur telah menurunkan asupan obat mereka.
bangle juga membantu meningkatkan sistem pencernaan, yang merupakan langkah pertama untuk tetap sehat dan tetap bugar.

Dalam sebuah tweet, Kementerian Ayush mengatakan, “bangle dari dapur Anda bisa sangat membantu dalam mencegah penyakit. bangle yang sederhana tidak hanya menambah rasa pada masakan Anda, tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan.

Baca juga : Cara mengolah tanaman bangle untuk obat

Manfaat Teh bangle Meredakan mual

Minum secangkir teh bangle sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang terkait dengan mabuk perjalanan. Anda juga bisa minum secangkir teh pada tanda pertama mual untuk meredakan gejalanya.

Meningkatkan kinerja perut
Bermanfaat dalam memperbaiki pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan, teh bangle dapat mengatasi perut kembung setelah makan terlalu banyak.
Mengurangi peradangan
bangle mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadikannya obat rumahan yang ideal untuk masalah otot dan persendian. Selain untuk minum teh bangle, Anda juga bisa menggunakannya untuk merendam sendi yang meradang.

Melawan masalah pernapasan

Teh bangle dapat membantu meredakan kemacetan yang terkait dengan flu biasa. Cobalah secangkir teh bangle untuk gejala pernapasan yang terkait dengan alergi lingkungan.
Meningkatkan sirkulasi darah

Vitamin, mineral, dan asam amino dalam teh bangle dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. bangle dapat mencegah penumpukan lemak di arteri yang membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

Meringankan ketidaknyamanan menstruasi

Yang ini untuk semua wanita yang menderita kram menstruasi. Cobalah merendam handuk dalam teh bangle hangat dan oleskan ke perut bagian bawah. Ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan mengendurkan otot. Pada saat yang sama, minum secangkir teh bangle dengan madu.

Manfaat Teh bangle Menghilangkan stres
Teh bangle memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu menurunkan stres dan ketegangan Anda. Hal ini diduga karena kombinasi aroma yang kuat dan sifat penyembuhan.