Suka atau tidak, media sosial ada di sini untuk tinggal. Ada begitu banyak manfaat media sosial di sekolah! Anda mungkin bertanya-tanya : Mengapa Media Sosial Bermanfaat di Sekolah?, Manfaat menggunakan media sosial untuk mempromosikan sekolah Anda !, Manfaat menggunakan media sosial di kelas!, Manfaat untuk Siswa!, Mari kita mulai.

Mengapa Media Sosial Bermanfaat di Sekolah?

Saya pikir ini adalah pertanyaan yang muncul dalam pikiran semua orang di beberapa titik. Mari kita mendapatkan beberapa perspektif. Secara statistik, ada sekitar 2,62 MILIAR pengguna di media sosial di dunia. Jadi itu berpotensi 2,62 miliar orang yang dapat Anda hubungkan dan pasarkan sekolah Anda secara GRATIS! Secara realistis sekolah Anda mungkin tidak akan mencapai angka itu tetapi itu adalah angka yang tidak dapat Anda abaikan. Anggaran ketat dan guru memiliki waktu terbatas pada jadwal mereka yang saat ini padat. Jadi, bagaimana sekolah Anda bisa menarik murid, orang tua, dan staf baru?. Sudah waktunya untuk mulai menyadari potensi media sosial dan bagaimana hal itu dapat sangat menguntungkan sekolah Anda bila digunakan dengan baik.

Manfaat menggunakan Media Sosial untuk mempromosikan sekolah Anda

Ini adalah alat pemasaran yang hebat! Menggunakan media sosial memberi Anda kesempatan untuk berkomunikasi dan terlibat dengan komunitas Anda. Ini adalah salah satu manfaat terbesar dari media sosial di sekolah. Anda ingin memastikan sekolah Anda menonjol, menunjukkan apa yang membuat sekolah Anda istimewa dan mengapa orang tua harus mengirim anak-anak mereka ke sekolah Anda. Sebagai sekolah Anda tahu persaingannya tinggi, karena orang tua mencari lebih dari kinerja akademik dan kegiatan ekstrakurikuler ketika memilih sekolah untuk si kecil. Semua orang saat ini hidup di media sosial. Salah satu hal pertama yang dilakukan orang hari ini ketika mencari sesuatu yang baru seperti sekolah, mereka akan mengeluarkan ponsel dan melihat apakah mereka memiliki profil sosial.

Baca Juga : Bagaimana Media Sosial Dapat Membantu Pendidikan?

Karena mereka mencari untuk melihat seperti apa kehidupan sehari-hari bagi anak mereka, keaslian konten yang aktif dengan orang-orang nyata memposting tentang bagaimana rasanya pergi ke sekolah ini. Inilah sebabnya mengapa penting juga untuk memiliki situs web sekolah yang responsif. Berada di Media Sosial dapat membangun hubungan yang otentik dan membuat orang terlibat dengan konten Anda. Ini dapat mempromosikan hubungan yang baik dengan orang tua dan Anda dapat menjadi sekolah terkemuka. Ini juga membangun kehadiran online Anda. Ini berarti semakin banyak platform yang Anda miliki semakin luas audiens yang harus Anda pasarkan yang akan menjadi aset besar bagi strategi komunikasi jangka panjang sekolah Anda. Mempertahankan komunikasi yang efektif memperkuat identitas sekolah Anda dan menggambarkan budaya sekolah kepada audiens Anda.

Manfaat menggunakan media sosial di kelas

Banyak guru menemukan jejaring sosial cara yang bagus untuk memperluas pembelajaran mereka sendiri dan menemukan sumber daya baru. Bagi pendidik, media sosial dapat bermanfaat dalam berbagai cara seperti Anda dapat tetap up to date dengan informasi terbaru, ide dan “praktik terbaik” di sektor ini. Misalnya, dengan mengikuti akun Twitter yang bermanfaat seperti Teachthought yang memposting konten yang relevan yang membantu guru untuk mendapatkan pengetahuan dan inspirasi untuk kelas mereka. Di sini, di Schudio juga memiliki akun twitter dan kami memposting secara teratur tentang semua yang perlu Anda ketahui bagaimana menjaga situs web sekolah Anda agar tidak mematuhinya hingga cara melibatkan audiens Anda untuk situs web Anda dan banyak lagi! Memposting konten yang bagus akan menampilkan sekolah Anda sehingga lebih menarik yang mungkin akan menarik guru potensial untuk datang dan bekerja untuk sekolah Anda.

Manfaat Orang Tua dari sekolah yang menggunakan media sosial adalah dapat meningkatkan komunikasi antara keduanya. Mereka dapat tetap up to date dengan apa yang anak-anak mereka pelajari di sekolah atau apa yang mungkin telah mereka capai di siang hari, membuat mereka tetap terlibat dalam kegiatan kelas.

Dalam melakukan ini membantu orang tua mengetahui apa yang terjadi dan memahami harapan guru di kelas. Hal ini juga memungkinkan sekolah untuk mengkomunikasikan berita dan peristiwa dengan cepat misalnya jika ada hari salju yang tak terduga Anda dapat dengan cepat mendorong keluar pos terkait menjangkau semua orang tua untuk memberi tahu mereka bahwa sekolah ditutup dan kapan akan dibuka kembali. Akhirnya menggunakan media sosial menunjukkan transparansi apa yang dilakukan anak-anak dan guru setiap hari yang mendapatkan kepercayaan dan kepercayaan diri bagi orang tua di sekolah. Manfaat untuk Siswa

Dalam menggunakan media sosial Anda dapat mengajarkan siswa untuk memiliki sikap positif terhadap teknologi. Cara menggunakan, bagaimana tidak menggunakan Media Sosial dan cara tetap aman saat online. Mendidik kaum muda bagaimana menggunakan platform ini dan internet dengan benar adalah kunci untuk mencegah anak-anak kehilangan penggunaan dan melindungi mereka di masa depan. Melakukan hal ini akan menciptakan budaya online yang lebih aman karena tidak akan hilang tetapi mendidik mereka adalah jalan ke depan! Anda benar-benar memiliki kesempatan besar untuk mempengaruhi untuk selamanya dan itu harus menjadi manfaat utama dari media sosial di sekolah. Hal ini juga dapat memfasilitasi pembelajaran online misalnya penggunaan Youtube (mesin pencari terbesar kedua setelah google). Menonton video pendidikan dalam berbagai mata pelajaran dapat membantu pengguna mendapatkan pengetahuan yang lebih luas. Jika Anda membutuhkan inspirasi di sini adalah beberapa sekolah yang menggunakan media sosial dengan cemerlang.

Baca Juga : ATTITUDE DALAM KERJA UNTUK DUNIA KERJA

Langkah Selanjutnya Pertama-tama, saya harap saya telah memberi Anda banyak alasan mengapa bermanfaat untuk memiliki media sosial. Jika Anda tidak memiliki akun media sosial, temukan yang tepat untuk Anda dan daftar! Setelah Anda mendaftar, pastikan untuk memiliki rencana dan strategi yang jelas untuk apa Anda ingin menggunakan media sosial. Kemudian mulai membuat konten dan mendapatkan posting. Terakhir untuk berkomunikasi dengan audiens Anda yang ada mendorong orang tua untuk mengikuti Anda di akun Media Sosial. Anda dapat melakukan ini melalui email dengan lampiran ikon sosial atau memiliki nama akun sosial yang dicetak pada selebaran di bagian bawah halaman.