Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh – Blueberry memperoleh tempat khusus pada menu makanan Amerika Utara, karena jumlahnya spesies blueberry yang asli di Amerika Utara dibanding di benua yang lain, disamping itu karena jumlahnya faedah dan manfaat blueberry untuk kesehatan. Sampai ini hari, Amerika Serikat sediakan dan memasok nyaris 1/2 keinginan Blueberry secara global. Sebagai satu dari beberapa buah-buahan asli Amerika Utara, blueberry sudah dicicipi oleh warga asli Amerika sepanjang beberapa ratus tahun. Blueberry sudah dicicipi di penjuru dunia dalam masakan Asia sampai Mediterania.

Budidaya blueberry menyebar luas antara suku-suku asli Amerika di semua Amerika Utara. Kolonis Eropa belajar mengenai blueberry karena adat warga asli Amerika dan bawa spesies blueberry balik ke Eropa. Tetapi budidaya komersil dari blueberry di Eropa jadi peristiwa yang relatif baru terbatas pada era ke-20 dan ke-21. Karena kenaikan budidaya di belahan bumi selatan – terhitung beberapa negara Amerika Selatan seperti Chili , Argentina , dan Uruguay dan Afrika Selatan , Selandia Baru dan Australia – blueberry fresh saat ini dicicipi selama setahun di beberapa benua dalam dunia.

 

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Salah satunya trend menarik dalam riwayat blueberry , terjadi kenaikan konsumsi blueberry secara berarti di AS Di tahun 1997 , rerata masyarakat AS dewasa konsumsi seputar 13 ons blueberry /tahun. Sepuluh tahun selanjutnya , di tahun 2007 , jumlah itu bertambah nyaris 2x lipat dengan capai tingkat rerata 22 ons. Sampai jadikan Blueberry sebagai tipe berry yang tersering dimakan di Amerika Serikat, sesudah strawberry dan Acai Berry.

Fitonutrien dalam blueberry

Fitonutrien ialah zat kimia alami yang terdapat di dalam beberapa tumbuhan. Pada sebuah tipe tumbuhan ada beberapa ribu zat kimia alami yang diperlukan oleh tanaman membuat perlindungan dianya dari kuman , jamur , dan beberapa hal yang lain di rasa bisa mencelakakan hidupnya. Fitonutrien tidak memiliki sifat fundamental seperti mineral dan vitamin , yang bila tidak dimakan akan mencelakakan keadaan badan Anda , tetapi saat Anda konsumsi fitonutrien , beberapa zat ini segera dapat menahan penyakit yang kemungkinan menulari badan Anda dan bisa jaga organ-organ badan Anda berperan secara baik. Berikut kandungan fitonutrien dalam blueberry.

Sebagian besar fitonutrien yang disebut sebelumnya , mempunyai peranan sebagai anti-oksidan dan sebagai senyawa anti-inflamasi / infeksi untuk badan. bermanfaat untuk banyak faedah kesehatan yang lain bila dimakan dengan teratur

Kandungan nutrisi , Vitamin dan Mineral

Blueberry memiliki kandungan banyak mineral dan vitamin yang diperlukan oleh badan , dan memiliki kandungan serat yang berguna untuk mempertahankan kesehatan mekanisme pencernaan badan. Blueberry sebagai makanan yang mengandung nutrisi terbaik untuk manusia.

 

Baca juga: Langkah Menanam Bawang Putih Di rumah Untuk Pemula

 

Perkuat Imun dan Pelindungan Badan Secara Lengkap

Menurut Highbush Blueberry Council AS, blueberry mempunyai semakin banyak anti-oksidan dibanding dengan buah-buahan fresh atau sayur yang lain. Anti-oksidan perkuat mekanisme ketahanan tubuh dengan menetralkan radikal bebas karena paparan asap , toksin dan pestisida. Sejumlah besar kemampuan anti-oksidan blueberry berawal dari Anthocyanins ( antosianin), pigmen yang bertanggungjawab untuk warna biru blueberry. Anti-oksidan tinggi dalam Blueberry sanggup jaga kualitas mekanisme kardiovaskular , mekanisme saraf , mekanisme pencernaan , memantapkan gula darah dan menahan kerusakan otot karena rutinitas fisik yang terlalu berlebih.

Faedah kardiovaskular

Dalam Riset berkepanjangan, konsumsi teratur blueberry di antara 1-3 bulan sanggup memantapkan tingkat lemak pada darah , terhitung pengurangan cholesterol keseluruhan , tingkatkan cholesterol baik / HDL , dan turunkan trigliserida. Di saat yang serupa , blueberry sanggup untuk menolong membuat perlindungan elemen darah ( seperti cholesterol LDL ) dari kerusakan oksigen , yang bisa mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah. Pelindungan diperuntukkan untuk sel yang melapis dinding pembuluh darah dan sanggup memantapkan penekanan darah.

Sehatkan Jantung

Blueberry bisa menolong kurangi resiko terserang penyakit serangan jantung karena memiliki kandungan kandungan tinggi senyawa anthocyanins yang bisa menolong memperlebar arteri , dan menahan penimbunan plak yang biasanya mengakibatkan penyakit serangan jantung.

Menantang Kanker

Blueberry memiliki kandungan senyawa fenol yang disebutkan pterostilbenes , yang tinggi kandungan anti-oksidan. Menurut National Institutes of Health. Kecuali mempunyai karakter anti-oksidan , pterostilbenes mempunyai karakter antiproliferatif , yang memiliki arti mereka mempunyai kekuatan untuk perlambat dan hentikan perkembangan sel kanker. Pada Mei 2010 dalam “Journal of Surgery gastrointestinal,” mengutarakan study yang dilaksanakan di University of Vermont memberikan laporan jika saat kanker dites pada pterostilbenes , perkembangan sel kanker bukan hanya melamban , tetapi beberapa sel kanker betul-betul mati.

Sehatkan Mata

Konsentrat blueberry , memiliki kandungan senyawa yang disebutkan anthocyanins, yang sanggup untuk perlambat menyusutnya peranan pandangan.

Merusak Lemak Perut

Sebuah study oleh University of Michigan Cardiovascular Center memperlihatkan jika polifenol yang terdapat dalam blueberry bisa merusak lemak perut , dan kurangi factor resiko sindrom metabolik.

 

Baca juga: Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya dapat Memutihkan Kulit Wajah

 

Kesehatan Tulang

Sebuah study yang diedarkan dalam Journal of Bone and Mineral Research di tahun 2010 memperlihatkan Blueberry mainkan peranan penting dalam perubahan tulang karena tingginya kandungan mangan dalam Blueberry.

Kesehatan Otak

Sebuah study yang diedarkan dalam jurnal Free Radical Biology and Medicine memperlihatkan jika blueberry kurangi tingkat kehilangan memory karena factor umur , karena kandungan anti-oksidan yang disebutkan flavonoid , yang sanggup aktifkan sisi otak yang mengatur ingatan dan proses evaluasi.

Sekarang Anda bisa mendapatkan faedah dan manfaat bluberry dalam Minuman Herbal Amazon Plus yang mempunyai rasa nikmat dan fresh, dan berkomposisikan konsentrat Blueberry, Acai Berry, Zaitun, Manggis, Delima Merah dan Tomat. Untuk kesehatan badan secara detail.