Semua birders halaman belakang tahu jika burung kolibri minum air gula, tetapi apalagi yang dikonsumsi burung kolibri? Pahami sumber makanan apa yang paling dicintai burung kolibri bisa menolong Anda berencana prasmanan halaman belakang yang memikat yang bakal memikat burung-burung kecil ini dan penuhi seluruh keperluan nutrisinya.

Nektar Burung Kolibri

Nektar, baik dari bunga yang selaras ataukah larutan air gula, ialah sumber makanan burung kolibri yang paling terkenal dan berlimpah. Skala besar sukrosa dalam nektar memberikan burung kolibri energi yang dibutuhkan untuk metabolisme tinggi, penerbangan kehidupan dinamis, dan cepat.

Karena nektar berupa cair, dia menyuplai air yang diperlukan burung, dan burung kolibri umumnya tidak minum dari sumber air lain. Tetapi, nektar tidak penuhi keperluan burung kolibri akan protein, asam amino, dan mineral dan vitamin yang lain, dan mereka harus makan hal-hal lain untuk memperoleh makanan yang sehat dan imbang.

Untuk bikin nektar burung kolibri, turuti resep jitu. Campur satu gelas gula pasir (gula putih lembut) dengan 4 gelas air hingga gula larut. Tidak boleh menambah bahan warna atau bahan tambahan lain ke campuran. Air gula tambahan bisa ditempatkan ke almari es untuk dipakai di feeder dalam sekian hari ke depan.

makanan-burung-kolibri-ninja

Diet Burung Kolibri

https://kacer.co.id Kecuali nektar, burung kolibri mengonsumsi bermacam jenis barang lain untuk memperoleh gizi yang cukup.
Serangga

Serangga kecil, larva, telur serangga, dan laba-laba sebagai sumber makanan penting untuk burung kolibri. Serangga sediakan lemak, protein, dan garam yang tidak bisa didapat burung dari nektar, dan ini ialah elemen gizi penting, khususnya untuk tukik yang tumbuh dengan cepat.

Burung kolibri bisa memburu serangga dengan cara-cara, terhitung mengambil atau memetiknya dari kulit kayu, bunga, atau daun; menawarkan mereka di udara; atau mengambilnya dari jala laba- getah lekat atau keuntungan.

Tetapi, mereka akan makan semakin banyak bila mereka perlu memuntahkan makanan bergizi ini ke tukik yang lapar, atau bila mereka ada dalam tengah migrasi yang lama.

Getah

Saat nektar sangat jarang, burung kolibri akan menyeruput getah pohon dari sumur yang dibor oleh burung pelatuk. Walau getah pohon tidak semanis nektar bunga, namun tetap sediakan sumber sukrosa yang cukup buat keperluan energi burung kolibri. Getah yang menetes dan mengeras di tangkai pohon tidak bisa diminum, tapi burung bisa ambil serangga dari endapan yang lengket.

Serbuk sari

Burung kolibri tidak konsumsi serbuk sari langsung, tapi banyak serbuk sari bisa melekat di lidah dan paruh mereka saat mereka menyeruput nektar dari bunga. Sebagian dari serbuk sari itu tertelan, dan itu menjadi sumber protein kecil walau tidak langsung dimakan. Tetapi, kurang dari 10 % serbuk sari yang tertelan betul-betul diolah. Ini memperlihatkan jika, walau bisa bertahan, ini bukanlah sumber makanan umum untuk burung kolibri.

Abu dan Pasir

Beberapa burung kolibri sudah dilihat mengonsumsi abu dan pasir dengan jumlah kecil. Makanan ini menjadi sumber mineral dan garam penting, tapi sedikit yang diperlukan untuk penuhi keperluan makanan burung kolibri.

Mungkin saja burung-burung itu menuai serangga berbahan itu, dibanding betul-betul mengonsumsi pasir atau abu. Penilaian dan study lebih dekat dibutuhkan untuk tentukan berapa krisis sumber makanan ini untuk burung kolibri.

Buah

Buah masak atau berair tertentu bisa mengundang perhatian burung kolibri. Burung kolibri dikenali senang menyeruput sari buah berikan, apel, pir, dan jeruk secara sembunyi-sembunyi bila dikupas, dibelah, atau bila dagingnya terbuka.