Lupa Password CCTV ? Berikut Cara Atasinya

Lupa Password CCTV Berikut Cara Atasinya

Lupa Password CCTV memang sudah hal  yang biasa bagi kita sebagai manusia yang mempunyai banyak salah ini. Nah biasanya untuk mengakses sebuah dashboard pengelola CCTV ,biasanya kita akan diberikan akses berupa username dan password agar bisa masuk dan login ke penngelolaan CCTV tersebut. Untuk pada username sendiri mungkin tidak bisa diganti, akan tetapi untuk password bisa kita ubah dan selalu di ingat kata sandi tersebut .

Di dashboard pengelolaan pada CCTV, mungkin itu DVR ataupun melaluai sebuah browser yang diterapkan pada IP Camera CCTV, itu berfungsi untuk melihat, mengedit, dan menghapus  sebuah video rekaman yang ada pada  CCTV. Dashboard CCTV juga berfungsi untuk menghubungkan sebuah kamera CCTV ke  perangkat lainnya seperti smarthphone, monitor, dan masih banyak lagi. Dashboard tersebut sangat berguna untuk kita saat akan mengelola CCTV  yang kita punya .

Nah oleh karena itu kita jangan sampai melupakan username dan password pada CCTV kita. Beberapa cara bisa kita lakukan yaitu dengan mencatat username dan password pada note pada ponsel ,kertas, buku, dan lain sebagainya setelah itu tempatkan pada tempat yang aman dan mudah di ingat oleh kita.Kita jangan sampai lupa password untuk login, karena jika kita lupa maka kita akan mendapatkan banyak kerugian yang akan kita dapat.

Apa Yang Akan Terjadi Kita Lupa Password CCTV ?

Akan ada banyak sekali kerugian yang kita dapat apabila kita Lupa Password CCTV yang kita miliki. Antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Kita tidak bisa lagi mengelola CCTV seperti melihat dan menghapus rekaman CCTV.
  2. Bila memori CCTV penuh, sedangkan kita tidak bisa menghapusnya, maka CCTV tidak akan bisa lagi merekam video.
  3. Apabila terjadi kerusakan sistem, maka CCTV tidak akan bisa diperbaiki seperti sedia kala.
  4. Tidak bisa mengubah login password CCTV.
  5. Tidak bisa menambah perangkat yang terhubung ke CCTV.
  6. Tidak bisa memutus koneksi kamera CCTV.
  7. Dan masih banyak lagi.

Baca Juga : CCTV Cilacap

Lupa Password CCTV Berikut Cara Atasinya 1

Berikut Cara Mengatasi Lupa Password CCTV :

Nah kalian harus tahu berikut ini agar kalian bisa mengatasi lupa password CCTV tersebut.

1.Mereset Password CCTV Menggunakan Aplikasi

Nah untuk kali ini kita gunakan aplikasi super password  ,karena aplikasi ini merupakan langkah paling mudah untuk mengembalikan password CCTV yang kita lupa. Caranya adalah kita mendownload aplikasinya trlebih dahulu ,yaitu Super Password V.1 -3. Setelah kita download, kemudian kalian ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Yang pertama , kalian lihat settinganjam dan tanggal pada tampilan di monitor CCTV yang biasanya terletak di bagian pojok kanan atas.
  2. Untuk yang kedua kalian buka aplikasi yang kita download tadi sesuai dengan versi DVR masing-masing, kemudian masukkan tanggal pada kolom dengan format tahun/ bulan/ tanggal
  3. Kemudian akan muncul master password yang nantinya dapat digunakan untuk mereset DVR H.264.
  4. Masukkan Password tersebut pada form login ada monitor tampilan cctV.
  5. Klik login dan kalian akan berhasil masuk ke menu DVR. Selanjutnya kalian tinggal mereset password admin pada pengaturan akun.
  6. Selesai

2.Mereset Password CCTV Menggunakan Telnet

Bagi kalian yang ingin melaakukan password CCTV menggunakan telnet ,langkah pertama yang kalian lakukan adalah kalian harus mengetaui ip address CCTV tersebut.Jika sudah diketahui ip addressnya ,langkah selanjtnya adalah sebagai berikut :

  1. Kalian buka laptop atau computer kalian yang menggunakan system operasi windows .
  2. Selanjutnya kalian masuk ke Control Panel , klik Programs, Klik Turn windows Features on or off.
  3. Nah, selanjutnya pada menu Windows Features, scroll ke bawah dan enable aplikasi telnet .
  4. Selanjutnya kalian buka command prompt dan ketikkan telnet<spasi>ip dvr kemudian kalian enter.
  5. Jika langkah di atas sudah kalian lakukan, maka selanjutnya pada tampilan command prompt akann muncul form login localhost dan password nya. Silahkan kalian isikan login:root dan password:xc3511.
  6. Setelah kalian login, selanjutnya akan muncul berikt ini

LocalHost login: root

Passwod:

BusyBox v1.1.2 <2018.02.05-83.0000> Built-in =he ii (ask)

Enter ‘help’for a list of built-in commands,

Welcome to monitor Tech.

S

  1. Ketik Is(LS) lalu enter
  2. Ketik cd mnt, enter
  3. Ketik cd mtd ,lalu enter
  4. Ketik cd Config (menggunakan huruf C capital ) lalu enter.
  5. Ketik ls(LS) kemudian enter .
  6. Setelah selesai mengetik semua perintah tersebut,selanjutnya akan muncul akun yang terdaftar pada DVR H.264. Selanjtnya pilih akun yang akan dihapus dengan cara ketik rm Account 1 ,lalu enter.
  7. Selanjutnya kalian matikan dan hidupkan lagi DVR nya. Jika sudah, kalian coba login dengan cara langsung klik tombol login, selanjutnya kalian akan diminta untuk mereset akun adminnya . Dan selesai.