Ketahui kandungan dan faedah jahe untuk badan, sebaiknya kamu menyisipkan jahe pada menu harian. Untuk memperoleh faedah jahe yang lebih optimal, ini langkah memproses jahe:

Langkah Memproses Jahe untuk Memperoleh Faedahnya

1. Direbus Bersama Bahan Lain
Untuk kamu yang akrab dengan wedang jahe, tentu sudah mengetahui kombinasi tokcer untuk rekan rebusan jahe. Apa saja itu? Serai, gula merah, cengkih, dan kayu manis, yang selanjutnya dipertambah dengan keprekan jahe. Kemudian, rebus semua berbahan sampai air mendidih dan semua berbahan tercampur rata.

2. Digeprek Lalu Dituang Air Panas
Selainnya direbus, kamu bisa juga memperoleh faedah jahe dengan mengepreknya dan menambahnya air panas. Langkah ini memang simpel, tapi kamu masih tetap dapat memperoleh faedah kesehatan darinya.

3. Olahan Sup
Sup adalah menu makanan yang sering disajikan saat seorang sedang sakit. Untuk memperoleh manfaat jahe, kamu dapat memasukkan pada rebusan sup yang kamu olah. Tambahan jahe akan memberi kesan hangat dan menambahkan gizi pada sup.

4. Irisan Jahe dalam Oseng Sayur
Kamu bisa juga memproses jahe dengan menambah potongan jahe ke oseng sayur yang kamu masak. Umumnya, selainnya diiris-iris, kamu bisa juga mengeprek jahenya, lalu ditumis bersama sayur. Kamu dapat memakai kacang panjang, tauge, sawi putih, atau sayur brokoli untuk tumisannya.

5. Jahe Direbus Bersama Daging
Kamu bisa juga memproses jahe sebagai salah satunya bahan sehat untuk kurangi lemak pada rebusan dagingmu. Misalkan, kamu ingin mengolah ayam goreng. Saat sebelum menggoreng ayam, sebaiknya kamu rebus ayam itu lebih dulu untuk melunturkan lemaknya. Juga, ayam yang direbus dengan jahe dapat semakin empuk dan berasa nikmat.

 

kunjungi juga mesin es kristal termurah