Kipas angin merupakan alat yang paling sering mengalami kerusakan dan jika sudah rusak biasanya seseorang akan memilih untuk membawanya ke tukang service, memperbaikinya sendiri atau membeli lagi.

Saya menyarankan anda untuk memperbaikinya sendiri karena dengan memperbaikinya sendiri anda tidak perlu membawanya ke tukang service yang bahakan yang dilkukan teramat sederhana namun harga yang dipatok sangatlah tinggi.

Jika anda mampu memperbaikinya sendiri, anda nantinya sudah bisa memperbaiki kipas angin anda sendiri jika ada kerusakan kembali, memperbaiki kipas angin teman dan keluarga.

Jasa sewa kipas blower jakarta merupakan solusi terbaik. Berikut adalah hal yang harus anda lakukan jika kipas angin anda rusak:

1. Bongkar Kipas Angin Anda

Bongkarlah bagian body case nya terlebih dahulu, kemudian nantinya anda bisa melihat bagian komponen dalmnya. Komponen dalam ini harus dalam keadaan bersih dan bebas karat. Jika ada kotoran dan karat yang menempel, hilangkan terlebih dahulu. Setelah itu cari bagian yang terlihat rusak. Anda sebaiknya menggunakan AVO meter untuk mencari tahu bagian mana yang terdapat arus yang putus. Jika anda tidak mempunyai AVO meter, anda bisa menggunakan tespen. Sebaiknya cek terlebih dahulu dari pangkal kabel dimana arus listrik masuk sampai dengan arus keluaran di motor listrik. Jika anda sudah mengetahui masalahnya misalnya pada tombol atau pada motor listriknya, maka anda bisa lewati tahap tadi.

2. Ganti komponen dengan yang baru

Saya ingatkan sekali lagi, ganti komponen dengan yang baru. Jangan gunakan komponen yang lama yang fungsinya sudah kurang bagus atau aus. Jika anda memaksakan menggukanannya dengan mengganjalnya atau mengakalinya bagaimanapun justru akan merusak bagian komponen lainnya. Jadi gantilah dengan yang baru komponen yang rusak tersebut. Ada banyak tempat yang menjual komponen kipas angin dan harganya juga cukup murah.

3. Tutup dengan rapat

Tutuplah body case kipas angin dengan rapat karena jika tidak masalah lain akan muncul seperti kipas angin berbunyi, bagian motor istrik rusak karena ada mur atau baut yang tersangkut dan lain sebagainya.