Covid telah melihat peningkatan besar-besaran dalam kontrol, penguncian, dan peraturan pemerintah. Ini telah menyoroti fokus pada batas-batas birokrasi dan administrasi buatan yang tidak memiliki empati atau relevansi bagi masyarakat.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Kita semua tergabung dalam banyak komunitas-lokal, sosial, keluarga, olahraga, pekerjaan, dan banyak lagi.

Komunitas geografis termasuk yang paling umum — ditentukan oleh kedekatan dan terkadang dibatasi oleh fitur geografis yang signifikan.

Sayangnya, hanya sedikit komunitas yang ditentukan oleh batas-batas administratif yang ditentukan oleh politisi dan birokrat. Perbatasan pemerintah ditentukan untuk memiliki jumlah orang yang sama di area tertutup artifisial di peta — atau oleh gerrymander, di mana batas pemilihan disesuaikan untuk mendukung satu pihak. Batas-batas artifisial ini tidak ada hubungannya dengan komunitas.

Komunitas ditentukan oleh kepentingan bersama, pergerakan dan aktivitas orang-orang. Batas-batas pemerintah adalah garis murni yang tidak terlihat di peta dan tidak boleh menghalangi komunitas yang terlibat satu sama lain dalam kehidupan sehari-hari.

Tetapi pemerintah membagi komunitas dengan batasan buatan yang tidak terlihat, tanpa memperhatikan orang dan komunitas yang menentukan kehidupan mereka. Penguncian COVID mengakibatkan komunitas terpecah tanpa alasan yang jelas.

Saya tinggal di sebuah desa pesisir kecil, Point Lonsdale. Lonnie dan desa tetangga kami, Queenscliff, berada di ujung paling ujung Semenanjung Bellarine — pintu masuk ke Port Phillip Bay, sekitar 100 km dari Melbourne. Dengan total populasi kurang dari 4.000, tiga mercusuar desa, yang memandu kapal dengan aman melalui “The Rip”, sekarang menyinari para birokrat ruang belakang yang mengunci area yang luas tanpa melihat peta atau komunitas yang terkena dampak.

Sisi barat Point Lonsdale dikunci pada tengah malam pada hari Minggu, sementara sisi Timur dan Queenscliff buka — atau lebih tepatnya sekarang, terkunci!
Zona merah dalam Lockdown; sisa Point Lonsdale tidak!

Situasi gila ini terjadi karena kekhasan bersejarah di mana bagian dari Point Lonsdale dikategorikan ke Greater Geelong daripada Queenscliffe. Dikelilingi oleh lautan, teluk, dan lahan pertanian, sebagian besar area ini bebas COVID. Point Lonsdale & Queenscliff hanya memiliki 3 kasus dalam 21 bulan, dengan kasus terakhir lebih dari setahun yang lalu.

Dewan Queenscliffe memiliki tingkat vaksinasi tertinggi di Australia — lebih dari 95% dengan satu dosis dan lebih dari 80% divaksinasi penuh.

Dampak sosial dan ekonomi lokal yang signifikan:

Bisnis lokal di “zona terbuka” memiliki perlindungan terbatas.
Pembangun dilarang membangun di “zona tertutup” atau bekerja di “zona terbuka.”
Klub Lonsdale Gold berada di “zona tertutup”, namun sebagian besar anggotanya berada di zona terbuka dan tidak bisa bermain.
Penduduk “zona tertutup” tidak dapat bergabung dengan teman “zona terbuka” mereka di kafe dan restoran lokal.
Banyak bisnis pariwisata di kedua zona tetap tutup karena sulitnya beroperasi dalam kondisi seperti itu.
Bisnis zona terbuka terpengaruh tetapi tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan pemerintah karena mereka berada di “zona terbuka”!

Meskipun ini adalah contoh mikro, masalah serupa terjadi di seluruh Australia, di mana pun ada komunitas perbatasan — perbatasan ditentukan oleh batasan pemerintah yang tidak terlihat yang tidak memperhatikan komunitas yang mereka layani.

Perbatasan antara Australia Selatan, Victoria, New South Wales dan Queensland sangat terpengaruh. Para pemimpin negara dari partai politik yang berlawanan telah membuat aturan mereka sendiri untuk melindungi “negara kekuasaan” mereka berdasarkan batas negara murni, tanpa mempertimbangkan komunitas perbatasan yang tidak terpengaruh oleh garis pemisah yang tidak terlihat.

Ada solusi sederhana di Point Lonsdale — gunakan kode pos yang dibagikan oleh semua Point Lonsdale dan Queenscliff — ini akan menjaga komunitas tetap bersama dan menyediakan penyangga ke area lain yang mungkin atau mungkin tidak tetap terkunci.

Perbatasan negara lebih kompleks, tetapi area aktivitas ekonomi dan sosial sehari-hari dapat dengan mudah diidentifikasi dan tetap utuh ketika penguncian diperlukan.

Kehidupan bisnis saya sehari-hari adalah di bidang transportasi — khususnya mobilitas mikro dan transportasi aktif — sepeda, skuter, sepeda kargo, dll. Kami berfokus untuk mendukung komunitas lokal dengan solusi transportasi berkelanjutan untuk perjalanan dan pengiriman jarak dekat dan pertama/terakhir.

“Peta panas” menunjukkan aktivitas lokal dan dapat dengan mudah diterapkan untuk mendefinisikan komunitas tanpa bergantung pada batasan birokrasi yang tidak terlihat. Google memiliki data secara global.

Memanfaatkan data yang tersedia seperti peta panas pada aktivitas lokal dapat membantu pemerintah melayani dan mendukung masyarakat yang mereka layani. Penggunaan data yang lebih baik akan melestarikan komunitas, memiliki manfaat kesehatan mental yang positif, dan membantu aktivitas ekonomi lokal.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Di era baru pandemi yang tidak dapat diprediksi ini, kita perlu fokus dan melindungi orang dan komunitas.