Cara Menjadi Kurir Lazada yang Baik Dalam Membaca 3 Menit – Di waktu pandemi coped-19 seperti seperti sekarang banyak sekali orang yang melakukan transaksi jual beli dengan memanfaatkan beberapa media di dunia internet, salah satunya seperti berjualan Instagram, Facebook, atau di beberapa Maketplace seperti Lazada dan lainya.

Nah setiap transaksi pemesanan yang memiliki jarak pasti hal tersebut melibatkan yang namanya kurir. Yap, kurir memang di butuhkan di saat kita membeli segala sesatu melalui media internet atau online shop, karena ia bertugas dalam pengataran barang tersebut.

Dan jasa kurir ekspedisi sangat di perukan dimasa seperti ini, sebab selain mengurangi kontak fisik sistem pengirimanya juga sangat dimudahkan jika menggunakan jasa ekspedisi.

Kita tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja keperluan sehari hari, dan resiko terkena pandemi coped-19 juga dapat terhidarkan.

Meskipun profesi kurir terlihat simpel dan mudah untuk di lakukan, namun seorang tugas kurir sangat memerlukan banyak tenaga dan waktu agar barang pesanan pelanggan dapat sampai ketempat tujuan dengan aman.

Nah, buah kamu yang baru menjadi salah satu bagian kurir sebuah perusahaan e-commerce seperi Lazada, pastikan kamu telah melaksanakan pekerjaan dengan baik dan berhati hati.

Cara Menjadi Kurir Lazada yang Baik

Dengan menjadi kurir Lazada yang baik dan sesuai standar, ini akan membuat kamu dalam melakukan pekerjaan menjadi lebih mudah sekaligus terlihat profesional.

1. Mengetahui kasawan

Setiap kurir yang melakukan tugas pengataran barang terhadap pelanggan, biasanya akan di letakan di suatu wilayah tertentu. Untuk itu kamu harus mempunyai kemampuan dalam mengenal lokasi dan tempat yang di tuju.

Dengan mengetahui beberapa wilaya dan seluk beluk kawasan tersebut, hal ini akan mempermudah kamu dalam melakukan pengantaran barang menjadi tepat waktu dan bisa menghidari macet di karenakan mengetahui jalan alternatif.

2. Belajar disiplin dan tepat waktu

Kurir paket memang selalu di kejar waktu, hal ini di karenakan semua barang yang di pesan memiliki jatuh tempo hari, untuk itu kurir menghidari yang namanya deadline. Maka dari itu penting yang namanya di siplin dan tepat waktu agar semua barang yang kamu antar dapat sesuai target.

Memang disiplin dan tepat waktu cukup sulit di lakukan, untuk itu kamu harus mulai belajar membiasakan diri, terutama bagi pemula dalam menjadi kurir Lazada atau lainya.

3. Merawat kendaraan agar selalu optimal

Penting dilakukan setiap kurir untuk melakukan pemeriksaan pada kendaraan operasionalnya, baik pada kendaraan pribadi maupun kendaraan pihak perusaahan.

Mengapa hal ini dilakukan? Dengan memeriksa semua komponen pada suatu kendaraan sekaligus mengecek apakah layak jalan atau tidak, kamu bisa mencegah yang namanya gangguan pada kendaraan saat sedang operasional, dan mencegah terjadinya mogok atau gangguan lainya.
Sehingga kamu tidak menghabiskan banyak waktu hanya untuk memperbaiki kendaraan yang bermasalah.

4. Ramah pada pelanggan

Pekerjaan seorang kurir memang memerlukan tenaga dan waktu yang besar, bahkan bisa sangat melelahkan. Namun di satu sisi kamu juga harus bisa memberi pelayanan sebaik mungkin pada pelanggan dengan melakukan pengiriman barang secara baik, sopan dan ramah.

Dengan begitu pelanggan akan merasa senang dengan pelayanan kamu, sekaligus akan membuat kamu terlihat seperti seseorang yang profesional.

5. Jujur dan teliti

Sikap jujur harus di tekanan pada setiap pekerjaan, termasuk dalam pekerjaan seorang kurir. Walau tugas kita hanya sebagai pengantar barang namun kejujuran harus di nomor satukan.

Terlebih lagi saat kamu mendapatkan pelangan yang menggunakan jasa pengiriman COD, kamu di haruskan untuk lebih teliti dan jujur dalam menghitung pembayaran serta struk bukti.

Berapa Gaji Kurir Lazada Di Denpasar

Gaji jasa kurir Lazada mempunyai perbedaan di tiap daerah, mengingat tergantung dari pesanan dan kawasan. Namun sebagai pandangan berikut sekilas tentang gaji kurir lokasi denpasar :

Untuk kawasan Denpasar biasa perhari kurir motor mengantongi Rp 97.000 untuk perhari dan dalam sebulan mendapatkan Rp 2.525.000 dengan 25 hari kerja

Sedangkan jasa kurir mobil bi bayar Rp 305.000 untuk per hari, dengan bulanan Rp 7.625.000 25 hari kerja.

Jika kamu ingin mengetahui lebih tentang gaji kurir lazada di beberapa daerah lainnya bisa mengunjungi 1suara.com. Disana ada banyak sekilas tentang gaji para kurir untuk beberapa daerah di Indonesia.

Di sana ada banyak informasi menarik, termasuk juga dalam bagaimana cara mendaftar menjadi seorang kurir Lazada.