Pengertian door to door service 

Dalam dunia ritel sendiri, kita sering mendengar tentang door to door service. Door to door artinya jasa pengiriman barang  dijemput dari rumah pengirim kemudian dikirim langsung ke alamat penerima. Singkatnya, jika pelanggan menggunakan layanan kurir door to door, tidak ada proses yang mengganggu mereka, mereka hanya perlu menghubungi penyedia layanan ini. Mereka hanya perlu menitipkan barang kepada kurir dan membayar biaya pengiriman sesuai kontrak hingga barang  tiba di alamat penerima yang dituju. 

Pada umumnya pelayanan door to door sangat sering dilakukan pada saat pengiriman barang dari luar negeri (impor). Karena layanan ini merupakan cara cepat bagi importir untuk mendapatkan barang tanpa  izin impor yang berbelit-belit. Kelebihan dan fungsi door service adalah sebagai berikut:

Kelebihan door to door service untuk pengiriman barang adalah : 

Barang diambil langsung oleh pengirim dan dikirim langsung ke alamat gudang penerima. Tujuan utama digunakannya pelayanan door to door adalah apabila barang  impor dikenakan peraturan tingkat tinggi (larangan pembatasan),  kuota impor, karantina SNI, dll, maka pelayanan door to door ini sebuah solusi. . untuk mengatasi masalah ini. Agar pengirim tidak dirugikan karena keterlambatan barang. 

Langkah Pelayanan Door to Door

 1. Hal pertama yang dilakukan pengirim adalah menghubungi  penyedia layanan  untuk mengonfirmasi detail permintaan  layanan door-to-door. Ekspedisi dari pintu ke pintu kemudian bertemu dengan pengirim untuk menyelesaikan proses selanjutnya. 

 2. Setelah mengkonfirmasi permintaan pengiriman barang beserta ongkos kirimnya, pengirim akan menerima informasi  nomor resi pemberitahuan pengiriman barang. Nomor resi  digunakan untuk melacak proses pengiriman barang dari pengirim. 

 3. Setelah proses pengiriman berjalan,  pengirim dapat melacak barang hingga sampai di tujuan penerima. Setelah menerima barang, layanan perjalanan door-to-door memberi tahu pengirim bahwa kargo telah sampai di tujuannya. 

 Proses terakhir adalah penerima barang harus menandatangani  tanda terima barang yang diberikan oleh kurir door to door. Hal ini dimaksudkan untuk membuktikan bahwa barang telah sampai di alamat tujuan. 

Hubungi Maxine Cargo Layanan Sewa Door To Door Impor: 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Maxine Cargo Jasa Sewa Door To Door Import:

Jl. Raya Setu No.52

Cipayung Jakarta Timur 13880

Jakarta – Indonesia.

Phone +62.21.29463639

+62.21.29463663

Fax : +62.21.29461646

Email : [email protected]