Jual Asus Vivobook Ultra 14 K413eq-eb551ts - Transparent Silver [intel Core  I5-1135g7 / Mx350 / 8g / Ssd 512g Pcie / 14inch / Ips / Win10 / Ohs] Murah  Mei 2021 | Blibli

 Asus Vivobook Ultra 14 (k413) hadir dengan berbagai macam kecanggihan yang dimilikinya. Dibekali dengan prosesor Intel core generasi ke-11, membuat laptop ini sangatlah cocok digunakan untuk mendukung pekerjaan.

Selain itu laptop ini juga memiliki desain yang begitu cantik. Bodinya yang sudah menggunakan logam membuatnya terlihat begitu mewah dan premium. Dibanderol dengan harga mulai dari 8 jutaan menjadikan laptop ini sangat cocok untuk siapa saja dan dapat menyentuh semua kalangan.

Namun dalam teknologi tidak ada yang sempurna, seperti halnya dengan Laptop Asus Vivobook Ultra 14 (K413) ini. Meski dibekali dengan mesin dan fitur-fitur terkini, namun tetap saja Asus Vivobook memiliki beberapa kekurangan.

Berikut ini akan dibahas seputar kelebihan maupun kekurangan dari produk laptop terbaru Asus yaitu Asus Vivobook Ultra 14 (K413).

 

Kelebihan Asus Vivobook Ultra 14 (K413)

Dari penampilan tampak luarnya, laptop ini terlihat tipis, serta memiliki warna yang cantik. Asus Vivobook Ultra 14 (K413) memiliki tiga pilihan warna yakni transparent Silver, indie black, dan hearty gold.

Tampilan warna yang cantik dan antimaintream ini membuatnya cocok dipakai oleh anak-anak Gen Z maupun milenial yang menyukai desain futuristik.

Mengutip YouTube channel Jagat Review, laptop ini memiliki keyboard yang sangat nyaman digunakan dan jari tidak mudah meleset ketika digunakan mengetik. Bahkan, keyboard ASUS VivoBook Ultra 14 K413 juga anti terhadap tumpahan air. Tampilan keyboard pun dapat terlihat makin cantik dengan lampu dibawahnya yang berwarna putih.

Selain itu Asus Vivobook Ultra 14 (K413) juga sudah menggunakan touchpad yang dilengkapi dengan numberpad didalamnya. Ini sama seperti milik laptop vivobook generasi sebelumnya.

laptop ini memiliki performa yang baik dan cepat karena hadir dalam tiga varian prosesor, mulai dari Intel Core i3, hingga Intel Core i7 generasi ke-11. Hal tersebut membuat laptop ini sangat cepat dan memanjakan ketika digunakan untuk pekerjaan komputasi berat misalnya mendesain ataupun editing video.

Selain itu performa laptop ASUS VivoBook Ultra 14 K413  ini juga memungkinan untuk digunakan untuk memainkan game yang berat. Tampilan visual game pun tetap terlihat tajam dan berkualitas.

Dari sisi ketahanan baterai, ASUS VivoBook Ultra 14 K413 bisa bertahan selama 12 jam untuk menyetel video. Laptop ini pun memudahkan mobilitasmu yang tinggi karena daya baterai atau battery chargingnya dapat terisi sangat cepat. Dalam waktu 30 menit, baterai yang dicharge akan terisi dayanya sebanyak 53%.

Untuk keamanan laptop, pengguna tidak perlu khawatir karena ASUS VivoBook Ultra 14 K413 sudah dilengkapi keamanan berupa fingerprint yang terdapat di touchpad. Tak hanya fingerprint, kamu juga bisa memilih face unlock untuk keamanan laptop ASUS VivoBook Ultra 14 K413.

 

Kekurangan Asus Vivobook Ultra 14 (K413)

speaker dari ASUS VivoBook Ultra 14 K413 ini berada di bagian bawah. Hal ini membuat kualitas suara yang keluar dari speaker akan terpengaruh pada tempat yang dijadikan alas laptop. Misalnya Jika laptop ASUS VivoBook Ultra 14 K413 digunakan di tempat seperti meja, maka suara dari speaker masih akan terdengar baik. namun apabila memakai laptop di alas seperti kasur, suara menjadi tidak terdengar.

Selain itu, laptop ini juga memiliki tombol power yang terdapat di bagian keyboard. Bagi sebagian besar orang, hal ini dapat menjadi kekurangan karena tombol power tersebut dapat tiba-tiba ditekan dengan tidak sengaja. Alhasil, jika tidak berhati-hati pekerjaan yang telah dilakukan menjadi rentan hilang dan menghambat produktivitas.