Kebiasaan kecil untuk meningkatkan jumlah tabungan

BAgi sebagian orang, menabung adalah pekerjaan yang melelahkan. Mereka sudah berusaha, tapi akhirnya tetap saja gagal.

Jadi, sekarang apa yang terjadi dengan anda.

Mungkin anda memiliki motivasi tinggi untuk menyimpan lebih banyak uang setiap bulannya – namun entah bagaimana anda justru menghabiskan sebagian besarnya.

Mungkin muncul pertanyaan ini dibenak anda, apakah menabung itu bakat. Kenapa banyak orang yang berhasil, tapi saya justru gagal.

Jika Anda kesulitan menghemat uang, Anda tidak sendiri. Data menunjukkan lebih dari setengah orang Amerika tidak bisa menyimpan hingga 24 jutaan [1] Apakah solusinya adalah rata-rata dan terus menabung sedikit uang?

Tentu saja tidak.

Anda seorang pengambil tindakan – seseorang yang tidak puas dengan biasa-biasa saja. Inilah mengapa Anda membaca artikel ini sekarang.

Kenyataannya, menabung tidak akan mudah. ​​Anda harus menghentikan kebiasaan buruk dan mempelajari strategi baru. Kebanyakan dari mereka akan sederhana tetapi membutuhkan fokus pada disiplin. Jika Anda selesai menghabiskan uang Anda tanpa tujuan, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Namun pertama-tama, perjelas mengapa Anda ingin mulai menabung.

Kebanyakan orang berbicara tentang pensiun. Yang lain menabung untuk perjalanan liburan. Jadi, adakah jawaban yang tepat untuk apa Anda harus menabung?

Tergantung.

Menabung untuk masa pensiun adalah suatu keharusan , tetapi begitu Anda melacak tujuan ini, inilah saatnya untuk memiliki niat. Seperti yang sudah Anda ketahui, menabung tidaklah mudah, dan Anda harus mengubah perspektif Anda jika ingin menabung lebih banyak.

Ambil selembar kertas atau gunakan ponsel cerdas Anda untuk mencatat apa yang membuat Anda merasa memiliki lebih banyak uang.

Itulah yang kami lakukan saat menjalan salah satu bisnis Agency SEO kami. Saat itu kami menawarkan Jasa SEO untuk pemilik website di Indonesia dengan bayaran tidak terlalu tinggi.

Dengan kedisiplinan, kami bisa menyisihkan banyak pendapatan dari SEO untuk membeli tanah, rumah dan bahkan mobil kami beli cash.

Apakah Anda bisa tidur lebih nyenyak di malam hari? Apakah Anda ingin memulai bisnis tetapi tidak dapat mencapai semuanya karena pekerjaan Anda saat ini? Apakah Anda ingin merasa hebat setiap kali seseorang berbicara tentang uang?

Bersikaplah sengaja dan pikirkan apa yang akan dihasilkan oleh memiliki lebih banyak uang bagi Anda. Gunakan alasan ini sebagai awal utara Anda. Lain kali Anda tergoda untuk menghabiskan uang, ingatlah mengapa Anda menabung sejak awal.

Kemudian, mulailah menerapkan kebiasaan uang yang lebih baik. Bacalah daftar ini dan catat kebiasaan apa yang membuat Anda lemah dan kuat:

  1. Jujurlah Tentang Kebiasaan Buruk Anda

Kebiasaan terpenting yang bisa Anda pelajari adalah menghadapi kenyataan.

Alasan mengapa Anda tidak bisa menabung untuk waktu yang lama adalah karena Anda menunda menerima fakta. Saya mengerti, tidak mudah untuk menerima bahwa Anda tidak menabung sebanyak yang seharusnya. Lebih mudah untuk mengabaikan ini dan membelanjakan uang yang bisa Anda tabung, berharap Anda memiliki cukup sisa.

Silakan dan akui pada diri sendiri bahwa Anda telah membohongi diri sendiri selama beberapa waktu sekarang.

Baca juga : Daftar Skill yang harus dimiliki oleh Marketer Online

Ini bukan untuk membuat diri Anda merasa buruk. Sebaliknya, banggalah pada diri sendiri karena jujur ​​dan tunjukkan kasih sayang pada diri sendiri. Sekarang Anda sadar bahwa Anda membawa kebiasaan buruk dan inilah waktunya untuk mulai bekerja.

  1. Kenali Mentalitas Uang Anda

Ketika Anda mendengar “tabungan”, apa yang muncul di benak Anda?

Apakah Anda bersemangat karena Anda berada di jalur yang tepat untuk masa pensiun? Atau, apakah Anda merasa ngeri mengetahui bahwa Anda telah membelanjakan uang Anda dengan buruk beberapa minggu terakhir ini?

Sebenarnya Anda tidak menabung karena cerita yang Anda mainkan di kepala Anda. Tetapkan waktu di kalender Anda untuk mewawancarai diri sendiri.

Cari tahu kisah uang apa yang Anda ceritakan pada diri Anda sendiri dan tantang mereka. Misalnya, jika Anda yakin Anda harus membelanjakan uang Anda sebagaimana adanya – tanyakan bagaimana hasilnya dalam beberapa tahun terakhir. Tujuan Anda adalah untuk menantang cerita buruk tentang uang untuk membuat yang lebih baik.

  1. Tentukan Kebutuhan dan Keinginan Anda

Tidak apa-apa menyukai merek mahal. Masalahnya adalah mencoba membeli segalanya karena Anda ingin tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Seperti yang dikatakan Paula Pant, “Anda mampu membeli apa pun, tetapi tidak semuanya”. Inilah mengapa Anda perlu mendefinisikan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan Anda.

Buat daftar barang yang benar-benar Anda butuhkan. Misalnya ponsel, dan makanan, rumah adalah kebutuhan. Kemudian, buat daftar keinginan Anda untuk barang-barang seperti sepatu kelas atas, smartphone terbaru, dll.

Anda tidak harus segera membeli segala sesuatu dari daftar keinginan Anda.

Sebaliknya, pilih satu dan buat anggaran untuk itu. Simpan uang terlebih dahulu dan hadiahi diri Anda dengan item dari daftar “keinginan” Anda setelah Anda mencapai tujuan menabung.

  1. Pahami Arus Kas Anda Menggunakan Alat Teratas

Anda mungkin percaya Anda memahami arus kas Anda (uang masuk dan keluar dari akun Anda.)

Anda dibayar dua kali sebulan dan menghabiskan perkiraan jumlah gaji Anda untuk pengeluaran. Sisanya berada di rekening bank yang sama tanpa tujuan. Ini adalah resep bencana.

Sebaliknya, gunakan aplikasi pelacakan uang  untuk melacak arus kas Anda dengan lebih baik. Sinkronkan semua akun Anda dan biarkan Personal Capital melakukan sisanya.

  1. Pelajari Bagaimana Menetapkan tujuan SMART

Anda sudah tahu bahwa menabung tanpa niat tidak akan berhasil.

Tetapi, menyatakan Anda ingin pensiun dengan bahagia tidaklah cukup. Anda perlu menetapkan tujuan SMART  Pikirkan tujuan SMART sebagai tujuan yang dapat Anda lakukan dan lacak.

Misalnya, “Saya ingin kaya” bukanlah SMART. Begitu pula dengan “Saya ingin menjadi jutawan”. Tapi, “Saya ingin menghemat  Rp. 1.000.000.000 dalam 10 tahun mendatang” adalah SMART.

Tujuan membuat tujuan SMART adalah untuk dapat melacak kemajuan Anda. Bagaimana lagi Anda tahu jika Anda telah mencapai tujuan tabungan Anda? Tinjau kembali tujuan keuangan Anda saat ini dan buatlah menjadi SMART.

Pada dasrnya, membuat tujuan yang smart ini relatif sama caranya saat kami membangun link untuk salah satu usaha Jasa Backlink kami di debacklink.com

Kami selalu berusaha untuk membuat sesuatu terlihat jelas. Apa yang harus dicapai, bagaimana cara mencapainya serta informasi penting lainnya.