Nagato Uzumaki | Anime, Naruto, Fotos

Salah satu momen paling memilukan dan terkadang paling signifikan dalam sebuah serial anime adalah kematian. Hal ini akan lebih menyakitkan ketika melihat sosok guru tewas, terlebih di hadapan muridnya. Momen murid dan gurunya menjadi kisah apik tersendiri di banyak anime. Tetapi, beberapa anime menampilkan kisah dimana murid membunuh gurunyan sendiri.

Ada yang tega membuang empatinya dan ada pula yang karena suatu alasan tertentu harus menanggalkan emosinya untuk membunuh sang guru. Berikut adalah beberapa Anime yang mengisahkan guru dibunuh oleh muridnya sendiri, diantaranya :

  • Nagato Uzumaki

Nagato Uzumaki adalah seorang ninja yang merupakan muridnya Jiraiya, kakak seperguruannya naruto. Nagato adalah seorang pemimpin Akatsuka. Dalam perjalanan hidupnya, Nagato telah melalui banyak hal menyedihkan. Nagato adalah putra dari Ise dan Fuso dari desa Amegakure. Keturunan Uzumaki Nagato berasal dari ibunya yaitu Fuso yang merupakan salah satu korban pembantaian klan Uzumaki yang berhasil kabur dan pindah ke desa lainnya.

Nagato adalah kakak tingkat bagi Naruto dalam perguruan tak resmi oleh guru Jiraiya. Dia juga pemimpin Akatsuki yang berada di bawah bayang-bayang Obito dan membawa tubuh keenam Pain utnuk beraksi.

Suatu hari, Jiraiya berusaha menyelidiki seluk beluk Akatsuki dengan memasuki markas Pain. Namun, Jiraiya kaget setelah mengetahui bahwa pain adalah mantan muridnya sendiri, yakni Nagato Uzumaki. Tetapi Nagato malah membunuh gurunya itu dengan tangannya sendiri. Orochimaru dalam Anime Naruto. Orochimaru merupakan nama karakter anime Naruto yang membunuh gurunya sendiri.

Di awal kisah anime, ketika Naruto kecil, Orochima merupakan penjahat keji. Ia memiliki niat menghancurkan desa Konoha tempat di mana dididik menjadi shinobi dulu. Hiruzen Sarutobi, mantan gurunya yang menjadi pemimpin alias Hokage berusaha menghentikannya. Tetapi, Orochimaru malah tega membunuh Hiruzen gurunya sendiri.

  • Blackbeard dalam Anime One Piece

Dalam jagat cerita One Piece, Blackbeard adalah anggota Bajak Laut Shirohige. Bebagi Shirohige yang dikenal pula sebagai Whitebeard, kapten kapal tersebut, semua anggota kru adalah keluarga. Whitebeard pun selalu memperlakukan anggota kru seperti anaknya sendiri, tak terkecuali Blackbeard. Tetapi, blackbeard ternyata memiliki alasan tersendiri masuk kru itu, yaitu menjadi kuat dan mendapatkan kekuasaan. Pada akhirnya, Ia mengkhianati Shirohige dengan membunuh dan mencuri buah iblis Gura Gura no Mi.

  • Sakata Gintoki dalam Anime Gintama

Sakata Gintoki nama karakter Anime Gintama. Gintoki memiliki masa lalu yang kelam, menanggung rasa bersalah karena telah membunuh gurunya sendiri, Yoshida Shoyo. Pada Peang Joui, Gintoki dihadapkan dengan dua pilihan berat, yakni membunuh gurunya sendiri tapi kedua temannya selamat atau membunuh kedua temannya tapi gurunya selamat. Akhirnya dia memilih membunuh Shouyou dengan menebas kepalanya agar temannya, Katsura dan Takasugi selamat. Karena ia berjanji kepada gurunya untuk melindungi temannya itu.

  • Nagisa Shiota dalam Anime Assassination Classroom

Selanjutnya nama karakter anime yang membunuh gurunya adalah Nagisa Shiota, karakter anime Assassination Classroom. Nagisa merupakan salah satu murid SMP Kunugigaoka yang membunuh gurunya sendiri, yaitu Koro-Sensei. Seharusnya kematian Koro-Sensei di anime Assassination tidak menjadi kematian yang memilukan.

Koro-Sensei adalah alien yang mengancam akan menghancurkan bumi jika tidak ada yang mampu membunuhnya. Alasan kedatangan Koro-Sensei ke SMP Kunigigaoka sendiri adalah untuk mencari murid yang dapat melakukan hal tersebut. Tetapi, setelah menjalani waktu bersama selama 1 tahun, Koro-Sensei menjadi semakin dekat dengan murid-muridnya.

Itulah beberapa karakter dari banyak anime dimana mengisahkan guru yang dibunuh oleh muridnya sendiri dengan berbagai alasan.