Burung kolibri ialah beberapa burung halaman belakang yang paling diperhitungkan di Amerika Utara. Ketahui kapan burung-burung kecil ini lakukan pergerakan angin-anginan mereka bisa menolong beberapa birders halaman belakang siap-siap untuk menyongsong mereka ke dan dari pekarangan, kebun, dan tempat makan mereka.

Mengenai Migrasi Burung Kolibri

Walau burung kolibri ialah burung paling kecil dalam dunia, migrasi mereka bisa capai beberapa ribu mil atau beberapa ratus. Walau ada lebih dari 300 spesies burung kolibri, cuman sedikit yang lakukan migrasi secara teratur. Tidak seperti banyak burung, bagaimana juga, burung kolibri lakukan migrasi secara individu dan tidak lakukan perjalanan dalam temanan musiman. Mereka lakukan migrasi di siang hari, masih rendah pada udara untuk menyaksikan dari jarak dekat peluang makan, dan istirahat pada malam hari.

Birders halaman belakang yang sudah memberikan makan burung kolibri sepanjang tahun secara cepat ketahui jika permata terbang ini bisa benar-benar diprediksikan dengan skema migrasi mereka. Burung pribadi kerap lakukan migrasi di saat yang serupa tiap tahun, bahkan juga datang dan tinggalkan pekarangan yang serupa cuman dalam 2 hari atau satu. Tetapi bagaimana mereka mengetahui kapan waktunya untuk lakukan migrasi?

Saat Kolibri Lakukan migrasi

Faktor-faktor memengaruhi migrasi burung kolibri dan kapan persisnya burung kecil ini pergi diperjalanan panjangnya. Factor paling penting yang tentukan waktu migrasi burung kolibri ialah siang hari: jumlah siang hari dan pojok matahari relatif pada posisi burung. Saat tingkat sinar berbeda secara angin-anginan, burung kolibri menyengaja makan semakin banyak, tingkatkan berat tubuh mereka sejumlah 25 sampai 40 % lewat hiperfagia, saat hormon mereka beralih untuk memaksakan mereka menambahkan berat tubuh. Lemak extra itu bisa menjadi energi bernilai untuk penerbangan panjang mereka yang bakal datang.

Factor yang lain memengaruhi saat burung kolibri lakukan migrasi mencakup:

Sumber Pangan Alami

Burung kolibri akan bergerak di sejauh jalur migrasi mereka saat sumber makanan lenyap dan ada. Sumber makanan paling penting ialah bunga pemroduksi nektar, tapi tersedianya serangga sebagai factor yang bisa memengaruhi kapan burung kolibri lakukan migrasi dan berapa cepat mereka meluncur. Ini khususnya terjadi pada musim semi saat serangga yang berlimpah sebagai sumber makanan khusus untuk tukik burung kolibri untuk memperoleh protein yang cukup buat perkembangan yang sehat.

Skema cuaca

Badai lokal dan angin ribut bisa sedikit mempengaruhi migrasi burung kolibri, hingga perlambat perjalanan burung 2 hari atau satu. Sepanjang migrasi musim semi, burung kolibri bisa terlilit burung jatuh. Sepanjang cuaca musim luruh yang jelek, burung kolibri yang lakukan migrasi bisa kongkow di posisi yang aman sampai satu atau dua minggu untuk menanti keadaan perjalanan yang lebih baik.

Umur

Burung dewasa kerap mengawali migrasi mereka lebih cepat dari burung remaja. Burung kolibri yang lebih muda memerlukan waktu semakin lama untuk membuat kemampuan dan kedewasaan baru mereka saat sebelum lakukan perjalanan migrasi yang panjang. Burung yang menetas pada awal tahun dapat lakukan migrasi sedikit awalnya, diperbandingkan dengan induk yang ditempatkan diakhir musim kawin.

Tipe Kelamin Burung

Pada beberapa spesies burung kolibri, seperti burung kolibri ruby-tenggorokan, jantan lakukan migrasi sekian hari saat sebelum betina. Ini memberikan waktu untuk burung jantan untuk membuat daerah hingga mereka bisa sukses membujuk betina yang baru tiba pada awal musim kawin. Mereka mengikut skema yang serupa untuk migrasi musim luruh untuk membuat daerah musim dingin.

Jarak Migrasi Keseluruhan

Makin jauh burung kolibri harus lakukan migrasi, makin cepat mereka mengawali perjalanannya. Burung kolibri rufous, misalkan, mempunyai migrasi terlama dari spesies burung kolibri mana saja — lakukan perjalanan di antara Meksiko dan Alaska — dan kemungkinan mulai lakukan migrasi jauh saat sebelum spesies burung kolibri yang lain lakukan perjalanan.

harga-burung-kolibri

Pada musim semi, burung kolibri mulai dapat terbang ke utara di awal Januari, memerlukan beberapa waktu untuk lakukan perjalanan ke tempat berkembang biak mereka dan datang pada tengah Mei pada bagian paling utara dari capaian mereka. Pada musim luruh, https://omkicau.id/ beberapa spesies mulai lakukan migrasi paling dahulu Juli, walau umumnya burung kolibri tidak mulai mengarah ke selatan sampai akhir Agustus atau tengah September.

Menolong Migrasi Kolibri

Birders halaman belakang bisa ambil langkah-langkah untuk menolong burung kolibri yang bermigrasi. Ini adalah dogma memberikan makan burung yang umum jika memberikan makan burung kolibri akan menahan mereka bermigrasi. Ini tidak betul. Kenyataannya, birders yang pintar menempatkan pengumpan burung kolibri mereka pada awal musim semi dan mengawasinya diakhir musim luruh hingga burung mempunyai sumber makanan siap sajian tidak perduli bagaimana bunga lokal bermekaran.

Langkah lain untuk menolong burung kolibri yang lakukan migrasi mencakup:

Menanam bunga untuk mengundang perhatian burung kolibri dengan sumber makanan alami, terhitung bunga yang mekar awalnya dan akhir untuk memperoleh nektar yang cukup pada musim musim luruh dan semi.

Sediakan bahan sarang sepanjang migrasi musim semi untuk mengembangbiakkan burung kolibri agar dengan mudah dan cepat membuat sarang untuk memperbesar anaknya.

Ambil beberapa langkah untuk jaga supaya nektar burung kolibri tidak membeku diakhir musim luruh hingga masih ada untuk burung kolibri yang lakukan migrasi terlambat.

Jaga kebersihan tempat makan burung kolibri dan menukar nektar busuk sama air gula fresh dengan teratur supaya aman dan sehat untuk burung kolibri yang lapar.

Memberikan dukungan ide pelestarian dan konservasi habitat di tempat musim dingin burung kolibri hingga mereka mempunyai daerah yang aman di ke-2 ujung migrasi.

Ketahui kapan burung kolibri lakukan migrasi memberikan birders garis waktu migrasi untuk memperhitungkan kapan mereka akan menyaksikan burung-burung elok ini, dan ambil langkah untuk menolong mereka akan pastikan migrasi yang sukses untuk angkatan burung kolibri yang bakal datang.