Universitas Indonesia atau biasa dikenal UI adalah satu di antara banyak universitas negeri yang banyak diincar oleh para pelajar di Indonesia. Berbagai jurusan favorit di Universitas Indonesia biasa diperebutkan setiap th dengan bimbel simak ui s2 s3. di seleksi masuk perguruan tinggi.

Meski begitu, tersedia lebih dari satu program belajar yang mempunyai banyak peminat dan selalu diperebutkan oleh para calon mahasiswa. Rata-rata jurusan-jurusan itu mempunyai akreditasi peringkat A berasal dari Badan Akreditasi Nasional perguruan Tinggi (BAN PT). Berikut, lebih dari satu jurusan favorit yang tersedia di UI:

 

1. Pendidikan Dokter Jurusan ini memang selalu jadi incaran para pelajar berasal dari berbagai jalan seleksi masuk universitas negeri.

Pada SNMPTN 2020 misalnya, pendidikan dokter mempunyai peminat yang terbilang banyak jikalau dibandingkan dengan jumlah kuota yang disediakan.

Total 1.253 orang peminat di jurusan ini terhadap SNMPTN 2020 selanjutnya dan cuma disediakan kuota sebanyak 36 orang atau setara dengan 2,87 persen. Begitu pula terhadap SBMPTN, pendidikan dokter termasuk banyak diminati oleh para peserta seleksi.

Untuk mampu masuk terhadap jurusan ini, perlu menyiapkan sedemikian rupa. Persiapan banyak perlu dijalankan merasa berasal dari nilai rapor di tiap tiap semester sejak awal Sekolah Menengah Atas jikalau menghendaki masuk lewat jalan SNMPTN. Selain itu, persiapan belajar yang terus menerus termasuk perlu dijalankan jikalau mengincarnya lewat jalan tes tulis.

2. Ilmu Hukum Jurusan favorit di UI seterusnya yaitu pengetahuan hukum.

Jurusan yang berada terhadap rumpun soshum ini termasuk mempunyai banyak peminat baik berasal dari jalan SNMPTN maupun tes tulis bersama. Lihat saja terhadap SNMPTN 2020, peminat jurusan ini capai 1.237 orang dan cuma disediakan kuota sebanyak 60 orang.

Keketatan itu nampak nampak terhadap jurusan pengetahuan hukum dikarenakan tingkat persaingan capai 4,85 persen. Dibandingkan jurusan yang berada di rumpun soshum lain, jurusan pengetahuan hukum memang mempunyai banyak peminat. Belum lagi, tingkat persaingan yang berjalan terhadap tes tulis bersama. Tentu dapat lebih ketat dan sulit.

3. Ilmu Psikologi Jurusan selanjutnya yang terbilang favorit di UI adalah Ilmu Psikologi. Jurusan yang termasuk berada di rumpun soshum ini termasuk banyak mempunyai peminat. Persaingan yang ketat nampak terhadap SNMPTN 2020 lalu, pendaftar terhadap jurusan ini sebanyak 1062 dengan jumlah kuota cuma 36 orang.

Ilmu psikologi jadi jurusan yang mempunyai nilai keketatan nomor dua setelah pengetahuan hukum terhadap rumpun soshum. Tak cuma diminati oleh pelajar yang mempunyai latar belakang ips saat SMA-nya, jurusan ini termasuk banyak diincar oleh mereka yang berasal berasal dari jurusan ipa di SMA-nya.

4. Manajemen Jurusan favorit yang termasuk banyak diincar adalah jurusan manajemen.

Jurusan ini berada terhadap rumpun soshum di UI. Pada SNMPTN 2020, jurusan ini diperebutkan oleh 1.100 orang pelajar berasal dari semua Indonesia. Padahal, kuota yang disediakan cuma 36 kursi. Keketatannya capai 3,27 % di SNMPTN 2020. Sedangkan terhadap 2021 ini, manajemen termasuk jadi satu jurusan terfavorit di UI yang banyak diperebutkan termasuk oleh para calon mahasiswa.

5. Sistem Informasi Selanjutnya adalah jurusan yang termasuk terbilang favorit di UI.

Jurusan ini adalah jurusan proses informasi. Jurusan proses Info termasuk ke didalam rumpun saintek yang biasanya diperebutkan oleh pelajar berasal dari jurusan ipa di SMA-nya. Pada SNMPTN 2020, proses Info mempunyai peminat yang cukup tinggi jikalau dibandingkan dengan jurusan lain di saintek.

Jumlah peminat jurusan ini capai 672 orang di SNMPTN 2020 dengan jumlah kuota sebanyak 30 orang yang disediakan. Meski begitu, jurusan ini masih kalah peminat jikalau dibandingkan dengan pendidikan dokter. Keketatan persaingannya capai 4,46 persen. Sedangkan untuk tes tulis dengan yang biasa diadakan, jurusan proses Info termasuk tak kalah beradu berasal dari jurusan lain.