Pengukuran aliran air tidak sangat sulit. Sebagian besar meter aliran dari komitmen yang tidak serupa mampu digunakan untuk mengukur aliran air, tapi mereka tidak selamanya memadai baik untuk dipasang bersama dengan santai.

Biasanya kami memilih pengukur aliran magnet, pengukur aliran vortex, pengukur aliran turbin liqid untuk mengukur bermacam style air.

Kita barangkali harus mengukur aliran lumpur, air RO, aliran air portabel, kami memilih bermacam style flow meter digital sesuai bersama dengan perairan yang berbeda.

Berikut ini adalah pemikiran simple mengenai kelebihan dan kekurangan dari flow meter yang digunakan untuk mengukur bermacam aliran mutu air.

1. Media yang diukur bersama dengan kandungan sedimen tinggi.

Media pengukuran aliran bersama dengan kandungan sedimen yang tinggi umum berlangsung pada air baku.

Jika meter aliran tekanan diferensial throttle atau meter aliran tekanan diferensial DP dipilih, katup tekanan dan pelepasan sering terkendala oleh sedimen, yang merubah penggunaan.

Sebaliknya, style flow meter style penyisipan dan style aliran elektromagnetik style penyisipan tidak dapat berlangsung keadaan layaknya itu.

Meteran aliran Diameter Besar biasanya punya kecepatan aliran rendah, dan sedimen di dalam air mudah untuk disimpan di dinding anggota di dalam tabung ukur, yang kurangi tempat penampang aliran dan mengarah ke indikasi aliran tinggi. Karena itu, harus dibersihkan secara teratur.

 

2. Media pengukur untuk pemantauan dan pengecekan proses.

Pengukur aliran air yang digunakan untuk pemantauan dan pengendalian sistem biasanya perlu akurasi kurang dari yang digunakan untuk transfer tahanan, terutama memperhitungkan keandalan, harga, dan style sinyal keluaran.

Flow meter pelat orifice tetap merupakan perangkat yang paling banyak digunakan di perusahaan industri dan pertambangan. Dalam perangkat baru, orang lebih bahagia manfaatkan vortex flow meter, flow meter magnetik dan flow meter turbin cair, karena kompleks instalasi flow meter orifice plate tradisional, beban kerja perawatan, kehilangan tekanan, pemasangan instrumen di udara terbuka terhitung harus memperhitungkan -membekukan, dan vortex flow meter, mag meter, instalasi dan pemeliharaan flow meter turbin cair sangat simple ,.

Pelat lubang sudah diperas muncul dari pasar. Namun, sensor aliran vortex, flow meter elektromagnetik, dan sensor aliran turbin cuma mampu selesaikan kasus pengukuran aliran parsial, karena sensor aliran vortex berdiameter lebih besar lebih mahal daripada flow meter elektromagnetik diameter yang sama, dan flow meter vortex diameter terbesar cuma mampu menjadi DN300 ~ DN400.

Vortex flow meter diameter terkecil sekarang DN15, bersama dengan laju aliran minimum terukur 0,32 / m3j, tetapi flow meter elektromagnetik punya diameter DN2.5-DN3000 dan laju aliran terukur 0,0053-305000m3 / jam, sehingga termasuk tempat yang jauh lebih luas dari flow meter vortex.

Jalan vortex cuma mampu meraih kurang lebih 0,4 m / s pada kecepatan terendah yang mampu diukur, tetapi pengukur aliran elektromagnetik mampu mengukur secara normal pada 0,1 m / s.

Pengukur aliran elektromagnetik ukuran besar terhitung sangat mahal, dan skema penghematannya adalah untuk memilih pengukur aliran plug-in, yang biasanya digunakan di dalam tabung kecepatan seragam, style aliran vortex flow meter dan style aliran elektromagnetik flow meter, dll.

style aliran meteran penyisipan vortex mampu mengukur kecepatan batas bawah 0,32 m / s, dan probe aliran elektromagnetik mampu mengukur aliran batas bawah tidak terbatas, tapi kesalahannya sedikit lebih besar. Beberapa, kurang lebih (+ 0,2% R + 1mm / s).

 

3. Mengukur fasilitas di dalam keadaan kesetimbangan gas-cair.
Untuk mengukur laju aliran air di dalam keadaan kesetimbangan uap-cair, layaknya air keluaran tangki deaerator boiler, flow meter harus dipasang sesudah pompa pendorong.

Jika dipasang sebelum pompa booster, karena flow meter selamanya punya kehilangan tekanan tertentu, air di dalam keadaan kesetimbangan uap-cair dapat sebabkan uap cair parsial karena pengurangan tekanan. Semakin tinggi nilai flow meter.

 

4. Pengukuran aliran limbah.

Limbah ditandai oleh kotoran, dan beberapa di antaranya berupa korosif.

Limbah yang diangkut melalui pipa mampu diukur bersama dengan flow meter elektromagnetik, dan limbah yang dibuang oleh saluran terbuka sesuai untuk pengukuran bersama dengan meter aliran saluran terbuka.

 

5. pengukuran aliran air deionisasi.

Air terdeionisasi dan air suling bersama dengan kemurnian tinggi adalah air yang sangat murni, dan konduktivitasnya kurang lebih tiga kali lipat lebih kecil dari flow meter elektromagnetik umum, sehingga mereka tidak mampu diukur bersama dengan flow meter elektromagnetik.

Kita mampu memilih flowmeter vortex flowmeter dan turbin cair flow meter untuk mengukur air bersih bersama dengan konduktivitas rendah.